Lactacyd Liquid Baby, Solusi untuk Mengatasi Iritasi pada Kulit Bayi

Sabtu, September 30, 2017

Menjadi ibu memang tidak ada sekolahnya, setiap hari harus terus belajar segala hal tentang cara merawat dan mendidik anak. Setiap ibu pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, begitu juga dengan saya yang selalu berusaha memberikan ASI hingga di usianya kini yang sudah menginjak 7 bulan, memberikan MPASI dengan kandungan gizi seimbang, juga memberikan lingkungan yang nyaman untuk tumbuh kembangnya. 

Kala Biang Keringat Datang
Meski telah mencoba memberikan yang terbaik, namun, seringkali kenyataan tak seindah apa yang diharapkan, begitu juga ketika saya menemukan beberapa bintik-bintik merah kecil di area lehernya, awalnya saya berpikir jika bintik-bintik merah itu adalah ciri dari alergi makanan karena Rayyana sudah masuk masa MPASI, namun dari informasi yang saya dapatkan, apabila alergi biasanya juga disertai dengan muntah atau diare, dan Rayyana tidak menunjukkan tanda-tanda tersebut. Hingga kemudian barulah saya ketahui jika bintik-bintik di kulit Rayyana adalah biang keringat. 

Dari literatur yang saya baca, biang keringat ini memang sering dialami oleh bayi dan anak-anak, penyebabnya adalah terjadinya penyumbatan saluran keringat sehingga menimbulkan penumpukan keringat pada lapisan bawah kulit. Adanya sumbatan ini ternyata juga disebabkan oleh bakteri Staphylococcus Epidermis, bakteri ini biasanya hidup pada permukaan kulit dan memicu tersumbatnya saluran keringat sehingga menimbulkan iritasi. 

Selain dipicu oleh bakteri, kondisi cuaca pun bisa menjadi faktor pendukung terjadinya biang keringat. Hal ini memang bisa jadi menjadi penyebab kenapa Rayyana mengalami biang keringat. Beberapa minggu terakhir sejak bulan Agustus 2017, cuaca di daerah saya Grobogan memang sangat panas, orang dewasa saja mengalami kegerahan apalagi dengan anak-anak dan bayi.

Awalnya, saya cukup tenang ketika mengetahui jika bintik-bintik merah di kulit Rayyana adalah biang keringat dan bukan karena faktor alergi. Keluarga saya seperti ibu, tante, budhe yang melihat kondisi kulit Rayyana pun menyarankan berbagai cara tradisional untuk mengobati biang keringat, seperti menggunakan minyak zaitun, menggunakan bedak yang terbuat dari tepung kanji, serta menggunakan bedak dingin yang terbuat dari tepung beras. 

Selama kurang lebih 2 minggu saya mencoba semua obat tradisional yang disarankan oleh keluarga saya, namun kondisi kulit Rayyana masih saja tidak menunjukkan perubahan, bahkan beberapa area biang keringat terlihat semakin memerah. Saya yang awalnya cukup tenang pun berubah menjadi bingung dan panik.  

Lactacyd Baby, I Found You...
Saya pun mencari obat lain yang sekiranya cocok dan aman untuk bayi, hingga saya kemudian membuka internet dan membaca tanya jawab di sebuah forum ibu-ibu yang menyebut Lactacyd Liquid Baby bisa menyembuhkan biang keringat dan iritasi pada kulit bayi. 

Mandi dengan Lactacyd Liquid Baby
Tanpa pikir panjang, saya pun segera ke apotek terdekat dan membeli Lactacyd Liquid Baby 60 ml. Sore harinya, saya menuangkan #LactacydBaby ke air mandi Rayyana sebanyak 2-3 sendok teh serta menggosokkan beberapa tetes Lactacyd Liquid Baby ke kulitnya seperti menggunakan sabun cair. 

Mandi dengan Lactacyd Liquid Baby
Selama kurang lebih 5 hari saya menggunakan Lactacyd Liquid Baby untuk Rayyana mandi pagi dan sore, dan voila! Biang keringat di kulit Rayyana pun berangsur-angsur hilang. Perbedaan antara sebelum menggunakan Lactacyd Liquid Baby dan setelah menggunakan Lactacyd Baby tentunya bisa terlihat dengan jelas di foto berikut ini. 

Sebelum Menggunakan Lactacyd Baby

Sesudah Menggunakan Lactacyd Baby
Saya tak hanya menggunakan Lactacyd Liquid Baby untuk bagian leher dan badan Rayyana saja, saya juga menggunakan Lactacyd Liquid Baby untuk kepala Rayyana sebagai shampo untuk menjaga kulit kepala Rayyana agar tidak muncul bintik-bintik merah biang keringat..   

Kenapa Menggunakan Lactacyd?
Kulit bayi sangatlah sensitif dan berbeda dengan kulit orang dewasa, oleh karena itu saya tidak mau sembarangan menggunakan produk untuk bayi, makanya untuk mengatasi biang keringat Rayyana, saya memilih untuk menggunakan Lactacyd Liquid Baby. Ada beberapa alasan kenapa saya memilih Lactacyd Liquid Baby, produk #BabySkinExpert untuk memberi perlindungan pada kulit si kecil:

a. Mengandung Lactic Acid dan Lactoserum
Lactic Acid atau biasa disebut dengan asam laktat memiliki fungsi untuk menyuplai oksigen untuk bakteri baik yang ada di dalam tubuh. Sedangkan Lactoserum merupakan ekstrak susu yang berguna sebagai makanan untuk bakteri baik, sehingga bisa dikatakan bahwa dua kandungan ini merupakan antiseptik alami untuk melawan bakteri jahat seperti yang ada di kulit. 

b. Wangi Alami
Wangi Lactacyd Baby tidak terlalu menyengat dan nyaman untuk indera penciuman bayi, ini karena Lactacyd Baby menggunakan natural orange flavour.

c. Memiliki pH 3-4
Lactacyd Liquid Baby mempunyai pH 3-4 yang sesuai dengan pH kulit bayi, hal ini karena Lactacyd Liquid Baby mengandung Phosporic Acid yang tak hanya berfungsi sebagai pembersih namun juga pengatur pH. 

d. Lolos Uji Klinis Dermatologi dan Lolos Uji BPOM
Saya tidak khawatir mengenai komposisi dari Lactacyd Liquid Baby karena produk ini sudah lolos uji klinis dermatologi dan lolos juga dari uji BPOM sehingga aman untuk digunakan setiap hari. 

e. Brand Terpercaya
Lactacyd Liquid Baby diproduksi oleh PT. Aventis Pharma yang sudah berpengalaman puluhan tahun memproduksi beragam skin care termasuk juga #LactacydBaby, sehingga saya tidak ragu lagi untuk menggunakan Lactacyd Liquid Baby untuk melindungi kulit si kecil.

f. Mengandung Ekstra Milk
Lactacyd Liquid Baby memiliki kandungan ekstra susu yang tentunya sangat baik untuk kulit bayi, selain membuat kulit si kecil lebih halus juga lebih lembab dan tidak kering.

g. Harga Terjangkau
Sebagai emak-emak rumah tangga yang sering bingung mengatur keuangan, tentunya saya selalu ingin mencari produk terbaik namun dengan harga yang terjangkau, dan ini berlaku ketika membeli Lactacyd Liquid Baby. Saya membeli Lactacyd Liquid Baby ukuran 60 ml dengan harga Rp 26.000,- di apotek. Harga ini saya pikir sangat terjangkau, apalagi hasil dari penggunaan Lactacyd Liquid Baby sudah terbukti oke dan memuaskan. 

Dari beberapa alasan tersebut, tentunya membuat saya semakin sulit untuk berpaling dari Lactacyd Liquid Baby, apalagi Lactacyd sudah menjadi solusi mengatasi biang keringat Rayyana. Makin jatuh cinta deh saya dengan Lactacyd Liquid Baby, #BabySkinExpert andalan keluarga. (Richa Miskiyya)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe