Tak Hanya Tambang, Wisata Alam Brunei Bikin Tercengang

Selasa, November 28, 2017

(via.sutera.co)
Brunei Darussalam atau sering disebut dengan nama “Brunei” saja mungkin tidak terlalu menonjol dari sektor wisata. Khususnya jika dibandingkan dengan negeri-negeri lainnya di Asia Tenggara, seperti misalnya Filipina, Singapura dan termasuk Indonesia. Meski tak menonjol di sektor itu bukan berarti Brunei tidak menarik. Segera cari tiket Royal Brunei Airlines sekarang juga kalau memang berencana ke sana, ya! 
Sebelum menyebutkan satu per satu – terutama destinasi wisata alam Brunei – ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu tentang negeri kecil di bagian Pulau Kalimantan ini. 

       Indeks Pembangunan Manusia tertinggi yang kedua disabet oleh negeri Brunei. Jadi, setelah negeri Singapura, Brunei adalah negara termaju kedua di Asia Tenggara. Keren!
       Brunei juga dinobatkan oleh Forbes sebagai negeri paling kaya di urutan ke-5 dari total 182 negara oleh karena tambang minyaknya.
       The Nurul Palace adalah salah satu istana paling besar di dunia.
       Hampir 90% masyarakat Brunei dapat dan bahkan fasih berbahasa Inggris. Jadi, kalau kamu ke sana, tak perlu khawatir untuk berkomunikasi.
       Kesultanan Brunei adalah dinasti Muslim paling tua yang telah berusia 600 tahun. Sebutan “Darussalam” sendiri berarti “Rumah Keamanan” dan “Tempat yang Damai”.

Poin terakhir tepat sekali menggambarkan salah satu keunikan Brunei. Negeri ini meski merupakan salah satu negara paling maju ternyata memiliki jalan-jalan raya yang tidak macet! Sangat tenang. Cocok deh buat liburan. Jadi, pesan tiket pesawat ke sana sekarang juga. Kamu bisa gunakan Royal Brunei saja.

Keliling Wisata Alam Brunei yang Bikin Tercengang
Ada cukup banyak wisata alam yang ditawarkan oleh negeri Brunei. Kebanyakan diantaranya adalah hutan serta pantai. Berikut beberapa opsi menarik yang bisa kamu masukkan dalam list kamu :

1. Pantai Tungku



(via. thesharlynreport.com)

Kamu bisa mulai dari Pantai Tungku. Ini karena jarak tempuh pantai ini dari ibukota Bandar Seri Begawan hanya 15 menit saja. Memang tidak ada transportasi public ke sana sih. Hanya saja, pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan terdapat ragam aktivitas menarik di sana. Oh ya, yang unik dari pantai ini adalah pemandangan bebatuan besar di sekitaran pantai.


2. Taman Nasional Ulu Temburong



(via. malcolmsunny.com)
Taman ini menjadi salah satu hutan yang dijaga baik oleh pemerintah. Singkatnya, hutan ini merupakan paru-paru udara negara Brunei. Terdapat banyak hewan dilindungi oleh pemerintah disana. Selain menikmati udara bersih, untuk menambah catatan perjalanan selama berada disini, kamu beserta teman-teman bisa ikut arung jeram di sungai hutan tersebut.

3. Pantai Serasa




(via. cushtravel.com)
Kembali lagi ke pantai! Pantai Serasa adalah favorit para penduduk Brunei serta para turis. Yang cukup mencengangkan di pantai ini adalah adanya buaya air asin yang berkeliaran di sekitar pantai tersebut. Meski begitu, tidak perlu terlalu khawatir juga. Selama kamu memerhatikan papan petunjuk yang disediakan maka kamu bisa tenang. Sejauh ini belum ada korban. Hehe.

4. Berakas Forest Reserve




(via. sutera.co)
Namanya cukup unik karena sebenarnya hutan tersebut merupakan jalan menuju spot pantai. Disana, kamu bisa menikmati pemandangan sunset dengan ambiance yang sangat jauh dari hiruk-pikuk kota, tempat yang sangat cocok untuk menikmati piknik penuh cinta.  Jangan lupa siapkan kamera untuk merekam pemandangan matahari terbenam yang sempurna dari sana.

5. Kota Batu




(via. wikipedia.org)
Ini bukan kota Batu seperti yang ada di Malang. Kota ini adalah taman arkeologi yang menyimpan sejarah Brunei Darussalam. Sebagai informasi saja, kawasan tersebut awalnya merupakan ibukota negara tersebut sebelum dipindahkan ke kota Bandar Seri Begawan. Jika ingin melihat sejarah perjalanan negeri tersebut, kamu harus ke Kampong Kota Batu atau Mukim Kota Batu yang berada cukup dekat dari ibukota.

Nah, sudah masukkan destinasi yang telah disebutkan di atas dalam itinerary kamu?  Sekarang saatnya pesan tiket Royal Brunei dan siapkan hotel serta tranportasi di sana. Selamat mengeksplor Brunei!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe