KPI'S DAY FOR COMMUNICATION EXPO

Selasa, Juni 09, 2009



Akhirnya perhelatan akbar yang digeber oleh HMJ KPI 2009 Fakda IAIN Walisongo berwujud KPI'S DAY FOR COMMUNICATION EXPO berakhir dengan sukses. Acara yang berlangsung 25-28 Mei 2009 ini menghadirkan serangkaian acara yaitu, Rakornas KPI se-Indonesia, Seminar Lintas Budaya, Workshop Penulisan Fiksi dan Sastra, Lomba SMA se Kota Semarang dan MA se-Jawa Tengah, Lomba Mahasiswa se-IAIN Walisongo, KPI in Action dan Bazar.
Tak terasa perjuangan selama tiga bulan buat prepare acara ini nggak sia-sia, meskipun pada awalnya banyak cibiran dan pandangan sebelah mata oleh banyak pihak. Namun dengan penuh NIAT, TEKAD, dan yang pasti NEKAT, para punggawa panitia dan dikomando oleh Sang Ketupat(Ketua Panitia) Chanif Miftahuddin dan Sang Ketua HMJ Esta Ahditia membuktikan bahwa KPI is Powerfull, Wonderfull, dan Succesfull.
Rakornas sendiri dihadiri oleh 15 PTAI seluruh Indonesia yaitu dari Aceh, Palembang, Palangkaraya, Palu, Samarinda, Banjarmasin, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Surakarta, Surabaya, Yogyakarta, Kediri, Makassar, dan Wonosobo. Dan salah satu hasil Rakornas adalah pelaksanaan Kongres KPI I yang akan diadakan di UIN KAlijaga Yogyakarta November nanti.
Untuk Lomba News Reader SMA dan MA dimenangkan oleh SMA Nasima (juara I), MAN 1 Pemalang (juara II), SMA 13 Semarang (juara III), dan Lomba MAding dimenangkan oleh SMA 6 Semarang (juara I), SMA 7 Semarang (juara II), SMA 1 Limbangan (juara III) yang mana masing-masing juara mendapatkan Piala Walikota+ Piagam + Uang Pembinaan.
Rasanya plong sekaligus terharu saat berakhirnya acara ini, kebersamaan selama berbulan-bulan, jatuh-bangun, dan penuh tangis air mata terbayar sudah. Akhirnya kami dapat membuktikan bahwa sesuatu itu dapat terlaksana jika ada NIAT, TEKAD, dan KENEKATAN yang penuh semangat. Dan justru karena pandangan sebelah mata itulah yang menjadi motivasi bagi kami dalam terwujudnya acara ini.
Kerja keras dan kesungguhan menjadi harta berharga dalam sebuah organisasi.
BRAVO KPI!!!!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe