Daikin Proshop Penyempurna Udara

Jumat, Juli 23, 2021

Daikin Proshop Indonesia memiliki produk yang sangat bagus yang bisa digunakan di ruangan yang kecil maupun besar dan luas. Daikin memiliki produk yang bisa digunakan untuk solusi pemanasan dan pendinginan daikin yang akan memenuhi kebutuhan anda. inovasi yang kami berikan juga pastinya untuk meningkatkan produk secara berkelanjutan. 

Daikin Proshop
Daikin Proshop (Sumber: daikin.com.my)

Daikin memiliki terobosan terbaru untuk menghasilkan penghematan energi hingga 70%, dengan begitu kami akan selalu menginspirasi untuk mendorong perubahaan teknologi. Kami memiliki pusat pengembangan eropa milik daikin sendiri yang akan fokus pada produk hemat energi untuk menciptakan solusi terbaik untuk iklim. Daikin akan terus meningkatkan pula sistem pelayanan yang dibuktikan dengan mendirikan daikin Indonesia di seluruh wilayah.

Peningkatan Pelayanan Di Seluruh Wilayah Indonesia

Daikin juga akan selalu menjadi ac terbaik yang memiliki perkembangan dari tahun ke tahun di setiap wilayah. Kebutuhan yang terus bertambah seiring perkembangan zaman akan meningkatkan akomodir daikin. Daikin memiliki program training untuk apapun jenis ac yang diadakan secara rutin untuk mendesain.

Di setiap kantor daikin memiliki ruang meeting yang sudah dilengkapi dengan TV LED dan audio system untuk bisa melakukan aktivitas pelatihan. Kualitas produk ac akan disadarkan dengan peningkatan layanan purna jual bukan sekedar peningkatan kualitas. Daikin juga akan memastikan kebutuhan anda dengan menyediakan pasokan unit ac dan terus mengembangkan serta meningkatkan kualitas layanan agar terpenuhi.

Salah satunya adalah daikin Indonesia yang terus meningkatkan pelayanan nya yang berada di bali. Daikin bali berlokasi di jalan gatot Subroto barat no 378 denpasar utara dengan keadaan baru yaitu keadaan new normal. Dengan keadaan ini pelanggan bisa mendapatkan ac melalui pemesanan online saja dan tidak perlu harus ke took secara offline.

Selain produk daikin yang semakin keren dan canggih karena kualitasnya terus ditingkatkan, sistem pelayanan juga sudah semakin canggih. Untuk informasi mengenai produk, silahkan cek melalui website resmi daikin, disana juga pelanggan bisa melihat bagaimana cara ac daikin bekerja dan kualitas yang tidak ada kalahnya. Mulailah proyek anda bersama kami dengan menggunakan dan memilih jenis produk Daikin, solusi pemanas dan pendingin ruangan.


Read More

6 Cara Meningkatkan Imun Tubuh Yang Bisa Anda Coba

Rabu, Juli 07, 2021

Yang namanya imun tubuh itu ibarat ‘benteng pertahanan’ yang harus tetap kuat dan terjaga, jika ingin terhindar dari ancaman berbagai macam penyakit. Terutama saat ini pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda akan usai dan anda sudah harus beradaftasi melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap memperhatikan kesehatan.

Kesehatan Dunia (Sumber: Joseph Mucira dari Pixabay):

Nah, dalam tulisan kali ini akan coba memberikan informasi tentang 6 cara meningkatkan imun tubuh sebagai berikut : 

1. Beribadah

Cara meningkatkan imun tubuh yang pertama adalah beribadah. Beribadah merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mendapatkan ketenangan jiwa dan pikiran kita. Dengan jiwa dan pikiran yang tenang ini bisa bermanfaat untuk kesehatan, karena bisa menghindari dari stress yang bisa merupakan sumber dari berbagai macam penyakit. Dengan begitu, iman dan imun tubuh anda pun semakin kuat. 

2. Perbanyak Minum Air Putih

Tanpa kita sadari bahwa sebagian besar dari kita sebenarnya seringkali kurang mengkonsumsi air putih setiap harinya. Hal ini tentunya sangat tidak baik bagi tubuh kita, karena air tersebut sangatlah penting bagi tubuh kita. Jika kita kekurangan air setiap harinya maka tubuh kita akan mengalami dehidrasi yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu, mulai saat ini untuk membiasakan diri minum air putih sebanyak mungkin, minimal 8 gelas perhari.

3. Tidur dan Istirahat Yang Cukup

Cara meningkatkan imun tubuh lainnya adalah dengan tidur serta istirahat yang cukup. Karena tidur serta beristirahat yang cukup itu merupakan salah satu kunci kebiasaan hidup yang sehat. Sebab tubuh kita ini sangat membutuhkan istirahat yang cukup sehingga tubuh kita menjadi bugar kembali dan siap untuk melakukan berbagai aktifitas lagi. Selain itu dengan tidur serta istirahat yang cukup juga bisa mencegah penuaan dini.

4. Olahraga Yang Teratur

Menurut penelitian menunjukkan bahwa dengan berolahraga yang teratur setiap harinya bisa membawa manfaat bagi kesehatan tubuh kita, seperti penurunan berat badan, pembakaran kolesterol, menguatkan jantung, dan lain sebagainya. Namun jika anda tidak ada waktu untuk berolahraga atau pergi ke gym, anda bisa melakukan aktifitas yang ringan sehari-hari sebagai pengganti olahraga seperti jalan-jalan, bersepeda, naik tangga, dan lain sebagainya.

5. Perbanyak Konsumsi Buah

Cara meningkatkan imun tubuh berikutnya adalah dengan cara memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan. Karena buah-buahan ini merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

6. Mengkonsumsi Suplemen Rhea Health Tone

Pada awalnya, suplemen Rhea Health Tone didesain bukan untuk Covid-19, melainkan untuk menjaga kesehatan, seperti menjaga tekanan darah, penyumbatan pembuluh darah, dan mencegah atau mengurangi potensi infeksi kanker dengan me-regulate ACE-2 yang ada sel tubuh.

Real Healt Tone ini diklaim mampu memperkuat reseptor di dalam tubuh yang disebut Angiostensin Converting Enzyme-2 (ACE-2), yakni enzim yang menempel pada permukaan luar (membran) sel-sel sejumlah organ, seperti partu-paru, usus, ginjal, jantung, dan arteri.

ACE-2 sendiri dikenal sebagai ‘pintu masuk’ virus corona SARS-CoV 2 ke tubuh manusia. Pada saat virus corona masuk ke dalam saluran pernapasan, ia akan menempel di ACE-2. Semakin banyak ekspresi ACE-2 di dalam tubuh, maka akan semakin tinggi pula potensi terjadinya kerusakan pada saluran pernapasan. 

Nah, RHT sendiri berepran untuk memperkuat ACE-2 pada tubuh manusia sehingga virus corona penyebabk Covid-19 tidak bisa masuk untuk mendapatkan inang. Hal ini berkat sejumlah kandungan yang ada pada RHT dan khasiatnya masing-masing. 

Ada 6 kandungan yang ada pada RHT, seperti Gardenia jasminoides oleum 1.8 mg, Commiphora myrrha oleum 1.8 mg, Boswellia serrata oleum 1.8 mg, Daucus carota oleum 1.8 mg, Foeniculum vulgarae oleum 1.8 mg, dan Olea europaea oleum (Olive oil) 0.99 ml. 



Read More

Tips Jual Mobil Bekas Honda Agar Cepat Laku

Senin, Juli 05, 2021

Tidak bisa dipungkiri bahwa di masa pandemi ini perekonomian masyarakat terombang-ambing, bahkan tak sedikit yang limbung dan merosot tajam. Ketika kondisi keuangan keluarga menurun, untuk bertahan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjual mobil yang dimiliki. 

Jual mobil bekas honda
Jual Mobil Bekas Honda (Sumber: Seva.id)

Namun, bagaimana dengan kondisi pasar penjualan mobil di masa pandemi ini? Bagaimana caranya agar mobil bekas yang dimiliki bisa cepat laku? Nah, berikut ini ada beberapa hal yang mempengaruhi tinggi tidaknya harga mobil. 

1. Kondisi Mobil 

Mobil yang memiliki kondisi terawat, baik itu eksterior maupun interior tentunya akan bisa mendapatkan harga tinggi. Oleh sebab itu, apabila mobil ingin dijual, alangkah baiknya untuk memperbaiki bagian-bagian yang rusak terlebih dahulu. 

Meskipun harus mengeluarkan uang untuk perbaikan beberapa bagian, hal ini tentunya sebanding dengan harga tinggi yang bisa didapatkan nantinya. Lalu apa saja yang harus dicek? Dari bodi, kaki-kaki, mesin untuk bagian eksteriornya. Sedangkan untuk bagian interior, jangan lupa untuk mengecek kursi, dashboard, AC, serta langit-langit.  

2. Umur STNK

Umur STNK mempengaruhi harga jual mobil bekas, termasuk juga harga jual mobil bekas honda. Apabila umur STNK segera berakhir, tentunya akan berpengaruh pada harga.

Apabila umur STNK masih lama, penjual disarankan untuk membantu pembeli dalam hal perubahan nama yang ada di dokumen kendaraan, misalnya dengan meminjamkan KTP untuk balik nama. 

3. Dokumen Sah

Hal lain yang juga sangat penting adalah dokumen sah yang dimiliki oleh mobil. Jangan sampai menjual mobil bodong tanpa surat-surat. Tunjukkan dan jelaskan perihal keabsahan surat-surat mobil yang akan dijual sehingga calon pembeli yakin untuk membeli mobil tersebut. 

4. Usia Kendaraan

Usia kendaraan tentunya sangat mempengaruhi harga mobil bekas, misalnya saja harga jual mobil bekas honda 2020 tentunya akan lebih tinggi dibandingkan harga jual mobil bekas honda keluaran tahun 2010. 

Oleh sebab itu, untuk mengetahui harga terkini mobil, bisa dengan selalu mengecek harga mobil bekas di pasaran, salah satunya di seva.id. Bahkan, apabila ingin lebih mudah dalam penjualan mobil bisa mengunggahnya di halaman seva.id. (*)



 

Read More

Tamu Tak Diundang di Hari Lebaran

Kamis, Juni 24, 2021

Hari Lebaran tahun 2021 ini akan menjadi Lebaran yang tak akan keluarga kami lupakan seumur hidup. Hari di mana seharusnya penuh suka cita, namun akhirnya justru berisi drama karena tamu tak diundang bernama virus covid-19.


Keluhan Pertama

Cerita bermula ketika malam takbiran, suami mengeluh tenggorokannya sakit, saya positive thinking aja, oh, radang tenggorokan mungkin.  Sampai keesokan harinya, saat Hari Idul Fitri, setelah shalat Ied di mushalla dekat rumah (sejak musim covid, shalat Ied di tempat kami diselenggarakan di mushalla), suami mengeluh tenggorokannya makin sakit. 

Saya menyarankan minum larutan penyegar tenggorokan, karena biasanya sakit tenggorokan suami langsung kabur setelah minum itu. Suami mengiyakan. 

Hari beranjak siang, saya tanya ke suami, “Kapan nih mau ke tempat Simbah A, Pak Dhe B, Bulik C?”. Suami yang merasa makin nggak enak badan bilangnya nanti sore aja, dia mau istirahat dulu. 

Okey, akhirnya saya, suami, dan Ayya berdiam di rumah menunggu suami agak enakan badannya. Namun, tanpa diduga, bukan cuma suami yang nggak enak badan, ternyata saat siang hari tiba-tiba Ayya demam, saya cek menggunakan termometer suhunya sudah 38 derajat. Padahal pagi tadi, Ayya masih baik-baik saja, masih bergembira mengantongi beberapa amplop berisi uang lebaran dari simbah yang rumahnya dekat mushalla. 

Karena kondisi suami dan anak drop semua,  kami memutuskan hari pertama Lebaran di rumah saja, silaturahmi ke tempat saudara yang jauh dan agak jauh ditunda dulu sementara waktu. 

Hari Kedua dan Ketiga Lebaran

Hari kedua lebaran, kondisi suami masih belum fit, kali ini nggak cuma sakit tenggorokan, tapi ditambah demam. Kondisi Ayya juga masih demam hingga suhunya 40 derajat. Seperti biasanya, saya mengandalkan paracetamol yang memang selalu tersedia di rumah untuk diberikan ke anak dan suami. Paracetamol tablet untuk suami, paracetamol sirup untuk Ayya. 

Hingga malam hari, kondisi Ayya masih belum stabil, sedangkan suami katanya udah lumayan enakan, bahkan sudah kuat untuk ronda malam meskipun cuma muter ambil jimpitan (uang iuran yang diletakkan di pintu rumah).

Hari ketiga lebaran, Ayya masih juga demam hingga 40 derajat. Akhirnya pagi hari, saya dan suami mengantar Ayya ke dokter, kata dokter cuma demam biasa, apalagi Ayya masih kelihatan ceria. 

Saya lihat Ayya yang duduk di samping saya saat itu, memang iya, sih, Ayya masih ceria dan bukan tipe anak yang rewel kalau sakit, diminumin obat juga tinggal buka mulut dan nggak banyak drama, alhamdulillah. 

Setelah dari dokter dan minum obat, Ayya berangsur-angsur turun demamnya, meskipun kemudian gantinya dia jadi sering bolak balik ke kamar mandi untuk BAK dan BAB, ditambah lagi dia bilang, ‘Ma, pupnya mencair’. “Hmmm, gantian diare, nih,” batin saya.

Tapi nggak apa-apa, semuanya masih bisa terkendali, yang penting Ayya nggak rewel, cuma saya aja yang harus lebih strong bolak-balik antar dia ke kamar mandi, termasuk di tengah malam. 

Ma, Ayo ke IGD!

Hari minggu (16/05) atau hari keempat lebaran, sepanjang malam saya masih tidur-tidur ayam karena Ayya yang masih bolak balik ke kamar mandi. 

Tiba-tiba, jelang subuh, suami datang ke kamar saya dan Ayya (kami memang tidur terpisah, saya tidur bersama Ayya, dan suami tidur di kamar berbeda)

Suami mengeluh mengalami disorientasi waktu, halusinasi, dan insomnia, ditambah lagi ia mengeluh perutnya sangat sakit. “Ma, ayo ke IGD. Aku udah nggak kuat, perutku sakit banget. ”

Saya bingung, saya lihat jam di dinding, masih pukul 4 pagi. Saya lalu melihat Ayya yang masih tidur, gimana kalau dia bangun dan Abi-Umma nya nggak ada di rumah?

Saya whatsapp adik saya yang tinggal di rumah ortu dan tak jauh dari rumah kami, saya minta datang menemani Ayya, tapi nggak ada jawaban. Saya lalu beralih kirim whatsapp ke Om yang rumahnya juga masih satu RT dengan kami, saya bilang mau ke IGD antar suami, saya minta tolong untuk jagain Ayya.

Alhamdulillah Om merespon dan bilang akan datang setelah shalat subuh. Saya menatap suami yang wajahnya makin merana, saya minta dia tahan sebentar sampai selesai shubuh. 

Setelah saya selesai shalat, dan Om yang sudah datang, saya bergegas mengantar suami ke IGD RSUD dekat rumah. Untung saja jarak rumah kami dan RSUD hanya 100 meter saja, jadi bisa segera mendapat penanganan. 

Sesampainya di IGD, suami nggak bisa langsung masuk, tapi harus di ruang pemantauan atau apa ya namanya saya lupa, pokoknya ruangan di luar IGD untuk dicek antigen, sedangkan saya sendiri beranjak ke pendaftaran untuk mengurus administrasi. 

Sekembalinya saya ke ruang pemantauan itu, suami masih merintih kesakitan sambil memegangi perutnya, kata suami barusan dia diswab antigen. Saya menunggu di kursi luar hingga kemudian dokter mengatakan kalau suami positif covid dan paru-parunya sudah terinfeksi. 

Status whatsapp suami

Dokter yang memeriksa suami nggak cuma satu, tapi dua orang dokter, dan keduanya mengatakan kalau paru-parunya memang sudah kena. Saat itu yang ada di pikiran saya adalah menerima keadaan dengan tenang. Oke, suami beneran kena covid, karena selama ini suami bukan perokok dan nggak tahan kipas angin, nggak mungkin tiba-tiba paru-parunya kena pneumonia, kan?

Karena kondisi suami yang gejalanya sudah menyerang paru-paru, dan kata dokter, rasa sakit di perutnya juga akibat dari paru-parunya yang udah terinfeksi, jadi dia harus masuk isolasi, tapi ruang isolasi di RSUD dekat rumah ini ternyata penuh.  

Saat itu saya mengangguk mengerti, saya langsung berpikir cepat untuk cari ruang isolasi di RS lain. Hari sudah pagi, saya hubungi kakak sepupu buat bawa mobil ke RSUD, karena lihat kondisi suami, dia udah nggak mungkin naik motor.

Setelah mobil datang, kami bergegas ke RS lain yang jaraknya 4 km dari rumah, tak jauh memang. Tapi saat sampai di sana, ternyata ruang isolasi juga penuh. Saya berusaha minta obat untuk suami yang merintih karena perutnya kesakitan, tapi katanya nggak bisa, karena katanya obat-obatan untuk penderita covid berbeda. 

Kami diminta mencari ruang isolasi di RS lain. Akhirnya kami kembali ke mobil dengan tangan hampa. Di dalam mobil yang masih terparkir di halaman RS, kami coba cari jalan keluar, mau isolasi ke rumah sakit mana? 

Setelah berembug sebentar dengan suami, akhirnya diputuskan suami isolasi mandiri di rumah kosong milik adik yang letaknya di samping rumah kami.  

Menghadapi Hari-hari Isolasi Mandiri

Setelah meminta tetangga untuk membersihkan rumah adik yang akan digunakan untuk isolasi mandiri, akhirnya suami pun pindah ke rumah itu. 

Sebenarnya rumah untuk isoman ini masih berada satu pagar dengan rumah kami dan hanya dipisahkan dengan halaman paving blok saja, jadi saya masih bisa memantau keadaan suami dan menyuplai kebutuhan suami setiap hari. 

Rumah Isolasi Mandiri (cat putih)

Rumah adik saya ini sudah dua kali digunakan untuk isolasi mandiri, karena sebelumnya, di bulan november 2020, 16 anggota keluarga saya positif covid-19, 3 di antaranya isolasi mandiri di rumah adik, dan 16 anggota keluarga ini positif dalam waktu bersamaan (kapan-kapan saya cerita soal ini juga).

Jadi, kalau ditanya orang, kenapa saya bisa tenang dan nggak panik ketika menghadapi suami yang positif covid? Mungkin karena saya sudah pernah menghadapi hal serupa sebelumnya. Meskipun jika dibandingkan keadaan 16 anggota keluarga saya yang pernah positif covid, kondisi suami terbilang paling parah. 

Tapi, meskipun nggak panik dan tetap tenang, saya merasa sangat lelah dan yang salah satu hal yang saya rindukan ketika itu adalah tidur nyenyak. 

Halodoc, I Need Your Help!

Selama suami isolasi mandiri, saya juga masih harus menjaga Ayya yang masih diare dan tubuhnya masih lemah. Mau nggak mau, saya juga harus kuat dan tegar karena harus menjadi perawat untuk dua orang yang saya sayang. 

Karena tidak mendapat obat dari dokter saat datang ke IGD, akhirnya saya menghubungi dokter online di Halodoc (ini bukan endorse, ya). Saya menghubungi dokter umum di Halodoc dan menjelaskan keadaan suami yang terkena covid-19 beserta keluhan yang dialami. 

Catatan dari Halodoc

Hari-hari pertama isolasi mandiri, keluhan suami bukannya berkurang tapi malah bertambah, dari yang awalnya hanya demam, sakit perut, disorientasi waktu, kemudian bertambah dengan pusing hebat, konstipasi/sembelit, batuk kering dan sesak napas. Bahkan suami sampai nggak kuat bicara karena setiap bicara, dadanya akan terasa semakin sesak.  Selain itu, suami juga jadi nggak kuat dingin, setelah wudhu saja katanya badannya langsung menggigil kedinginan. 

Apakah suami juga mengalami anosmia? Kata suami sih penciumannya tidak hilang sepenuhnya, namun bau yang dia cium katanya berubah. Bahkan minyak angin yang baru dibeli, kata suami minyak angin palsu karena aromanya berbeda, padahal aslinya ya sama aja sih aromanya.

Setelah menjelaskan kondisi suami, dokter umum di halodoc memberi resep obat batuk, obat antivirus, obat antibiotik, dan beberapa vitamin, seperti vitamin c dan zinc. Oh ya, dokter juga memberi resep untuk pembelian obat kumur juga. 

Saya kemudian menebus resep-resep ini di apotek, untungnya ada apotek 24 jam di dekat rumah yang tetap buka meski masih dalam suasana lebaran. 

Oh, ya, maaf, ya, saya nggak bisa menampilkan resepnya secara gamblang, karena masing-masing orang memiliki kondisi berbeda, baik itu gejala maupun alergi obat-obatan yang dimiliki pasien. Jadi, lebih baik untuk menghubungi dokter di halodoc langsung dan menjelaskan gejala yang dialami, ya. 

Selain menyuplai obat-obatan dan makan, saya juga menyuplai kebutuhan suami untuk vitamin C hisap, buah-buahan, madu, juga susu beruang (lagi-lagi bukan endorse, ya). 

Saturasi Oksigen 94%?

Selama beberapa hari, alhamdulillah suami sudah nggak demam lagi, tapi masih pusing, batuk dan sesak. 

Setiap hari saya selalu memantaunya dan memintanya untuk berjemur di halaman rumah. Selain itu saya juga memintanya memantau suhu tubuh menggunakan termometer dan memantau saturasi oksigen di tubuhnya menggunakan oximeter. 

Termometer dan Oximeter

Kebetulan untuk termometer dan oximeter memang kami sudah punya sejak lama karena untuk memantau kesehatan Abah saya juga yang menderita stroke. 

Termometer dan oximeter ini penting banget buat dimiliki, khususnya bagi yang memiliki gejala covid-19. Harganya pun terbilang terjangkau. Termometer digital ada yang harganya di bawah 30 ribu, sedangkan untuk oximeter kalau nggak salah ingat harganya di bawah 150 ribu. 

Keadaan suami memang berangsur pulih, namun batuk dan sesaknya yang masih tersisa seringkali membuatnya tersiksa, apalagi batuknya yang awalnya kering, berubah jadi batuk berdahak. 

Hingga suatu hari saat saya konsultasi lagi ke Halodoc, saya tanya obat untuk batuk dan sesaknya suami yang belum juga sembuh, saya ditanya berapa saturasi oksigen di tubuh suami, hari itu setelah dicek, ternyata saturasinya 94%, di bawah saturasi oksigen normal yang seharusnya di atas 98%.  Kondisi saturasi 94% kata dokternya harus segera ke rumah sakit untuk mendapat oksigen. 

Halodoc

Saya tanya ke suami dari jarak jauh, “Gimana? Mau aku cariin RS di Semarang buat isolasi? Katanya dokter, kamu udah butuh oksigen kalo saturasinya segitu.” Suami yang sedang berjemur di tengah halaman dengan wajah kusut, menggeleng nggak mau karena sudah nyaman isoman di (dekat) rumah. 

Saya langsung chat lagi sama dokter di halodoc, sebenarnya lumayan berdebat juga ini, karena dokter masih menyarankan ke RS, tapi kemudian katanya lagi, semua kembali ke pilihan keluarga. Akhirnya saya minta resep obat saja.

Setelah 10 Hari Isolasi Mandiri

Setelah 10 hari isolasi mandiri, gejala lain sudah mereda, termasuk pusing. Namun, batuk dan sesak tetap belum pergi sepenuhnya. Hingga kemudian Om saya datang dan kasih air rebusan rempah-rempah (daun tapak liman, daun sirsak, lengkuas, bawang lanang, temulawak, kulit manggis, jahe, kunyit). 

Alhamdulillah setelah minum rebusan rempah itu beberapa kali, kata suami dadanya lebih enakan dan nggak sesak lagi. 

Kembali ke Rumah

Di hari isolasi ke-12 atau 14 hari sejak gejala pertama dirasakan, suami akhirnya kembali ke rumah karena semua gejala sudah hilang, dan kabar baiknya Ayya juga sudah nggak diare lagi. Alhamdulillah. Meski begitu saya masih meminta suami untuk jaga jarak dengan saya dan Ayya, karena takutnya masih ada virus yang nempel.  

Setelah beberapa hari di rumah dan masih menjaga jarak, akhirnya di hari ke-23 lebaran, kami baru bisa berfoto lebaran bersama.  Hihihi. 

Foto Lebaran di Hari ke-23

Semoga apa yang dialami keluarga kami bisa menjadi pelajaran untuk teman-teman semua untuk lebih taat protokol kesehatan dan nggak menyepelekan covid. Ingat, covid itu nyata. 

Jangan lupa juga selalu minum vitamin, olahraga dan makan makanan yang bergizi. Oh ya, jangan lupa untuk selalu bahagia dan berpikir positif agar imun tidak turun.(*)


Read More

Sebelum Pasang Shower, Perhatikan 4 Tips Ini Terlebih Dahulu, Yuk!

Minggu, Juni 20, 2021

Saat ini, kamu tak perlu repot-repot lagi menggunakan bak mandi ataupun ember dengan gayung saat hendak mandi. Pasalnya, kamu bisa mulai mempertimbangkan untuk beralih menggunakan shower sebagai alat untuk mandi. Selain lebih praktis dan mudah, air yang dikeluarkan oleh shower ternyata lebih irit karena tidak mencapai sepertiga dari air yang biasanya kamu gunakan saat mandi di bak atau ember. Selain itu, kamu juga bisa relaksasi tubuh dengan shower setelah seharian beraktivitas.

Shower Kohler
Shower Kohler (Sumber: kohler.com.sg)

Memasang shower di kamar mandi bukanlah suatu hal yang sulit. Akan tetapi, kamu harus teliti sebelum memilihnya. Sebab, salah pilih saja maka bisa jadi kamu akan menyesal. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, berikut ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan:

1.   Pelajari jenis-jenis shower 

Sebelum membeli shower, sebaiknya pahami terlebih dahulu jenis-jenis shower yang ada untuk memudahkanmu dalam memilih sesuai kebutuhan. Masing-masing jenis shower memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Contohnya, jenis rain shower head menawarkan kelebihan seperti menyebarkan pancuran air secara merata. Lalu, Multiple shower head mempunyai dua shower head yang ditempelkan di dinding. Sedangkan, handheld shower head dapat dilepaskan dari tempatnya sehingga kamu mudah dalam penggunaannya.

    2.  Perhatikan bahan material shower 

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan sebelum pasang shower adalah bahan material dari bagian bagian shower, terutama bagian kepala shower. Pasalnya, jika materialnya tidak bagus, otomatis itu akan memengaruhi kualitas air yang dikeluarkan. Sebisa mungkin, hindari kepala shower yang bermaterial besi karena bisa membuat air bau. Lebih baik pilih yang mempunyai bahan material seperti aluminium atau bahan plastik.

3.  Pilih shower bertekanan tinggi

Selain memperhatikan material, kamu juga harus memperhatikan berapa besar tekanan air yang dikeluarkan oleh shower. Sebelum membeli, cek terlebih dahulu berapa banyak galon per minutes (gpm) yang dibutuhkan. Memilih shower yang bertekanan tinggi akan membantumu untuk menghemat air yang keluar.

4.  Cari shower yang murah tapi mewah

Agar tetap menjaga keadaan finansialmu, kamu bisa pilih shower dengan harga murah, tapi menyajikan fasilitas yang mewah. Hand shower standard yang punya fitur mewah biasanya dipatok dengan harga paling murah mulai dari Rp300.000.

Itu dia empat tips yang perlu diperhatikan sebelum memasang shower. Jangan khawatir, kamu bisa memilih shower sesuai selera kamu lewat Kohler Indonesia. Ada beragam jenis shower dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp300.000-Rp2.000.000. Beberapa shower yang disajikan Kohler seperti Awaken handshower multifungsi, rainshower showerarm, aleo shower column, dan lain-lain. Yuk, jangan ragu lagi beli shower dari Kohler sekarang juga!

Read More

Bersihkan Noda Membandel dengan Vanish Oxi Action Multi Power

Jumat, April 02, 2021

Salah satu pekerjaan rumah paling menyita waktu adalah mencuci pakaian, apalagi jika pakaian tersebut terkena noda membandel yang sulit hilang. Apalagi saya memiliki anak berusia 4 tahun yang sedang hobi banget eksplore berbagai macam hal, dari bermain tanah, lumpur hingga cat air. Tentunya bisa dibayangkan bukan, noda apa saja yang menempel di baju.

Apalagi anak saya juga sangat suka dengan cokelat, yang mana setiap kali makan cokelat, pasti akan belepotan sampai ke baju. 

Belum lagi aktifitas saya saat memasak di dapur juga tak jarang meninggalkan noda di pakaian, dari noda kerak panci hingga noda kunyit yang sulit hilang. Terkadang, saking jengkelnya, saya cuci seadanya saja hingga tak bisa benar-benar hilang. Hiks. 

Akhirnya beberapa waktu lalu, saya dapat rekomendasi dari seorang teman untuk menggunakan Vanish Oxi Action Multi Power saat mencuci. 

Kenapa Harus Vanish Oxi Action Multi Power? 

Vanish tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, karena Vanish adalah produk penghilang noda pertama di Indonesia yang efektif menghilangkan noda sejak pertama kali dicuci. Cukup tambahkan Vanish dengan detergen apapun dalam setiap pencucian untuk hasil cuci bersih maksimal. 

Kok dicampur detergen? Bukannya Vanish itu detergen, ya? Eits, Vanish bukanlah detergen, namun produk pelengkap/komplemen yang bisa digunakan bersama detergen untuk membantu menghilangkan noda, hal ini karena detergen aja tidak cukup. 

Nah, pada  25 Maret 2021 lalu, Vanish melakukan launching digital produk baru bernama Vanish Oxi Action dengan Multi Power. Apa saja keunggulannya?

a. Menghilangkan Noda 1x Cuci Tanpa Dikucek

Berbeda dengan produk Vanish sebelumnya, produk Vanish Oxi Action dengan Multi Power menghasilkan jutaan gelembung Oxi dengan kandungan surfaktan Ionik dan non ionik sehingga bisa menghilangkan noda membandel dalam sekali cuci tanpa dikucek. 

b. Membunuh Kuman dan Bakteri

Selain itu, dalam menghadapi pandemi ini, Vanish juga bekerjasama dengan Dettol, produk ini sudah diuji di laboratorium terakreditasi dimana hasilnya tak hanya noda membandel saja yang hilang, namun juga kuman dan bakteri seperti E.coli, S.aureus, P. aeruginosa, dan E. hirae. 

c. Menjaga Warna Baju Tetap Cerah

Nggak cuma itu saja, dengan menggunakan Vanish Oxi Action Multi Power, baju juga akan selalu cerah warnanya.

d. Tidak Bau Apek

Oxi Action juga menjaga baju agar nggak bau apek meskipun saat musim hujan atau minim sinar matahari. 

Kandungan Vanish Oxi Action Multi Power

Kenapa sih Vanish Oxi Action Multi Powerbisa memiliki keunggulan-keunggulan seperti yang udah disebutkan di atas? Nah, ini dia rahasianya. 

a. Tidak Mengandung Chlorine

Vanish tidak mengandung Chlorine yang bisa membuat baju cepat rusak dan memudar warnanya. Jadi dengan menggunakan Vanish Oxi Action Multi Power, baju akan tahan lebih lama meskipun dicuci berkali-kali. 

b. Parfum

Vanish Oxi Action Multi Power mengandung parfum yang membuat baju selalu harum dan tidak apek. 

c. Mengandung Sodium Pencarbonate dan Enzim

Dengan adanya enzim, noda yang mengandung minyak dapat hilang dengan Vanish Oxi Action Multi Power, karena enzim ini akan mengikat lapisan enzim yang ada pada noda tersebut. 

Nah, perbedaan Vanish Oxi Action bubuk dengan Vanish liquid salah satunya terdapat pada kandungan enzim, dimana enzim ini bisa menghilangkan noda yang membandel. 

d. Mengandung Optical Brightener 

Vanish Oxi Action yang berwarna putih memiliki kandungan optical brightener, yang akan membuat baju putih tetap putih meski telah dicuci 50 kali. 

Vanish Oxi Action Multi Power Hilangkan Noda Membandel

Setelah tahu keunggulan, cara kerja serta kandungan Vanish Oxi Action Multi Power, saya jadi penasaran, beneran bisa nggak sih menghilangkan noda membandel? Akhirnya saya coba mengotori kaos putih milik anak saya dengan pewarna makanan dan obat merah. 

Perasaan saya udah deg-degan, duh bisa nggak ya nodanya hilang seperti di iklan? Akhirnya saya ambil air dalam ember, saya tuangkan detergen dan Vanish Oxi Action Multi Power, lalu saya masukkan kaos putih milik si kecil. 

Dan, voila, dalam waktu beberapa detik, noda-nodanya memudar, dan tidak saya kucek lho. Saat saya angkat, kaos anak saya kembali bersih tanpa noda sedikitpun. It was amazing. 

3 Cara Penggunaan Vanish

Ada 3 cara yang bisa dilakukan atau dipilih untuk menghilangkan noda menggunakan Vanish Oxi Action Multi Power.  

a. Sebelum Pencucian

Ambil 10 gram bubuk Vanish kemudian tambahkan air untuk melarutkan, aduk selama 30 detik. Tuangkan ke noda, kucek perlahan, tunggu maksimal 10 menit, jangan biarkan Vanish kering di pakaian). Setelahnya cuci seperti biasa.

b. Perendaman dan Bunuh Kuman 

Tambahkan 60 gram Vanish Oxi Action ke dalam 4L air. Rendam pakaian selama maksimal 1 jam untuk pakaian berwarna, dan 6 jam untuk pakaian putih. Setelahnya cuci seperti biasa. 

Untuk membunuh kuman, rendam selams 15 menit dengan 60 gram Vanish dalam 4L air atau 60 menit dengan 30 gram Vanish dalam 4L air. 

c. Pencucian

Tambahkan 60 gram Vanish Oxi Action ke dalam 4L air, rendam pakaian selama maksimal 1 jam untuk pakaian berwarna, dan 6 jam untuk pakaian putih. Setelahnya cuci seperti biasa. 

Untuk membunuh kuman, rendam selama 15 menit dengan 60 gram Vanish dalam 4L air atau 60 menit dengan 30 gram Vanish dalam 4L air.

Varian Produk Vanish Oxi Action Multi Power

Vanish Oxi Action dengan Multi Power terdiri dari beberapa varian dan harga, yaitu dari kemasan sachet 30 gram hingga kemasan tabung 400 gram. Harga bervariasi dari Rp 4.000,- hingga Rp 40.000,-

Sedangkan untuk Vanish Oxi Action Crystal White, terdiri dari dua kemasan sachet 120 gram dan 400 gram dengan kisaran harga Rp 15.000,- hingga Rp 35.000,-.

Nah, sekarang nggak perlu khawatir lagi dengan noda membandel di pakaian, dengan Vanish Oxi Action Multi Power pakaian akan bersih, harum, awet dan jauh dari kuman, yuk coba Vanish sekarang! (*)

 


Read More

Cara Mudah Aktivasi BRImo di ATM

Selasa, Maret 30, 2021

Sekarang ini aktivitas perbankan memang sudah sangat mudah karena sudah tersedia berbagai macam fasilitas terbaik yang ditawarkan oleh pihak bank. Tujuannya tidak lain adalah ingin memberikan kemudahan kepada setiap nasabahnya dalam melakukan transaksi tanpa harus datang ke bank. Sekarang ini sudah muncul banyak sekali aplikasi dan layanan internet banking dan mobile banking seperti yang dimiliki oleh BRI yakni yang dikenal dengan nama BRImo. 

Mobile banking ini merupakan salah satu jenis layanan yang akan memungkinkan nasabah bank dalam melakukan berbagai macam jenis transaksi perbankan dengan hanya memanfaatkan smartphone atau ponsel pintar. Lalu bagaimana cara daftar BRImo yang mudah lewat ATM? Berikut ini langkah-langkahnya: 

Masukkan kartu ATM BRI Anda pada mesin ATM. 

Setelah itu Anda pilih menu transaksi lain dan Anda klik menu lainnya. 

Jika sudah Anda pilih dan klik menu registrasi. 

Dan jika sudah Anda pilih dan klik pilihan Mobile Banking. 

Masukkan nomor ponsel Anda yang aktif dan digunakan. 

Masukkan PIN yang terdiri dari 6 digit dan jika sudah tunggu sampai transaksi sukses dan keluar struk. 

Jika langkah-langkah yang disebutkan di atas sudah selesai dan Anda sudah mendapatkan struknya, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan datang ke kantor BRI terdekat untuk melakukan aktivasi dan pengaktifan BRImo Anda. Tetapi jangan lupa Anda juga harus menunjukkan kartu ATM dan KTP Anda. BRImo juga memberikan kemudahan pada nasabahnya apabila ingin log in dan kebetulan lupa pin, bisa menggunakan cara login face recognition atau login dengan menggunakan FaceID. 

Adanya aplikasi BRImo diharapkan nanti bisa dengan mudah untuk membantu masyarakat melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang langsung ke bank dan mengantri dengan nasabah. Jadi untuk Anda yang memiliki waktu terbatas dan sibuk dengan adanya BRImo akan terbantu jika ingin melakukan transfer atau mungkin cek saldo Anda dengan cara mudah kapanpun dan di manapun selama 24 jam. (*)


Read More