Kraft Crolette, Hadiah Istimewa untuk Princess Rayyana

Rabu, April 20, 2022

Namanya Rayyana, putri kecil kami yang tahun ini menginjak usia 5 tahun. Saya masih ingat dengan jelas, pertama kali saya tahu kalau ia hadir di rahim saya adalah di bulan Ramadhan tahun 2016. Maka dari itu saya dan suami menamainya Rayyana yang berarti pintu surga bagi orang-orang yang berpuasa Ramadhan, dengan harapan ia bisa menjadi pribadi yang salihah dan ahli puasa. 

Kami tak pernah memaksa Ayya (begitu kami memanggilnya) untuk melaksanakan sholat, puasa, dan ibadah-ibadah lainnya, selain karena Ayya belum baligh, juga karena kami ingin kesadaran untuk beribadah itu tumbuh di dalam diri Ayya tanpa harus dipaksa. Yang kami lakukan sebagai orang tua hanya memberi contoh, memberi nasihat, memberikan pengetahuan tentang pentingnya pelaksanaan ibadah-ibadah tersebut, juga memanjatkan doa semoga anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang salihah. 

Berdasarkan hal tersebut, saya dan suami akhirnya tidak memiliki ekspektasi Ayya akan menjalani Ramadhan dengan hal-hal yang berbau religi, selain usianya yang baru 5 tahun, kebiasaan sehari-hari yang berkaitan dengan ibadah hanya sholat dhuha ketika di sekolah, serta mengaji selepas maghrib. 


Rayyana dan Bulan Ramadhan

Hingga kemudian bulan Ramadhan pun tiba, Ayya menyambutnya dengan penuh semangat. Berbeda dengan sebelumnya, di Ramadhan ini Ayya berubah menjadi anak yang rajin beribadah. Jika sebelumnya Ayya hanya sholat di waktu maghrib dan dhuha saja, maka di Ramadhan ini Ayya sholat 5 waktu (4 waktu di antaranya selalu di musholla). Bahkan, di waktu subuh pun, ia bersemangat berangkat ke musholla. 

Sejak hari pertama puasa, Ayya belum pernah bolong sholat tarawih 23 rakaat di musholla, ia pun selalu memilih untuk berada di shaf terdepan. Awalnya saya khawatir dia akan kelelahan, tapi alhamdulillah dia melaksanakannya dengan semangat dan penuh kegembiraan.

Karena masih kecil, saya meminta Ayya untuk puasa ‘bersambung’, dimana ia boleh berbuka di waktu adzan dhuhur, lalu lanjut puasa lagi, baru kemudian berbuka lagi di waktu adzan maghrib. Alhamdulillah ia melaksanakannya dengan tertib, tak pernah mencari celah untuk makan sebelum waktu dhuhur dan maghrib. 

Ayya yang sebelumnya hanya mengaji 1x sehari, saat Ramadhan ini ia begitu bersemangat hingga selalu minta mengaji 5x sehari setiap habis shalat.

Memandang perubahan Ayya yang begitu drastis di bulan Ramadhan tahun ini, saya jadi begitu terharu dan sangat bersyukur, ada harapan dan doa dari kami sebagai orang tua semoga Ayya akan menjadi anak yang salihah dan istiqomah menjalani ibadah di bulan-bulan berikutnya.  

Saya pun akhirnya terpikir untuk memberikan hadiah untuk Ayya berupa makanan yang saya buat sendiri. Saat scroll instagram untuk mencari ide masakan, saya menemukan resep unik bernama ‘Kraft Crolette’ atau Kraft Crown Omelette. 

Saya girang banget menemukan resep itu, selain Ayya sangat suka keju, saat ini dia juga sedang jatuh cinta dengan cerita-cerita princess, cocok dengan resep omelette-nya yang juga memiliki mahkota keju layaknya princess.  

Resep Kraft Crolette

Buat bikin Kraft Crolette ini mudah banget, dan bahannya pun sederhana banget. 


Bahan:

- 2 butir telur

- Keju Craft Cheddar

Cara Pembuatan

- Kocok lepas telur dan buat omelette menggunakan teflon. Apabila sudah matang, lipat dengan bentuk memanjang kemudian sisihkan. 

- Parut keju Kraft Cheddar secara merata di atas teflon yang sudah dibersihkan dari minyak. Tunggu hingga keju garing dan berwarna kecoklatan. 

- Angkat parutan Kraft Cheddar dari atas teflon, bentuk sedemikian rupa hingga menyerupai crown dan letakkan di atas omelette.

- Kraft Crolette siap disajikan

Selengkapnya bisa cek video recook di instagram saya berikut ini:


Nah, mudah banget, kan? Kraft Crolette ini cocok banget untuk disajikan saat sahur ataupun berbuka, mau tahu kenapa?

- Simpel

- Mudah dibuat

- Bahan sederhana

- Unik dan menggugah selera

- Kaya akan gizi, karena dalam satu porsi Kraft Crolette ini memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kebutuhan kalsium. 

Tips Membuat Kraft Crolette

Membuat Kraft Crolette sebenarnya simpel, namun juga cukup tricky. Nah, berikut ini ada beberapa tips dari saya bagaimana agar crown pada crolette bisa terbentuk sempurna.


a. Menggunakan Keju Kraft Cheddar 

Pastikan menggunakan Keju Kraft Cheddar untuk membuat crolette, karena bahan baku keju cheddar ada pada urutan pertama jadi #KejuAsliCheck.

Sebenarnya bisa menggunakan Kraft Cheddar 160 gr atau yang mini, bebas. Saya sih coba dua-duanya dan alhamdulillah berhasil semua. Tapi, kalau menggunakan Kraft Cheddar Mini, takarannya lebih pas untuk satu pan teflon. 

Selain itu, kandungan Kraft Cheddar yang tinggi akan protein serta kalsium, membuat menu ini bisa memenuhi 50% kebutuhan protein harian serta 40% kebutuhan kalsium. 

b. Teflon Kering

Pastikan teflon dalam keadaan kering, tidak ada sisa air ataupun minyak, sehingga parutan keju bisa terpanggang merata di atas teflon. 

c. Api Kecil

Gunakan api kecil agar bisa menghasilkan panas yang lebih merata pada keju serta tidak membuat keju gosong.

Manfaat Keju untuk Anak

Ayya sangat suka keju, bahkan seringkali stok keju Kraft Cheddar di rumah habis karena dicemilin sama Ayya. Maka dari itu, saya sangat excited saat lihat resep Kraft Crolette ini dan pengen buru-buru nyoba. 


Berbicara tentang keju dan kebutuhan nutrisi anak, keju memiliki peranan penting untuk tumbuh kembang anak. Ada beberapa manfaat keju terutama bagi anak yang masih dalam tahapan tumbuh kembang.

a. Membantu Pertumbuhan Tulang

Keju adalah produk yang berasal dari olahan susu, mengandung banyak kalsium sehingga bisa menguatkan dan membantu pertumbuhan tulang. 

b. Membantu Pertumbuhan Gigi

Tak hanya menguatkan tulang, keju juga bisa membantu pertumbuhan gigi dan menjaga kesehatan gigi serta menurunkan risiko gigi berlubang pada anak. Bahkan ada penelitian yang menyebut bahwa anak-anak yang mengonsumsi keju mempunyai risiko lebih kecil mengalami gigi berlubang daripada anak-anak yang tidak suka mengonsumsi keju. 

c. Menyehatkan Pencernaan

Keju adalah jenis olahan makanan yang dibuat dengan cara fermentasi sehingga di dalam keju mengandung bakteri probiotik yang sangat baik untuk menyehatkan saluran pencernaan. 

Menjaga Asupan Nutrisi Si Kecil 

Meskipun keju adalah makanan yang kaya gizi dan manfaat, namun cara konsumsinya juga tidak boleh berlebihan, sebagai mana yang diungkap oleh Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes bahwa ada beberapa aturan yang perlu dipatuhi dalam menjaga nutrisi buah hati. Apa sajakah itu?

a. Sesuai Waktu

Anak mempunyai lambung berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan orang dewasa sehingga anak-anak tidak bisa menerima makanan dengan jumlah besar. 

Oleh karena itu, cara pemenuhan protein serta zat gizi mikronutrien harus ada di semua waktu makan, baik itu pagi, siang, maupun malam. Caranya, kita sebagai ibu bisa membuat makanan-makanan yang unik dan lezat seperti contohnya Kraft Crolette. 

b. Sesuai Jumlah

Makanan untuk si kecil usahakan harus padat gizi sehingga meskipun makanan berukuran kecil, namun tetap bisa memenuhi gizi anak. Salah satunya bisa dengan cara konsumsi Keju Kraft Cheddar dan kreasikan dan kombinasikan menjadi makanan-makanan kesukaan anak.    

c. Sesuai Jenis

Pilih makanan yang padat gizi, salah satu caranya yaitu dengan menggunakan keju Kraft Cheddar.

Kenapa Harus Konsumsi Keju Kraft Cheddar?

Keju adalah makanan yang kaya akan nutrisi, namun kita juga tidak boleh sembarangan memilih keju. Selalu pilih Keju Kraft Cheddar untuk melengkapi nutrisi keluarga. Lalu, kenapa sih harus pilih dan konsumsi Keju Kraft Cheddar?

a. Terbuat dari Keju Asli

Keju Kraft Cheddar memiliki komposisi bahan baku yang tepat serta berkualitas, dimana pada urutan pertama dalam label komposisinya, tertulis ‘Keju Cheddar’ (bukan air atau tepung). 

b. Nutrisi Calcimilk

Keju Kraft Cheddar juga dilengkapi dengan nutrisi calcimilk yang kaya kalsium, serta menjadi sumber vitamin D dan protein. 

c. Memiliki Klaim Nutrisi pada Kemasan

Sebagaimana anjuran BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) bahwa kita harus melihat label pangan pada kemasan sebelum membeli. Maka, selain melihat komposisi, kita juga harus melihat klaim nutrisi yang ada pada kemasan, seperti yang ada pada kemasan Kraft Cheddar. 


Nah, itu dia alasan kenapa saya membuat Kraft Crolette dengan bahan Kraft Cheddar. Alhamdulillah, Princess Rayyana suka banget dengan Kraft Crolette-nya, dia pun semakin semangat menjalani puasa dan ibadah lainnya selama bulan Ramadhan. Yuk, bunda ikutan juga membuat Kraft Crolette untuk keluarga di rumah, jangan lupa gunakan Keju Kraft Cheddar, yaaa. (*)



Read More

Bidan Desa, Ujung Tombak Pelaksanaan Imunisasi di Masa Pandemi

Minggu, April 17, 2022

Jam di dinding menunjukkan pukul 2 dini hari, saya menempelkan kembali ujung termometer ke ketiak Ayya, anak sulung saya yang kala itu masih berusia 10 bulan. Tak lama, terdengar bunyi ‘bip bip’ dari termometer, tanda jika waktu pengkuran telah selesai. Saya menghela napas lega ketika melihat suhu di layar digital termometer menunjukkan angka 37 derajat celcius. 

Sejak resmi menjadi seorang ibu 5 tahun lalu, barulah saya paham bagaimana pedihnya hati seorang ibu ketika melihat anak terbaring sakit, meski itu hanya demam flu biasa. Menurut kajian para dokter, flu dan demam memang biasa menjangkiti bayi di tahun pertama hidupnya, bahkan dalam 1 tahun bayi bisa mengalami 6-8 kali flu dan demam. Meski begitu, tetap saja hati seorang ibu tidaklah tenang. 

Imunisasi Bidan

Kesehatan anak memang harus menjadi perhatian utama bagi para orangtua, terlebih lagi di 1.000 hari pertama usianya. Selain pemberian makanan bergizi dan seimbang, pemberian #imunisasi juga harus dilaksanakan agar si kecil dapat tumbuh optimal sekarang hingga nanti.

Imunisasi di Indonesia

Imunisasi merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar penyakit tersebut, maka seseorang yang sudah diimunisasi tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan saja (Kemenkes, 2017).

Manfaat Imunisasi
Manfaat Imunisasi

Sebagaimana dilansir dari website kemkes.go.id, Plt. Dir. Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan, dr. Prima Yosephine menyampaikan bahwa imunisasi adalah suatu upaya untuk menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit. Sehingga bila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

Berikut ini adalah imunisasi dasar lengkap yang harus diberikan pada bayi sebelum usia 1 tahun, yaitu Hepatitis B (1 kali), BCG (1 kali), Polio (4 kali), DPT-HB (3 kali), dan Campak (1 kali). Selain imunisasi dasar lengkap, ada juga imunisasi tambahan seperti PCV, Rotavirus, Influenza, MR, JE, Varicella, Hepatitis A.  

Imunisasi Dasar
Jadwal Imunisasi Dasar

Berdasarkan Laporan Kinerja Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tahun 2020, pemberian imunisasi tidak hanya memberikan kekebalan spesifik individu yang bersangkutan, namun juga akan membentuk kekebalan kelompok atau biasa disebut dengan herd immunity

Kekebalan kelompok di suatu daerah (kabupaten/kota) dapat terbentuk apabila imunisasi sudah terlaksana secara merata. Indikator yang digunakan untuk mengukur hal tersebut adalah cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi adalah minimal 80% sasaran bayi yang ada di daerah tersebut sudah mendapatkan imunisasi dasar secara lengkap. 

Indikator presentase kabupaten/kota yang mencapai 80% imunisasi dasar lengkap anak usia 0-11 bulan adalah indikator seberapa besar tingkat herd immunity di setiap kabupaten/kota. Apabila 80% sasaran bayi sudah mendapatkan imunisasi dasar secara lengkap, maka 20% sasaran bayi lainnya di daerah tersebut juga turut terlindungi.

Target dan Capaian Imunisasi Indonesia

Berdasar laporan subdit imunisasi tahun 2020 yang tersedia di laman website p2p.kemenkes.go.id, presentase kab/kota yang yang mencapai 80% IDL mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2018 dan 2019, hal ini bisa dilihat dari tabel berikut ini, dimana Tahun 2018 capaian 80% IDL adalah 72,8% (Target 90%), Tahun 2019 mencapai 73,5% (Target 95%), dan Tahun 2020 mengalami penurunan cukup signifikan dengan hanya mencapai 32,7% (Target 79,3%).

Imunisasi di Kabupaten Grobogan

Saat ini saya tinggal di Desa Gubug, Kabupaten Grobogan. Salah satu Kabupaten di Indonesia yang mana tahun 2020 dan tahun 2021 capaian imunisasinya lebih dari 80%. 

Berdasarkan data dari BP3AKB Grobogan Seksi Surveilans, Imunisasi dan KLB. Tahun 2020 jumlah bayi yang menerima imunisasi dasar lengkap adalah 21.330 bayi (107,7%), sedangkan di Tahun 2021 ada 17.103 bayi (92,3%). 

Hasil Imunisasi Dasar Lengkap
Imunisasi Dasar Lengkap Puskesmas Gubug 1

Meski secara presentase mengalami penurunan, namun hasil yang didapatkan terbilang masih baik karena sudah mencapai presentase 80%. Bahkan, di wilayah tempat tinggal saya, tepatnya area Puskesmas Gubug 1, Desa Gubug, Kab. Grobogan, mengalami peningkatan capaian Imunisasi Dasar Lengkap Tahun 2020 dan 2021. Untuk Tahun 2020 presentasenya 101, 6%, sedangkan Tahun 2021 presentasenya 104,0%.

Langkah Taktis Bidan Desa

Menurut pengamatan saya, para ibu di desa saya sudah memiliki kesadaran yang baik tentang pentingnya imunisasi untuk anak. Setiap saya membawa anak-anak untuk imunisasi, pasti ada antrean panjang para ibu yang sedang membawa anaknya untuk imunisasi. Bahkan, saya bisa mengantre hingga 2 jam lamanya agar bisa mendapat giliran untuk imunisasi. 

Kesadaran para ibu akan pentingnya imunisasi ini tentunya berkaitan erat dengan keberadaan para bidan desa yang rutin memberikan informasi tentang pentingnya imunisasi dan informasi kesehatan lainnya untuk ibu dan bayi, termasuk juga di masa pandemi ini. 

Pentingnya Komunikasi untuk Penyebaran Informasi

Salah satu yang sangat saya rasakan perbedaannya ketika membawa anak pertama saya imunisasi 5 tahun lalu, dan anak kedua saya yang baru berusia 6 bulan adalah informasi kesehatan dari Bidan Desa. 

Lima tahun lalu, informasi baik itu tentang kesehatan kandungan, persalinan, pasca persalinan dan imunisasi sangatlah minim. Saat itu saya masih mencari-cari sendiri tentang informasi layanan imunisasi. Bahkan, saat itu saya tidak tahu tanggal pelaksanaan posyandu di tempat saya. Akhirnya imunisasi bagi anak kami yang pertama lebih banyak kami lakukan mandiri dengan biaya sendiri. Padahal, imunisasi sebenarnya bisa didapatkan secara gratis dari puskesmas atau posyandu. 

Jembatan Komunikasi di Masa Pandemi

Kesulitan informasi seperti ini, saya yakini tidak hanya dialami oleh saya, namun juga banyak ibu baru lainnya. Saat itu, saya seperti orang asing yang baru masuk ke sebuah kota baru, dimana di kota itu tak ada papan petunjuk arah ke mana saya harus pergi.

Namun, saya merasa lebih beruntung di kehamilan kedua saya. Bidan Desa yang baru, Bidan Hilmi S. Amd.Keb berinisiatif membuat grup whatsapp untuk mengakomodir dan memudahkan pemberian informasi kepada para Ibu. Apalagi di masa pandemi, keberadaan grup whatsapp ini sangatlah berguna, karena selain bisa mengurangi intensitas tatap muka, juga bisa menyampaikan semua infromasi kesehatan lebih optimal meskipun dari jarak jauh. 

“Pembentukan grup whatsapp untuk ibu hamil dan ibu balita adalah inisiatif saya sendiri, karena untuk memudahkan saya dalam menyampaikan informasi tentang posyandu, imunisasi dan informasi penting lainnya,” tutur Bidan Hilmi.  

Ada 2 grup untuk ibu yang dibuat oleh Bidan Hilmi, yang pertama adalah Grup Whatsapp untuk Ibu Hamil, dan yang kedua adalah Grup Whatsapp untuk Ibu yang memiliki Balita.

Grup Whatsapp untuk Ibu Hamil beranggotakan para ibu seluruh desa yang sedang mengandung, di grup tersebut diberikan informasi tentang materi-materi yang mendukung kesehatan ibu hamil, termasuk sharing video tata cara pijat oksitosin. 

Sedangkan grup yang kedua adalah grup untuk ibu balita yang beranggotakan ibu-ibu yang sudah melahirkan dan harus  membawa bayinya imunisasi. 

Keberadaan grup whatsapp ini benar-benar memberikan kemudahan bagi para ibu yang ingin memberikan imunisasi pada bayinya. Bidan Desa biasanya akan memberikan informasi mengenai tanggal berapa akan dilaksanakan imunisasi. Pelaksanaannya dibagi ke dalam beberapa RW sehingga diharapkan tidak akan menimbulkan kerumunan di masa pandemi. 

Selain kemudahan informasi, adanya grup whatsapp ini juga memberikan kemudahan untuk memetakan prioritas penerima imunisasi, khususnya di masa pandemi ini. Pada masa pandemi, di tempat kami sempat terjadi kelangkaan vaksin dasar, seperti DPT. Maka untuk mengatasinya, Bidan Hilmi memprioritaskan bayi dengan usia lebih tua untuk mendapatkan imunisasi. 

Biasanya jelang waktu imunisasi, para ibu harus mengisi list nama, usia, serta imunisasi terakhir yang diterima, sehingga bisa terlihat mana bayi yang lebih butuh untuk diimunisasi.

“Misalnya, kalo ada stok vaksin sedikit, maka saya akan mendahulukan bayi yang usianya sudah mendekati 24 bulan.dan belum vaksin DPT 3,” jelas Bidan Hilmi. 

Imunisasi Tepat Waktu, Untuk Sehat Kini dan Nanti

Apa yang dilakukan Bidan Hilmi untuk mendahulukan bayi dengan usia yang lebih tua untuk mendapatkan imunisasi ini tentunya sejalan dengan tujuan untuk mencapai kadar perlindungan untuk anak sehingga pemberian imunisasi harus sesuai jadwal yang ditentukan, baik itu untuk imunisasi dasar, maupun imunisasi ulangan. 

Meski harus berfokus dengan pemberian vaksin #Covid-19 juga, namun vaksin atau imunisasi dasar lengkap dan lanjutan untuk bayi tidak boleh dilupakan, karena dengan imunisasi, kita akan sehat kini dan nanti.(*) 

Sumber:

- Laporan Subdit Imunisasi 2020

- Laporan BP3AKB Kab. Grobogan 2021

- Laporan Kinerja Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tahun 2020

- Website kemkes.go.id

- Website p2p.kemkes.go.id




Read More

Serum Pencerah Wajah Terbaik dengan Tiga Kekuatan Maksimal

Minggu, Maret 06, 2022

Sebagai seorang perempuan berhijab, saya memiliki satu permasalahan yang mungkin juga dihadapi oleh perempuan berhijab lainnya, yaitu kulit wajah memiliki tone warna lebih gelap dibandingkan bagian leher. Untuk mencerahkannya, saya terus mencari serum pencerah wajah terbaik yang cocok dengan kulit wajah saya. 

Apalagi tipe kulit saya itu mudah gelap tapi sulit banget buat kembali cerah seperti sedia kala, sedih banget. Pernah sih saya kepikiran untuk suntik atau infus vitamin C, tapi saya nggak berani, hahaha. Belum lagi wajah saya sering kelihatan kusam dan pori-pori kelihatan besar, kompleks banget masalah wajah saya, hiks.   

Di tengah kebingungan pencarian serum pencerah wajah terbaik, tiba-tiba saja dahi saya mengalami jerawat hormonal yang cukup banyak, duh, makin stress saja rasanya. PR saya pun makin bertambah, gimana cari serum wajah yang bisa mencerahkan juga bisa melenyapkan jerawat.

Menyehatkan dan Mencerahkan, bukan Memutihkan

Kondisi wajah saya saat ini memang cenderung gelap, tapi saya nggak pengen untuk memutihkan wajah saya karena warna asli wajah saya memang bukan putih, udah default sawo matang dari lahir. 

Keinginan saya itu cuma mau mencerahkan atau mengembalikan warna kulit saya seperti sedia kala, yah paling tidak tone warnanya bisa sama dengan bagian leher, jadi nggak belang gitu.

Seperti biasa, saya cobalah cari-cari di base kecantikan di twitter, lihat review di youtube dan forum kecantikan, serum apa ya yang bagus, sesuai kebutuhan jenis kulit saya dan satu lagi, harganya aman di kantong, hehehe. 

Serum Pencerah Wajah
Pond's Triple Glow Serum and Mask

Setelah cari ke sana, ke sini, ke situ, kemudian saya lihat ada yang bahas tentang serum pencerah wajah Pond’s Triple Glow Serum. Trus saya coba ingat-ingat lagi, kayak nggak asing dengan nama serumnya, dan ternyata emang ini produk Pond’s yang diiklanin sama Wendy Red Velvet. 

Coba searching harganya, ternyata nggak mahal, apalagi ada kemasan sachetnya, jadi lebih praktis dan ekonomis. Oh ya, produk dengan kandungan Triple Glow Serum ini nggak cuma Pond’s Triple Glow Serum aja, tapi juga ada Pond’s Triple Glow Serum Mask. 

Untuk produknya sendiri bisa dengan mudah didapetin di Indomaret, harga POND'S Bright Beauty Triple Glow 7,5 gram sekitar 18 ribuan, dan Triple Glow Serum Mask 20 gram sekitar 19 ribuan, terjangkau banget, kan?

Tiga Kekuatan Maksimal untuk Cerahkan Kulit

Salah satu bahan aktif dalam serum pencerah wajah yang bisa membuat kulit kita lebih cerah adalah vitamin C, dan ternyata Pond’s Triple Glow Serum ini punya kandungan 60x lebih efektif dari vitamin C loh. Wow banget, kan? 

Review Serum Pond's
Pond's Bright Beauty Serum

Pond’s berani berinovasi dengan menggabungkan 3 kekuatan maksimal yang bisa mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit. Jadi, tampilan kulit glowing bukan lagi impian. 

Gluta Boost C

Gluta Boost C ini mengandung glutathione serta antioksidan yang bekerja 60x lebih efektif jika dibandingkan dengan vitamin C, sehingga efektif mencerahkan wajah serta menyamarkan flek hitam, jadi warna kulit bisa lebih merata. 

Vitamin B3

Kekuatan selanjutnya adalah vitamin B3 yang bisa menyamarkan pori sehingga membuat wajah lebih mulus dan lebih sehat.

Hyaluronic Acid Complex

Pond’s Triple Glow Serum juga mengandung Hyaluronic Acid Complex yang bertugas untuk melembabkan kulit hingga ke dalam bagian lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembab berkilau.

Tekstur Lembut

Tekstur dari Pond’s Triple Glow Serum ini lembut dan mudah meresap, warnanya putih agak pekat dan kalo saya rasain sih nggak bikin lengket. Oh ya, satu lagi, wanginya itu soft dan Pond’s banget, buat yang udah lumayan lama pakai produk Pond’s pasti tahu kan gimana ciri khas wangi produk-produknya.

Tekstur serum Pond's
Tekstur Pond's Triple Glow Serum

Oh ya, tadi saya sempat cerita kan di bagian awal kalau lagi muncul bruntusan dan jerawat di bagian kening, nah waktu saya coba aplikasikan produk ini tuh enak banget dan nggak perih. 

Buat saya yang udah pakai produk-produk Pond’s sejak SMP, kemunculan serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s ini memang ditunggu banget sih, khususnya buat saya yang udah masuk kepala 3 dengan masalah kulit lumayan kompleks. Apalagi untuk sheet masknya juga mengandung serum 100x lebih banyak dari Pond’s Sheet Mask lainnya, makin suka deh jadinya. (*) 


Read More

Solusi Pudarkan Stretch Mark untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Senin, Februari 28, 2022

Setiap perempuan mengalami perubahan di tubuhnya ketika hamil dan menyusui. Tak hanya perubahan bentuk badan saja, namun juga perubahan yang terjadi pada kulit. Ada yang kulitnya menjadi berjerawat, kemudian kusam, mengalami rasa gatal, dan tentunya tak ketinggalan munculnya stretch mark di kulit yang bisa dipudarkan dengan stretch mark serum.

Mama's Choice Stretch Mark Serum

Apa itu Stretch Mark?

Kita pasti sering banget mendengar kata strecth mark, tapi apa sih stretch mark itu? Stretch mark sendiri merupakan kelainan kulit umum yang menimbulkan dampak fisik serta psikologis yang signifikan. 

Menurut penelitian yang dilakukan University of Michigan Health System. 50-90% perempuan mengalami stretch mark. Namun, tidak semua ibu hamil memiliki stretch mark, karena kemunculannya bergantung pada elastisitas kulit dan pola hidup masing-masing ibu hamil.  Munculnya stretch mark sendiri mengalami beberapa tahapan, yaitu tahapan akut dan tahapan kronis. 

Tahapan Akut

Pada stretch mark dalam tahap akut atau striae rubrae ditandai dengan kemunculan stretch mark yang berwarna merah dan rata. Bentuknya pun tegak lurus sejajar dengan arah peregangan kulit. 

Tahapan Kronis

Sedangkan untuk tahapan kronis atau striae albae terjadi ketika stretch mark tahapan akut sudah mengalami pemudaran, menipis, keriput dan berubah menjadi warna putih.

Perbedaan stretch mark merah dan putih selengkapnya bisa Mama baca di sini

Tempat Munculnya Stretch Mark 

Lazimnya, stretch mark muncul di beberapa bagian tubuh, seperti payudara, paha, lutut, tungkai bawah, perut, serta bokong. Setiap perempuan memiliki tempat kemunculan stretch mark yang berbeda-beda, seperti saya sendiri yang kemunculan stretch mark ada di area paha, pinggang, serta perut saja.

Penyebab Stretch Mark

Dulu saya menyangka jika stretch mark hanya muncul pada ibu hamil dan menyusui saja, tapi ternyata tidak, karena penyebab munculnya stretch mark sendiri ada beberapa macam. Apa saja itu? 

- Kehamilan

- Penggunaan steroid  dalam jangka waktu yang lama

- Sindrom Cushing

- Etnis

- Riwayat keluarga

- Remaja yang mengalami pubertas

- Obesitas

- Penambahan berat badan pada tubuh. 

Ibu Hamil dan Stretch Mark, Haruskah Pasrah?

Kehamilan memang bermacam-macam kesulitan dan tantangannya. Setiap ibu hamil memiliki kesulitannya sendiri-sendiri. Bahkan, kehamilan saya yang pertama dan kedua pun memiliki permasalahan kulit yang berbeda. 

Kehamilan pertama, kulit saya hanya muncul stretch mark saja, sedangkan pada kehamilan kedua, saya mengalami rasa gatal akut di bagian perut di malam hari yang menyebabkan saya sulit tidur. 

Saat hamil dan menyusui, saya sama sekali tak berani menggunakan skin care, maka bisa dibayangkan kondisi kulit saya yang berjerawat, kusam, kering, serta tidak terawat, dan hal ini membuat saya tidak percaya diri. 

Ternyata, kondisi ketidakpercayaan diri ini tidak hanya saya saja yang mengalami. Riset dari University of California menyatakan bahwa seorang ibu dapat kehilangan rasa percaya dirinya sejak hamil hingga 3 tahun setelah melahirkan. 

Berdasarkan hasil survey pada bulan Februari 2020, ada 49% ibu hamil yang mengalami hiperpigmentasi , dan 46% ibu hamil mengalami masalah stretch mark di kulit. 

Jujur, saya sendiri sempat cemas dan minder dengan kondisi kulit saya semasa hamil dan menyusui. Saya bahkan sering tak berani bercermin hanya karena takut melihat stretch mark yang muncul di beberapa bagian tubuh, tapi saya tak mau pasrah, saya harus berubah. 

Mama’s Choice Stretch Mark Serum, Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Beberapa waktu lalu, sebagai pengguna produk-produk Mama’s Choice sejak, saya tertarik ketika melihat di akun instagram @mamaschoiceid mengunggah produk terbaru, Mama’s Choice Stretch Mark Serum.

Karena penasaran, saya lalu membuka website Mama’s Choice untuk mengetahui produk ini secara lengkap, dan setelah mengetahui lebih lengkap tentang produk ini, saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, apalagi Mama’s Choice Stretch Mark Serum ini merupakan inovasi baru yang mampu pudarkan stretch mark, cocok banget dengan permasalahan kulit saya nih. Lalu, apa aja sih keunggulan dari Mama’s Choice Stretch Mark Serum ini?

Kandungan Optimal

Mama’s Choice Stretch Mark Serum terbuat dari 92% natural oil active memiliki kandungan bahan-bahan yang mana 2x lebih optimal untuk pudarkan stretch mark, seperti:

- Mugwort

Sebagai anti inflamasi yang bisa menenangkan serta melembabkan kulit kering

- Niacinamide

Mencerahkan kulit dan memudarkan bintik-bintik hitam di kulit yang terjadi karena hiperpigmentasi

- Alpha Bisabolol

Membantu menyamarkan stretch mark serta berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit. Alpha Bisabolol ini sendiri sudah tersertifikasi oleh Ecocert Cosmos Organic. 

Teruji Klinis

Mama’s Choice Stretch Mark Serum sudah teruji secara klinis mampu pudarkan 72% stretch mark dalam waktu 30 hari dengan pemakaian teratur. Selain teruji secara klinis, produk ini juga dermatologically tested, hypoallergenic tested, serta bebas alkohol dan paraben, jadi sangat aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Tekstur Lembut 

Mama’s Choice Stretch Mark Serum memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak lengket dan lebih mudah menyerap ke dalam kulit. 

Tekstur Mama's Choice Stretch Mark Serum

Aman Digunakan Ibu Hamil dan Menyusui

Dan yang pastinya tidak kalah penting adalah produk ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, jadi #KurangiWorry 

Kemasan Premium

Tak hanya kandungannya saja yang premium, namun kemasan dari Mama’s Choice Stretch Mark Serum ini juga premium. Dikemas dengan botol kaca buram yang memiliki kesan mewah, juga pipet elegan yang membuat para ibu lebih percaya diri dalam menggunakannya. Kemasannya yang simpel juga membuat para ibu bisa membawanya kemana saja. 

Cara Penggunaan

Cara penggunaan Mama’s Choice Stretch Mark Serum juga sangatlah mudah, ambil Mama’s Choice Stretch Mark Serum secukupnya, cukup 1-2 tetes saja, kemudian oleskan serum pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark atau flek hitam, pijat lembut searah jarum jam hingga serum menyerap sempurna. Kemudian lanjutkan dengan penggunaan Mama’s Choice Stretch Mark Cream. Gunakan 2 kali sehari tiap setelah mandi setiap harinya. 

Optimalkan dengan Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Setelah penggunaan Mama’s Choice Stretch Mark Serum, untuk hasil yang lebih optimal #2xPudarkanStretchMark bisa dilanjutkan dengan step ke-2 yaitu menggunakan Mama’s Choice Stretch Mark Cream. 

Jika Mama’s Choice Stretch Mark Serum bekerja menyerap langsung ke dalam, membanu mencerahkan dan meregenerasi kulit, maka Mama’s Choice Stretch Mark Cream bermanfaat untuk mengunci kelembaban kulit untuk kurangi gatal dan menjaga elastisitas kulit.

Mama's Choice Stretch Mark Serum dan Stretch Mark Cream

Kandungan Alloe Vera pada Mama’s Choice Stretch Mark Cream juga membuat teksturnya lebih berair sehingga lebih mudah meresap di kulit, dengan wangi Alloe Vera yang nyaman dan menenangkan.   

Nah, dengan penggunaan 2 produk ini, saya bisa makin percaya diri untuk tampil sebagai #MamaNaturalGlow bersama Mama’s Choice karena stretch mark makin pudar dan kulit saya semakin sehat. 

Buat para Mama yang ingin memudarkan stretch mark, tunggu apa lagi, yuk gunakan Mama’s Choice Stretch Mark Serum dan Mama’s Choice Stretch Mark Cream. Dapatkan Mama’s Choice Stretch Mark Serum lebih hemat di sini! yaaaa. Yuk jadi #MamaNaturalGlow bersama Mama’s Choice. (*)


Read More

Tips Memilih Wet Food Terbaik untuk Kucing Kesayangan

Salah satu cara agar kucing bisa tumbuh sehat adalah diperhatikan dalam hal pemberian makannya. Tidak hanya diberi makan dry food saja, tapi juga harus diberi makan wet food atau makanan lembek secara bergantian. Selain agar kucing tidak bosan, juga agar kucing terpenuhi gizinya. 

Seperti namanya, wet food merupakan makanan kucing dengan tekstur basah atau lembek, biasanya dibuat dari bahan-bahan segar yang dihaluskan sehingga lebih mudah dicerna oleh kucing. 

Wet food kucing
Makanan Kucing (Sumber: Pixabay/bcogwene) 

Meski pemberian wet food itu penting, namun jangan pernah asal. Kita harus tahu cara yang tepat dalam pemilihan wet food yang benar dan bagaimana cara atau takaran dala pemberian wet food.

1. Gizi Setara Makanan Pokok

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah standar gizi wet food harus setara dengan makanan pokok agar terpenuhi gizi seimbang sesuai dengan perkembangan kucing. Seperti halnya manusia, kandungan gizi seimbang yang diberikan pada kucing akan membuat kucing tumbuh lebih sehat. 

Lalu bagaimana cara mengetahui suatu produk wet food sudah memenuhi standar gizi yang bagus? Salah satunya adalah adanya label dari Association of Aerica Food Control Official atau AAFCO. 

Apabila ada informasi dalam kemasan yang bertuliskan ‘silakan dicampur dengan makanan lain’, ini menunjukkan jika kandungan gizi wet food tersebut belum memenuhi standar umum.

2. Sesuaikan Bahan Baku dengan Selera Kucing

Kucing adalah hewan karnivora, sehingga membutuhkan protein hewani untuk memenuhi gizi seimbangnya. Ada banyak pilihan bahan baku yang bisa pilih, mau yang berasal dari bahan dasar daging atau bahan dasar ikan. 

Maka dari itu kita harus tahu kebiasaan makan atau selera kucing, apakah dia lebih berselera ke daging seperti ayam atau lebih memilih wet food dengan bahan tuna dan salmon. Apabila belum mengetahui apa makanan kesukaan si kucing, bisa membeli wet food dengan ukuran kucing untuk dicoba terlebih dahulu. 

Sedangkan untuk kucing yang memiliki alergi gandum, bisa memilih wet food tiper grain free sehingga karbohidrat yang diserap juga tidak banyak. 

3. Tidak Tinggi Zat Aditif

Wet food biasanya memiliki kandungan zat aditif berupa bahan pengawet yang cukup banyak, hal ini karena wet food tipe makanan yang mudah kadaluarsa dan mudah rusak. Tapi apabila tak ada pilihan lain, langkah yang bisa ditempuh adalah dengan mengurangi porsi saat pemberian makan.

Selain itu, wet food yang mengandung antioksidan alami seperti ekstrak jus teh hijau, vitamin E, atau vitamin C juga bisa menjadi pilihan untuk diberikan pada anabul.

4. Sesuaikan dengan Kondisi Kucing

Pemberian wet food juga harus disesuaikan dengan kondisi kucing, misalnya dengan memilih sesuai usia juga pertumbuhan kucing, karena wet food sendiri ada berbagai macam jenisnya, ada wet food untuk anak kucing, wet food untuk kucing tua dengan gigi yang sudah lemah, hingga wet food untuk kucing yang sedang hamil atau menyusui.

Untuk kucing yang memiliki kondisi obesitas atau alergi, pilih wet food yang bebas atau tidak mengandung bahan penyebab alergi serta rendah kalori. Selain itu, jika kucing sedang mengalami kerontokan bulu, maka butuh wet food yang mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6.

Nah, itu dia beberapa cara memilih makanan basah kucing terbaik, apabila masih mengalami kebingungan, bisa juga berkonsultasi dengan dokter hewan terdekat atau bisa kunjungi ceklis.id untuk menemukan review wet food terbaik untuk kucing kesayangan. (*)


Read More

Noor Khasnah, Menuai Berkah dari Minuman Olahan Rempah

Selasa, Februari 01, 2022

Langgam suara lantunan ayat-ayat Al-Qur’an terdengar menggema dari Masjid Menara Kudus. Subuh belum lama beranjak. Suara ribuan santri yang sedang tadarus di pesantren-pesantren sekitar lamat-lamat terdengar hingga ke rumah Noor Khasnah. Sementara di dapur, tangan Noor Khasnah begitu telaten mengiris aneka rempah di atas talenan. Suara hentakan pisau pada permukaan talenan bersahutan dengan suara lantunan ayat Al-Qur’an dari masjid dan pesantren sekitar, membuat suasana pagi di dapur Noor Khasnah begitu semarak.

Noor Khasnah membersihkan beragam rempah yang telah diirisnya, rempah-rempah yang menjadi jalan Noor Khasnah untuk menjemput rezeki. Rempah-rempah itulah yang belakangan ini menjadi ladang berkah bagi kehidupan keluarganya.

Titik Balik Kehidupan

Tahun 2014 menjadi titik balik kehidupan Noor Khasnah, kepergian suaminya karena penyakit tumor stadium lanjut membuat perekonomian Noor Khasnah limbung. 

Namun, Noor Khasnah tak ada waktu untuk sedih berkepanjangan, karena ia harus bangkit dan meneruskan hidup, apalagi ia memiliki anak semata wayang berusia 1 tahun yang harus ia jaga masa depannya. 

Saat itu Noor Khasnah bekerja di sebuah koperasi. Bahkan, ia sempat mendapatkan kepercayaan untuk memimpin cabang koperasi tersebut. Namun, karena kepergian suaminya, Noor Khasnah memilih untuk tidak terlalu ambisius dengan karir formalnya karena ia juga harus memberi waktu dan perhatian untuk anaknya yang masih kecil.

"Saat itu, tak bisa dipungkiri kalau pendapatan saya berkurang cukup signifikan. Apalagi semakin hari, kebutuhan semakin bertambah dan anak saya juga harus bersiap masuk sekolah," tutur Noor Khasnah.   

Sebagai seorang single parent, Noor Khasnah harus memutar otak bagaimana caranya ia bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengurangi waktu kebersamaannya dengan sang putri.  

Warisan Ibu dan Kenangan Masa Kecil

Setelah mencoba beragam jenis usaha namun hasilnya tidak sesuai harapan, Noor Khasnah kemudian teringat akan kenangan masa kecilnya ketika ibunya membuat minuman temulawak. 

“Minuman ini khas Kudus Kulon, tepatnya di sekitar daerah Menara Kudus. Minuman ini biasanya disajikan pada waktu lebaran saja, dan ibu saya selalu membuatnya sendiri untuk disajikan pada para tamu,” tutur Noor Khasnah. 

Akhirnya, berbekal resep minuman rempah warisan ibunda dan kenangan masa kecil tentang kenikmatan minuman tersebut, wanita kelahiran Kudus, 13 Juni 1979 yakin untuk memulai usaha minuman herbal temulawak yang kemudian diberi merk ‘Temu Menara Kudus’. 

Temu Menara Kudus (Foto: Richa Miskiyya)

Pemilihan nama Temu Menara Kudus ini tentunya tidak terlepas dari kampung halaman Noor Khasnah yang berada di Langgar Dalem, sebuah kampung yang letaknya tak jauh dari Masjid Menara Kudus.

"Saya memulai usaha ini tahun 2017, saat itu almarhumah ibu saya masih hidup sehingga saya mendapat dukungan penuh dari beliau. Setiap saya selesai meramu temulawak, ibu sayalah yang mencicipi dan mengoreksi racikan temulawak sehingga saya bisa mendapatkan takaran yang pas," kisah Noor Khasnah.    

Dukungan dari keluarga memang sangat berarti bagi Noor Khasnah. Selain dari almarhumah ibunda, Noor Khasnah juga mendapat dukungan dari sang adik. 

"Adik saya banyak membantu saya, dari pengemasan, pembuatan label hingga membawa sampel minuman temulawak saya ke laboratorium untuk diuji, sehingga minuman temulawak saya steril dan tidak cepat basi," ungkap Noor Khasnah. 

Noor Khasnah resmi memulai usaha ini dengan modal sebesar 2 juta rupiah yang berasal dari tabungannya. 

“Modal awal ini saya gunakan untuk membeli perlengkapan produksi juga bahan baku. Saat memulai usaha ini, saya belum berpikiran bagaimana cara mengembangkannya, yang penting jalan dulu,” kenang Noor Khasnah. 

Noor Khasnah membuat minuman Temulawak ini di akhir pekan saat ia libur bekerja di koperasi, dan apabila ada pesanan, ia akan mulai membuatnya di malam hari sepulang kerja. 

Minuman Temulawak kemasan siap minum racikan Noor Khasnah ini mulai dipasarkan dengan menitipkannya ke warung-warung, toko oleh-oleh, juga lewat getok tular dari mulut ke mulut.

Noor Khasnah bersyukur tempat tinggalnya dekat dengan wisata religi makam Sunan Kudus yang setiap hari didatangi oleh ribuan peziarah, dan keadaan tersebut sangat membantu dalam pemasaran produk minuman Temulawak yang ia buat.  

Oase Modal Usaha dari Pusat Investasi Pemerintah 

Setelah satu tahun menjalani usaha minuman Temulawak, akhirnya di tahun 2018, Noor Khasnah mulai bergerak untuk mengembangkan usahanya. Tak hanya bergabung dengan anggota binaan Dinas Industri di Kabupaten Kudus, tapi ia juga mulai mencari tambahan modal untuk mengembangkan usahanya. 

Noor Khasnah akhirnya mengajukan modal dana Pinjaman UMi untuk usaha Ultra Mikro  dari Pusat Investasi Pemerintah melalui KSP KUD Mintorogo, Karanganyar, Demak. 

“Saya senang saat pengajuan modal usaha saya akhirnya diterima, dan saya mendapatkan tambahan modal sebesar 7 juta dari PIP hingga akhirnya resmi menjadi debitur UMi,” jelas Noor Khasnah.

Berkat adanya modal UMi dari PIP ini, Noor Khasnah sangat bersyukur karena ia tak hanya mendapat tambahan modal saja, namun juga mendapat pendampingan untuk pengembangan usahanya. 

Dengan adanya pendampingan tersebut, Noor Khasnah sering diikutsertakan dalam acara-acara UMKM yang diadakan oleh Pusat Investasi Pemerintah, sehingga ia bisa mengenalkan produk minuman temulawaknya ke masyarakat lebih luas lagi, dan ini sangat berpengaruh juga pada peningkatan omzet penjualannya. 

Pandemi dan Dukungan Kekuatan dari UMi

Menjalani usaha tentunya tidak selalu berjalan mulus, begitu juga yang dialami oleh Noor Khasnah. Salah satu jalan terjal yang harus ia hadapi adalah situasi pandemi. 

Saat pandemi, omzet minuman Temulawak olahannya mengalami penurunan, apalagi wilayah wisata religi Menara Kudus juga sempat ditutup untuk sementara waktu dan tidak menerima kunjungan para peziarah. 

Toko-toko yang ia titipi produk banyak yang tutup saat pandemi, sehingga Noor Khasnah tidak bisa menambah jumlah produksi. Apalagi ada juga pemilik toko yang akhirnya meniru produk jualannya dan membuatnya sendiri, sehingga berpengaruh juga pada penjualannya. 

Poster Temu Menara Kudus (Foto: Richa Miskiyya)

“Tapi saya percaya kalau rezeki tidak akan tertukar. Alhamdulillah saya dapat dukungan dari UMi, sehingga produksi minuman Temulawak saya tetap bisa berjalan hingga sekarang,” tutur Noor Khasnah. 

Dengan usaha pantang menyerah dan pendampingan dari PIP, kini Noor Khasnah bisa meraih omzet jutaan rupiah tiap bulannya. 

Melestarikan Kekayaan Rempah Indonesia

Bagi Noor Khasnah, memproduksi dan menjual minuman temulawak memang tidak mudah, karena dalam pembuatannya butuh proses, kesabaran, serta ketekunan. Meski begitu ia tetap teguh untuk terus memproduksi minuman Temulawak ini agar semakin banyak orang yang tahu dan mengenal minuman Temu Menara Kudus. 

Apalagi Noor Khasnah masih menggunakan cara tradisional dalam pengolahan minuman ini, sehingga membutuhkan proses yang tidak sebentar dalam pembuatannya. 

Noor Khasnah meyakini apabila terus menerus diperkenalkan, minuman Temulawak produksinya akan bisa disukai kalangan yang lebih luas karena produknya dibuat dengan 100% bahan-bahan alami, menggunakan gula asli, tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan.   

Keunggulan Temu Menara Kudus (Foto: Richa Miskiyya)

Saat ini ada dua kemasan minuman Temulawak yang dibuat Noor Khasnah, yaitu kemasan besar (600 ml) dan kemasan kecil (250 ml). 

“Kemasan besar harganya Rp 10.000,-. Sedangkan untuk kemasan kecil harganya Rp 5.000,-. Minuman ini sangat praktis dan bisa diminum langsung. Apalagi untuk yang kemasan kecil sangat ringan jika dimasukkan ke dalam tas, jadi bisa dibawa travelling,” jelas wanita berusia 42 tahun ini. 

Untuk mengembangkan usahanya sekaligus melestarikan kekayaan rempah Indonesia, saat ini Noor Khasnah juga mulai membuat produk berbahan rempah lainnya yaitu minuman Kunir Asem dan Sirup Temulawak. 

Selain itu, Noor Khasnah juga sedang berupaya untuk mendapatkan izin BPOM dalam skala provinsi, karena saat ini untuk produknya baru memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) di tingkat kabupaten. 

“Proses izinnya memang agak rumit, semoga secepatnya saya bisa mendapatkan izin lengkap sehingga saya bisa lebih mengembangkan usaha dengan skala yang lebih luas lagi,” harap Noor Khasnah.

Meski banyak aral melintang dalam mengembangkan usaha, namun Noor Khasnah tetap teguh dan tidak pantang menyerah. “Syukur, sabar, dan ikhlas itu motivasi saya. Meski saat ini saya sudah kembali berkeluarga, saya ingin berdikari dan ingin tetap berjuang untuk masa depan anak,” pungkas Noor Khasnah. (*)


Read More

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), Laptopnya Content Creator Profesional

Sabtu, Januari 08, 2022

Menjadi content creator profesional tentunya berbeda dengan content creator amatir. Tidak hanya dilihat dari sisi jam terbang yang lebih banyak, content creator profesional juga harus memiliki kinerja yang baik dari sisi kualitas serta produktifitas sehingga bisa beragam permintaan klien. Maka dari itu, content creator level profesional butuh gadget istimewa seperti  ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582).


Tidak hanya powerful, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga dirancang khusus supaya para content creator profesional bisa bekerja lebih maksimal dan produktif di setiap projectnya. Memiliki dua layar touchscreen membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini sangat cocok digunakna untuk pekerjaan multitasking sehingga penggunaan layar ganda bisa memberikan berbagai keuntungan dalam setiap aktivitas penggunaannya. 

Berikut ini merupakan alasan kenapa ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini adalah laptop terbaik bagi content creator profesional saat ini. 

1. Mendukung Windows 11

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop modern yang mendukung sistem Windows 11. Pengguna laptop ini bisa menggunakan Windows 11 tanpa adanya biaya tambahan. Peningkatan sistem untuk Windows 11 ini diberikan bagi perangkat yang bisa memenuhi syarat pada akhir tahun 2021 jelang tahun 2022. Untuk setiap perangkat memiliki syarat waktu berbeda-beda, sedangkan untuk fitur tertentu membutuhkan hardware spesifik (lihat aka.ms/windows11-spec). 

Fitur terbaru yang ada pada Windows 11 salah satunya ialah Widgets. Anda bisa menemukan berita terbaru, daftar tugas hari ini, foto favorit, juga pembaruan cuaca esok hari dengan lebih mudah. Adanya Widgets ini juga akan membantu menemukan konten penting untuk anda, dengan begitu hidup anda akan lebih mudah dan teratur. Widgets juga bisa menunjukkan meeting yang harus anda lakukan, anda bisa mendapat pengingat untuk jadwal kalender serta tugas anda.

2. Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

Aplikasi office juga sangat dibutuhkan para content creator, salah satunya dengan pembuatan tabel jadwal atau script. Pada laptop ini anda juga menikmati semua manfaat PC lengkap, termasuk juga Office Home & Student 2019. Aplikasi Office dengan versi lengkap juga akan bisa membantu para content creator untuk memaksimalkan semua aktivitas. 

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini dilengkapi 100% aplikasi Office asli yang tentunya anda akan mendapat pembaruan keamanan secara rutin agar perangkat, program, serta data anda terlindungi. 

3. Warna Lebih Kaya dan Akurat

Teknologi layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dan akurat, sesuai dengan standar industri perfilman kekinian. ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warda yang ada di color space DCI-P3 atau setara 133% warna di color space sRGB. Adanya kemampuan ini bisa memberikan tampilan visual yang lebih kaya warna dan dengan detail yang lebih baik. 

Tapi ada hal yang perlu diketahui juga, bahwa percuma memiliki reproduksi warna tinggi namun tidak mempunyai akurasi warna yang tinggi juga. Maka dari itu, laptop dengan teknologi layar ASUS OLED sudah dikalibrasi sejak awal sehingga laptop yang menggunakan ASUS OLED bisa menampilkan warna yang sangat akurat. 

ASUS OLED juga mempunyai standar kalibrasi warna tinggi yang juga sudah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display. Oleh karena itu karya yang anda buat akan memberikan hasil lebih maksimal dengan penggunaan teknologi layar ASUS OLED.

Tidak hanya itu saja, ASUS OLED juga sudah memiliki sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA, yang artinya anda bisa menikmati beragam konten multimedia berformat HDR secara sempurna. 

Pengalaman visual terbaik serta dukungan untuk pembuatan konten dengan format HDR ini hanya bisa anda dapatkan melalui laptop yang sudah menggunakan layar ASUS OLED.

4. Lebih Aman untuk Kesehatan Mata

Paparan radiasi sinar biru dari layar laptop adalah penyebab utama kelelahan pada mata, bahkan dalam jangka panjang bisa mengganggu kesehatan mata. Namun, anda tidak perlu khawatir saat menggunakan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini karena teknologi layar ASUS OLED yang digunakan mempunyai fitur Eye Care sehingga bisa mengurangi paparan radiasi sinar biru hingga 70%. Sehingga mata akan lebih nyaman dan kesehatan mata juga bisa terjaga saat menggunakan laptop ini. 

Biasanya, pengurangan paparan radiasi sinar biru pada layar laptop dilakukan dengan cara mengurangi tingkat reproduksi warna biru. Namun, apabila cara ini dilakukan tentunya bisa mengurangi tingkat akurasi warna sehingga membuat kualitas visual jadi sangat buruk. 

Berbeda dengan Fitur Eye Care pada ASUS OLED yang bukan hanya sekadar mengurangi radiasi sinar biru namun juga mempertahankan kualitas reproduksi serta akurasi warna. Dengan cara menggeser sprektrum biru, maka ASUS OLED bisa mengurangi radiasi sinar biru tanpa mengurangi akurasi dan kualitas warna. Metode ini juga sudah memperoleh sertifikasi Low Blue Light serta Flicker Free dari TÜV Rheinland.

5. Layar Ganda untuk Para Profesional

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) hadir dengan adanya ScreenPad Plus yang sudah dilengkapi adanya mekanisme khusus agar bisa memberikan pengalaman komputasi portabel paling baik di kelasnya. 

Layar kedua dengan ukuran 14 inci akan terangkat secara otomatis kemudian membentuk sudut 9,5 derajat ketika laptop digunakan, sehingga tampilan konten lebih mudah untuk dilihat. 

ScreenPad Plus yang ada pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga dirancang supaya nyaman digunakan dengan stylus. Pengguna laptop ini akan mendapat ASUS Pen terbaru, dimana stylus pen ini memiliki fitur 4096 pressure-level sehingga cocok digunakan pada ScreenPad Plus yang posisinya sudah disesuaikan secara ergonomis dan sudah dilengkapi dengan software ScreenXpert 2 yang memiliki kemampuan sangat interaktif. 

ScreenXpert 2 ini memiliki banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Selain desain antarmuka yang lebih interaktif serta mudah digunakan, ScreenXpert 2 ini juga memiliki fitur baru bernama Control Panels. 

Fitur ini akan muncul di panel kontrol khusus ketika pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menjalankan aplikasi Adobe After Efe\fect, Photoshop, Premiere Pro, serta Lightroom Classic. Ke depannya, ASUS juga akan menghadirkan dukungan aplikasi kreatif lain dalam fitur panel kontrol khusus ini. 

6. Performa Terbaik untuk Para Profesional

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini memiliki tenaga prosesor High Performance 10th Gen Intel Core i9 yang memiliki konfigurasi 8 core serta 16 thread. Prosesor ini juga didukung RAM DDR4 dengan kapasitas 32GB dan penyimpanan M.2 NVMe Pcle SSD 3.0 x 4 dengan kapasitas 1 TB. Semua komponen tersebut menjadikan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) selalu gesit dan prima dalam beragam situasi. 

Tak hanya itu saja, untuk grafis ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 dengan basis pada Ampere yang juga merupakan chip grafis RTX generasi kedua. Chip grafis kelas profesional ini juga sudah dilengkapi dengan adanya RT core, Tensor core, serta streaming multiprocessor yang bisa memberikan performa grafis dengan kualitas visual yang lebih baik. Chip grafis tersebut juga sudah mendapatkan dukungan teknologi RTX yang menjadikan fitur AI assistance dan hardware-accelerated ray-tracing bisa berjalan dengan lebih baik. 

Anda ingin menggunakan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED? Saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 42.999.000,- (*)



Read More