Ingin Rumah Tangga Selalu Harmonis? 6 Hal Ini Perlu Dilakukan

Minggu, Januari 14, 2018

Sebuah rumah tangga, ibarat bahtera yang berlayar melintasi samudra, harus siap dengan segala cuaca, melewati ombak, angin, bahkan badai. Suami dan istri harus bisa menjaga bahtera rumah tangga agar saat melewati samudra kehidupan tidak oleng atau karam. Suami istri bukan hanya status di buku nikah, namun suami istri adalah partner yang harus kompak dan harmonis. Oleh karena itu, saya dan suami selalu melakukan 6 hal ini untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.


Me, My Love, And Resik-V
1. Berlomba untuk Minta Maaf Lebih Dulu
Dalam sebuah rumah tangga, riak-riak kecil tentunya akan selalu hadir. Bisa jadi hari ini saya membuat kesalahan yang membuat suami kesal, atau bisa juga sebaliknya, suami yang membuat saya kesal dan marah. Apapun bisa terjadi dalam rumah tangga, namun kesalahan harus segera disadari. Saya dan suami selalu berkomitmen untuk tidak gengsi minta maaf terlebih dahulu, meski yang salah adalah pasangan. Jika cinta, kenapa harus gengsi? Itulah prinsip kami.

2. Jangan Ungkit Kesalahan Masa Lalu Pasangan
Setiap manusia tentunya memiliki kesalahan masa lalu, dan setiap manusia pastinya juga memiliki harapan untuk menata masa depan. Begitu juga dengan saya dan suami. Namun, demi keharmonisan rumah tangga, kami sepakat untuk menutup segala luka lama dan tidak akan mengungkit kesalahan masa lalu pasangan. Kami jadikan kesalahan sebagai pengalaman, bukan untuk menyudutkan pasangan.

3. Beri Hadiah Kejutan
Memberi pasangan hadiah tidak harus menunggu ketika pasangan berulang tahun atau ketika hari jadi pernikahan. Dalam hari-hari biasa pun tak ada salahnya untuk memberikan pasangan hadiah kejutan, tak perlu hadiah yang mahal, misalnya seperti suami saya pernah tiba-tiba memberi saya hadiah berupa es krim favorit, karena bagi kami romantis tak harus bikin dompet tipis.

4. Siapkan Waktu untuk ‘Couple Time’
Suami yang sibuk bekerja dan istri yang sibuk mengurus rumah seringkali menjadikan hilangnya waktu bersama sehingga semakin minim waktu untuk berkomunikasi. Sedikitnya waktu untuk saling berbicara antara pasangan ini bisa jadi bom waktu yang di kemudian hari bisa menimbulkan kesalahpahaman yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, saya dan suami selalu menyiapkan waktu untuk ‘Couple Time’. Karena kami memiliki anak bayi yang belum bisa ditinggal, kami biasanya melakukan ‘Couple Time’ dengan menonton dvd di rumah berdua saat anak sudah tidur.

5. Berpelukan Minimal 20 Detik Setiap Harinya
Saya dan suami juga membiasakan berpelukan setiap hari minimal 20 detik sambil membisikkan kalimat-kalimat cinta nan romantis. Kenapa harus 20 detik? Menurut penelitian yang dilakukan dr. Jim Walkup dari Marriage and Couples Counselor, berpelukan selama 20 detik dapat mencegah perselingkuhan dan meningkatkan kepercayaan dan cinta pada pasangan. Selain itu, dengan berpelukan minimal 20 detik setiap hari juga bisa menurunkan tingkat stres, memperbaiki kualitas hubungan, dan secara otomatis juga akan mengeluarkan hormon oksitosin atau ‘hormon cinta’.

6. Melakukan Hubungan Intim yang Sehat dan Berkualitas
Hubungan intim yang sehat tentunya akan menjadikan rumah tangga semakin harmonis. Selain harus setia dengan pasangan dengan tidak ‘jajan’ di luar agar terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya, saya sebagai istri juga perlu menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan. Apalagi saya kerapkali didera beragam masalah organ kewanitaan, seperti jamur, keputihan, gatal, bau tidak sedap yang tentunya membuat suami tidak nyaman. Oleh sebab itu, sejak mengenal Resik-V, saya rajin membersihkan organ intim dengan teratur menggunakan Resik-V. Pilihan saya jatuh pada Resik-V sabun cair sirih dengan aroma anggrek. Resik-V sabun cair sirih mengandung ekstra daun sirih dan bahan-bahan alami untuk membersihkan dan mengurangi bau di organ kewanitaan. Apalagi aroma anggreknya begitu menyegarkan. Sehingga menjadikan hubungan rumah tangga saya semakin manis dan harmonis.

Itulah 6 hal yang biasanya dilakukan oleh saya dan suami agar rumah tangga kami selalu terjaga keharmonisannya dan selalu bahagia. #ArisanResik #Liputan6com  

Info lengkap tentang Resik-V dan Arisan Resik bisa klik arisanresik.com

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe