Dago Dreampark, Destinasi Liburan Lengkap untuk Keluarga

Senin, Maret 25, 2019


Ada rencana pergi ke Bandung? Dan sedang bingung ingin berwisata ke mana bersama keluarga? Nah, ada destinasi wisata baru nih di Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu Dago Dreampark.

Beberapa waktu lalu saya dan keluarga Tim Pejuang Stripping (tim nulis skenario) sempat berkunjung ke Bandung dan menikmati berwisata bersama keluarga di Dago Dreampark ini. Ada beberapa alasan kenapa saya merekomendasikan Dago Dreampark sebagai destinasi wisata yang cocok untuk kamu dan keluarga:

1. Area Luas
Dago Dreampark memiliki area wisata paling luas di Bandung, yaitu 11,6 hektar di tengah wilayah yang masih asri. Wah, luas banget, kan? Ada banyak puluhan wahana dan wisata di Dago Dreampark ini yang bisa dinikmati. Capek dong kalau harus keliling area seluas itu? Kamu tenang saja, karena di sini juga tersedia bus wisata wara-wiri seharga Rp 10 ribu rupiah yang akan membawa kamu berkeliling ke seluruh wahana di Dago Dreampark. Saat datang ke sini, saya dan keluarga juga memilih naik bus wara wiri ini, tapi harap bersabar ya, karena antreannya lumayan panjang, tapi tenang aja, gak bakalan kerasa, karena saat nunggu, kita juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang asri.

Merchandise Dago Dream Park

2. Ratusan Spot Selfie
Buat kamu yang hobi berfoto di tempat-tempat wisata instagramable, nah, di Dago Dreampark ini surganya. Ada lebih dari 999 spot selfie di sini. Wah, banyak banget, kan? Selain beragam area spot selfie yang bisa kamu foto sendiri seperti instalasi lampion dan caping. Ada juga spot selfie unik yang memang sudah disediakan oleh Dago Dreampark, seperti kamu bisa berfoto di karpet terbang, rumah terbang, dan spot foto unik lainnya.

Spot Foto, Instalasi Caping

Sebenarnya agak nyesel sih, saat pergi ke Dago Dreampark ini, saya dan keluarga nggak berfoto di spot-spot foto yang nyentrik seperti karpet terbang dan rumah melayang. Selain karena jaraknya cukup jauh dan cuaca juga panas, apalagi saya harus menggendong anak, makanya saya dan suami mengurungkan niat untuk pergi ke sana. 

3. Tiket Masuk Murah
Dago Dreampark banyak wahana ya? Wah, tiket masuknya mahal ya? Enggak, kok. Tiket masuknya cuma Rp 20 ribu per orang. Memang sih, untuk masuk ke spot-spot wahana harus bayar lagi sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu, tapi kan gak semua spot wahana harus masuk, kan? Banyak kok spot-spot wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga.
Sedangkan untuk tiket parkirnya, motor Rp 5 ribu, dan mobil Rp 10 ribu. Oh ya, tiket bus wisata, karcis masuk dan karcis parkir juga bisa ditukarkan dengan snack dan merchandise yang lucu-lucu, lho. Asyik banget, kan?

4. Fasilitas Lengkap
Gak cuma spot selfie saja, tapi banyak juga tempat bermain yang representatif untuk anak-anak, seperti playground atau wahana naik kuda. Kemudian ada area parkir juga luas banget, musala juga tersedia di beberapa titik dan pastinya tempat makan dengan beragam menu pilihan yang ramah di kantong juga banyak tersedia.
Tapi, apabila ingin ke sini, sebaiknya menggunakan mobil atau motor saja, karena berdasarkan peraturan baru dan demi kelancaran lalu lintas, Dago Dreampark tidak lagi menerima bus wisata besar dengan 59-60 seat untuk masuk ke kawasan Dago Dreampark. 

Dago Dreampark, Fun in the Nature
Apabila anda ingin ke sini bersama keluarga, sebaiknya cari tanggal dimana bukan termasuk libur panjang, hal ini karena lalu lintas di sekitar daerah Dago termasuk sangat padat saat libur panjang. Seperti yang saya alami ketika pulang dari Dago Dreampark, kami melewati pintu keluar pukul 5 sore, dan baru sampai ke Villa Bupati 91 yang kami sewa pukul 10 malam, padahal jarak antara Dago Dreampark dan Villa Bupati 91 hanya 5 kilometer saja, hiks. 

Oh ya, kalau punya anak balita, saya sarankan untuk menggunakan stroller, karena jalanan di area Dago Dreampark ini, meskipun jalannya naik turun, namun berupa jalan setapak dari semen yang nyaman digunakan untuk stroller. Sat datang ke sini, saya nggak bawa stroller meskipun saya dan suami udah gantian gendong si kecil , tapi saat sampe Villa, betis rasanya nyut-nyutan semua, hahahaha. 

Meski begitu, pengalaman selama di Dago Dreampark ini sangat menyenangkan, dan saya sih berharap bisa ke sana lagi menikmati beragam wahana yang belum dicoba. 





 

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe