Memilih Deodorant yang Tepat dan Aman untuk Kulit Manusia

Jumat, Maret 13, 2020

Bau badan tentunya menjadi salah satu hal yang membuat resah, baik itu untuk diri sendiri, maupun untuk orang lain. Untuk diri sendiri tentunya membuat rasa tidak percaya diri muncul, sedangkan untuk orang lain akan terasa tak nyaman dan akhirnya menjauh. Bau badan terjadi karena adanya keringat berlebih yang keluar dari kulit manusia dan bercampur dengan bakteri. 

Keringat berlebih saja sudah membuat tubuh terasa tak nyaman, apalagi jika ditambah dengan bau badan yang tak sedap. Oleh sebab itu, sangat perlu untuk mengendalikan bau dan keringat berlebih ini dengan menggunakan deodorant.
Ada banyak sekali deodorant yang beredar di pasaran, dengan segala macam merk dan tampilannya sehingga sering membuat konsumen bingung memilih mana produk yang tepat untuk digunakan. Lalu bagaimana cara kita memilih deodorant yang tepat dan aman untuk kulit manusia?

Kulit Manusia
Menjaga Kesehatan Kulit Ketiak (Sumber: Pixabay)
1.      Kenali Kondisi Tubuh
Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda. Ada yang hanya bermasalah dengan bau badan, ada juga yang bermasalah dengan keringat berlebih, dan tak jarang juga memiliki dua masalah tersebut. Oleh sebab itu, sebelum membeli deodorant, kenali dulu kondisi tubuh. Apabila untuk bau badan belilah deodorant, namun jika kondisi keringat berlebih bisa pilih produk antiperspirant. Tapi, sekarang juga sudah tersedia yang praktis, karena sekarang ada pilihan deodorant dan antiperspirant yang dikemas dalam satu kemasan.
 
      2.     Cek Kandungan Deodorant
Salah satu hal yang perlu dilakukan saat memilih deodorant adalah tidak mengandung alkohol. Kenapa harus dihindari? Hal ini karena kandungan alkohol selain bisa menyebabkan kulit manusia menjadi kering, juga bisa menyebabkan iritasi. Apalagi para remaja yang sedang mengalami pubertas dan memiliki banyak kegiatan sehingga memicu produksi keringat berlebih, sangat disarankan untuk menggunakan deodorant yang non alkohol.  
    
3.     
Pilih Deodeorant dengan Antiperspirant
Apa itu antiperspirant? Jadi, antiperspirant ialah zat yang berfungsi untuk mengurangi produksi keringat berlebih. Kandungan garam alumunium dalam antiperspirant ini akan berubah menjadi gel yang nantinya akan menutup kelenjar keringat sehingga keringat yang dihasilkan tubuh akan berkurang. Itulah kenapa deodorant dengan kandungan antiperspirant sangat dianjurkan untuk digunakan, karena deodorant biasa hanya mampu mengurangi bau badan tapi tidak mampu mengurangi jumlah produksi keringat dari dalam tubuh. Tak perlu takut menggunakan deodorant untuk bagian ketiak. Jangan pula mudah percaya tentang berita mengenai kanker payudara yang disebabkan karena pemakaian deodorant. Hal ini karena para pakar kanker serta otoritas kesehatan dunia yang terkait menyatakan bahwa tidak ada bukti nyata adanya keterkaitan antara deodorant dan kanker payudara.
4.      Pilih Deodorant dengan Teknologi Mutakhir
Penggunaan deodorant saat ini sangatlah penting, bahkan bisa jadi sekarang deodorant sudah menjadi kebutuhan. Maka dari itu, sudah selayaknya memilih deodorant yang juga memiliki perkembangan teknologi terkini.
Salah satunya adalah pilih deodorant yang sudah menggunakan teknologi Motionsense. Apa itu teknologi motionsense? Teknologi ini berfungsi meningkatkan perlindungan seiring dengan semakin tingginya gerakan yang kita lakukan.  Jadi, tidak perlu takut melakukan gerak berlebih, karena perlindungan di bagian ketiak juga akan meningkat sehingga tidak timbul bau badan. Salah satu merk terpercaya yang sudah menggunakan merk ini adalah Rexona.
Nah, itulah beberapa cara memilih deodorant yang tepat dan aman untuk kulit manusia. Jangan sampai salah pilih, ya agar tubuh kita bebas bau badan dan kitapun semakin percaya diri.

You Might Also Like

3 komentar

  1. hihi saya slalu pakai pixie nih, rekomendasi dri orang tua

    BalasHapus
  2. https://aseprohimat.com/baca/Artikel/aplikasi-al-quran-disertai-bacaan-latin-dan-terjemahan-bahasa-indonesia

    BalasHapus

Subscribe

google-site-verification=iT18FatzQNMgwxQGqf0Yxv4F_qxq2PfsLF947GOEmeo