Tips Jitu Mendapatkan Harga Tiket Terbaik Jakarta Medan

Selasa, Maret 10, 2020

Setiap maskapai penerbangan memiliki batas tarif harga bawah dan tarif harga atas yang telah ditentukan oleh pemerintah. Saat harga tiket pesawat sedang mengalami kenaikan seperti sekarang ini, kamu harus tetap mencoba melakukan sebuah usaha untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah. 

Pesawat Terbang (Sumber: Pixabay)
Jika saat ini kamu ingin mendapatkan tiket pesawat Jakarta Medan yang lebih murah, maka berikut dibawah ini ada beberapa tips jitu untuk bisa mendapatkan harga tiket yang terbaik diantaranya yaitu :

1. Memilih Waktu Pemesanan 

Waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat adalah pukul 11 malam atau 23.00. Hal tersebut disampaikan oleh Steven Widi HS selaku Head of Operation Departement pegipegi.com. Menurut Widi sebuah maskapai memiliki sistem sendiri yang bernama Seat Control. Sehingga untuk membatalkan pemesanan tiket pesawat yang tidak aktif, biasanya orang akan booking terlebih dahulu dan belum membayarnya. Jam 11 malam itulah waktunya maskapai untuk cancel reservasi yang tidak aktif. Saat dibukannya pembatalan pesanan, maka secara otomatis semua kursi kelas kabin. Tentunya momen ini bisa kamu manfaatkan. 

2. Memanfaatkan Low Season 
Sebaiknya kamu menunda pembelian tiket jika sedang dalam masa high season misalnya pada saat musim liburan. Kamu juga harus menghindari pemesanan tiket saat high season karena biasanya harganya itu jauh lebih mahal. Tetapi jika memang ingin pergi saat high season, kamu harus memesannya jauh jauh hari. Misalnya saja sekitar 3 bulan sebelumnya. 

3.
Melakukan Penerbangan Transit  
Jika kamu memiliki banyak waktu yang cukup banyak, ada baiknya mencoba untuk melakukan penerbangan transit. Biasanya bisa didapatkannya harga tiket lebih murah karena maskapai mencari penumpang untuk mengisi pesawatnya. 

4.
Mencoba Agen Perjalanan Konvensional 
Untuk mendapatkan promo, kamu jangan hanya mengandalkan agen perjalanan online saja, karena terkadang agen perjalanan konvesional juga memiliki promo khusus atau harga khusus hasil kerjasama dengan maskapai penerbangan. 

5.  
Menggunakan Jendela Mesin Pencari Rahasia 
Sejarah pencarian kamu bisa diketahui oleh sistem maskapai atau agen perjalanan online. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan pilihan jendela pencarian rahasia atau incognito window. 

6.  
Menggunakan Aplikasi Pembanding Harga Tiket
Untuk bisa membandingkan harga tiket yang dijual di agen perjalanan online, ada banyak aplikasi atau situs yang bisa digunakan. Sehingga kamu bisa membandingkan harga tiket destinasi yang diinginkan. 

7.  
Memilih Hari Untuk Memesan Tiket Dan Berangkat 
Adanya sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dan Eropa yang mengungkapkan jika hari minggu merupakan waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat. Sedangkan hari Selasa dan Rabu merupakan waktu terbaik untuk berangkat. Disaat itulah biasanya harga tiket pesawat jauh lebih murah. 

8. 
Menjadi Anggota Milis Maskapai 
Dengan menjadi anggota Milis Maskapai, kamu tidak hanya akan mendapatkan informasi tentang harga tiket pesawat yang terbaik saja, tetapi point yang didapatkan dari Milis Maskapai jika jumlahnya sudah banyak bisa ditukarkan dengan tiket pesawat. 

Itulah 8 tips jitu untuk bisa mendapatkan harga tiket yang terbaik. Selain itu masih ada tips jitu lainnya untuk kamu bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah untuk pergi dari Jakarta ke Medan yaitu dengan mencari promo Bank. Bank sering melakukan kerja sama dengan sebuah maskapai penerbangan untuk menarik pelanggan. Biasanya melalui transaksi kartu kredit. Sehingga tidak ada salahnya kamu mendaftar kartu kredit yang sering menyelenggarakan promo tiket pesawat. (*)
                                                                     
           

1 komentar

  1. Menjadi anggota milis maskapai itu berguna banget buat orang kayak aku yang doyan traveling. Setiap ada promo ada email masuk, jadi cepet dapet promonya., hehe

    BalasHapus