TAK SEKEDAR LEWAT MIMBAR

Jumat, April 10, 2009

Berdakwah kini tak hanya dilakukan lewat mimbar, dengan sorban, juga peci yang terpasang di atas kepala oleh seorang kyai, ustadz, atau ustadzah.
Dakwah adalah ajakan menuju kebaikan, dan kini bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa lewat tulisan, musik, juga film.
Cara berdakwah lewat film inilah yang dikembangkan oleh Fakultas Dakwah IAIN Walisongo Semarang. Dengan adanya Production House milik Laboratorium Fakda, mulai bermunculan pula lah para sineas-sineas muda yang menjadikan PH ini sebagai kawah candradimuka untuk menekuni dan menggapai cita-citanya di bidang broadcasting dengan tak mengesampingkan jiwa dakwah yang dimiliki.
Baru-baru ini, Fakda menggelar workshop perfilman, dari workshop ini diharapkan kemampuan mahasiswa di bidang broadcasting bisa lebih terasah. Dari sekian judul naskah skenario yang masuk dari peserta workshop, akhirnya terpilihlah naskah skenario "JURAS" karya Chamid Ihsanuddin, mahasiswa KPI angkatan 2005. "JURAS" mengisahkan adanya jurang asmara antara agus yang ternyata mencintai ibunya sendiri.
Setelah pemilihan naskah dipilih pula para crew film indie religi ini untuk menggarap dari proses shooting, editing, hingga finishing nantinya. Chamid yang merupakan penulis skenario, akhirnya didaulat pula menjadi sutradara.
Tak hanya pemilihan crew, untuk film ini pun diadakan audisi dan karantina untuk para pemainnya yang juga terdiri dari para mahasiswa dan dosen. Meskipun lelah shooting dari pagi sampai malam sejak 23 Maret, hingga harus rela ijin meninggalkan bangku kuliah untuk sementara waktu .Akhirnya acara shooting yang penuh teriakan action dan cut ini selesai 08 April lalu.
Nah...tugas para editor neh, bikin potongan-potongan scene jadi semakin baghoooeeessss.
Semoga karya dan dakwah kami tak hanya sampai disini....Itu harapan kami. Amien....

You Might Also Like

3 komentar

  1. Semoga berhasil dengan filmnya

    BalasHapus
  2. sing jelas Fadli nyekel kamerane ora setrume hehe...

    BalasHapus
  3. blog Anda bagus...sy jg bc ttg tulisan Anda di Harian SM,, kunjungi blog saya jg...pujanggapelangimalam.blogspot.com

    BalasHapus

Subscribe