KISAH KASIH FAVORITKU - TENTANG JARAK DAN RINDU

Jumat, Februari 13, 2015

Oleh Richa Miskiyya

‘Sebuah hubungan itu seharusnya saling ngasih sayap biar bisa terbang sama-sama.
Bukan ngerampas salah satu sayap. Kadang, sayapnya bikin kita terbang mencar.
Tapi, akhirnya ketemu lagi di satu titik.”
(Biru – SMILES!, LDR #CrazyLove)

Kisah kasih favoritku adalah tentang hubungan Biru dan Arine yang terpisah jarak antara Malang dan Jakarta di buku LDR #CrazyLove.
Hubungan LDR memang tidaklah mudah, selalu ada amarah, salah paham, merasa tersisihkan dan  masih banyak faktor pengganggu lainnya. Namun, dalam cerita SMILES! ini, hubungan Biru dan Arine menjadi contoh jika hubungan LDR itu tidak mustahil. Mereka harus berusaha memahami satu sama lain, termasuk ketika Biru mengambil keputusan untuk menerima beasiswa ke Jepang.
LDR #CrazyLove

Kenapa kisah ini menjadi favoritku? Selain kisahnya manis, juga karena aku dan pacarku juga menjalani hubungan LDR, antara Semarang dan Yogyakarta. Sudah 4 tahun aku dan pacar menjalani hubungan ini. Bahkan, saat pertama kali jadian, kami pun jadian di dunia maya tanpa bertatap muka. Namun, karena hati kami sudah saling menemukan, tak ada keragukan untuk menjalin hati.
Ada banyak masalah dalam hubungan kami, bisa salah paham, merasa diabaikan karena kesibukan masing-masing, dan banyak masalah lainnya. Tapi, aku dan pacarku punya komitmen jika salah satu di antara kami ada yang marah, salah satu pasangan harus ada yang mengalah. Dan Alhamdulillah hubungan LDR yang sudah kujalani 4 tahun ini gak ada acara putus nyambung, dan kami memiliki harapan besar jika hubungan ini akan berlanjut ke pelaminan. Aamiin.
Richa & Chair

Kami selalu saling menyemangati dan mendukung cita-cita satu sama lain. Ketika pacarku ingin melanjutkan S2, aku pun mendukung penuh, bahkan, aku pun ikut melanjutkan S2 dengan dukungan penuh darinya.
Jarak mengajarkan kami rindu, mengajarkan kami untuk saling memahami dan lebih dewasa tentang cinta. Karena jika hati sudah bertaut, jarak berubah menjadi ruang yang luas untuk menebarkan kerinduan dan kasih sayang.  

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe