Berdakwah dan Mempererat Silaturrahmi dengan Souvenir Islami

Sabtu, Juli 18, 2015



Dakwah jika dilihat dari segi bahasa berasal dari bahasa Arab yaitu  da’a – yadu - da’wan yang memiliki arti seruan, ajakan, atau panggilan. 


Sementara itu, para ulama memberikan definisi yang bervariasi dari sisi terminologis, salah satu diantaranya adalah  pengertian dakwah dari Syaikh Ali Mahfudz dalam kitab Hidayatul Mursyidin, yaitu : 

“Dakwah adalah mendorong manusia untuk berbuat kebajikan dan mengikuti petunjuk (agama), memerintahkan kebaikan dan mencegah dari kemungkaran agar memperoleh kebahagiaan dunia akhirat."

Ada banyak cara untuk berdakwah, tidak hanya lewat mimbar dengan cara ceramah, tetapi juga bisa dilakukan lewat buku, lagu, dan  lewat media lainnya. Salah satu media yang bisa digunakan untuk mengajak orang lain untuk berbuat kebajikan adalah dengan souvenir Islami. 

Apa itu souvenir Islami? Apabila dilihat dari sisi bahasa, Kata ‘Souvenir’ berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti cinderamata. Sedangkan kata ‘Islami’ sendiri jika dilihat di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) berarti bersifat keislaman. Sehingga apabila digabungkan, Souvenir Islami memiliki makna cinderamata yang bersifat keislaman. 

Lalu, apa bedanya souvenir Islami dari souvenir kebanyakan? Dan di acara apa saja souvenir Islami diberikan? Seperti halnya souvenir-souvenir lainnya, souvenir Islami pun biasanya diberikan di acara-acara penting yang mengundang banyak tamu sebagai ungkapan penghormatan dan terima kasih, seperti untuk souvenir pernikahan, souvenir ulang tahun, syukuran, pengajian, atau souvenir acara kantor/instansi. 

Bedanya adalah souvenir Islami memberikan nuansa yang berbeda, yaitu nuansa keislaman, seperti tasbih dan buku yasin. Dengan memberikan souvenir berupa tasbih dan buku yasin kepada para tamu, ini juga menjadi bentuk dakwah, karena souvenir yang diberikan bermanfaat dan bisa mengajak orang lain untuk berbuat kebajikan, misalnya tasbih digunakan untuk berdzikir dan buku yasin digunakan untuk mengaji.

Selain sebagai jalan dakwah, memberikan souvenir ini juga menjadi amalan kebajikan karena kita berbagi hadiah pada orang lain yang mana juga disunnahkan oleh Rasulullah SAW.

Hadiah merupakan bukti keimanan di hati karena mau berbagi pada sesama. Rasulullah SAW menerima hadiah serta menganjurkan untuk saling memberi hadiah, seperti yang tercantum dalam hadits berikut :

Dari Aisyah ra, berkata, “Rasulullah menerima hadiah dan membalasnya”
(HR Buhari Muslim).

Dan Rasulullah SAW juga bersabda,

“Hendaknya kalian saling memberi hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al Bukhari)

Hadiah memiliki arti yang penting, selain sebagai jalan untuk berbagi juga sebagai jalan untuk silaturrahmi. Dalam Islam  juga diajarkan betapa pentingnya silaturrahmi. Rasulullah SAW bersabda tentang keutamaan menyambung tali silaturrahmi :

 "Siapa yang suka untuk diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung tali silaturrahmi."(HR. Bukhari Muslim). 

Demikian hadits yang disampaikan oleh Rasulullah bahwa jika ingin diluaskan rizki, dipanjangkan umur, maka hendaklah menyambung tali silaturrahmi. Apabila menyambung tali silaturrahmi sekaligus berdakwah dan member hadiah, insya Allah akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. 

Souvenir Istimewa
Salah satu acara yang seringkali menyediakan souvenir untuk para tamu undangannya adalah acara pernikahan. Beragam  jenis souvenir pernikahan  kerap disediakan untuk para tamu, seperti kipas, gelas, gantungan kunci, dan lain sebagainya. 

Pernikahan adalah acara yang istimewa, karena merupakan acara yang digelar sekali seumur hidup dimana tuan rumah mengharap doa dari para tamu agar mempelai kelak memiliki keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah. 

Sebagai balasan dan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu, maka kedua mempelai memberikan souvenir pernikahan. Ketika memilih souvenir pernikahan tentunya mempelai ingin souvenir yang istimewa dan bisa dikenang dan bermanfaat untuk para tamu. 

Souvenir Islami bisa menjadi pilihan yang istimewa, karena selain memiliki manfaat, juga  bisa mengajak orang lain ke arah kebaikan. 
 
Souvenir Islami Berkualitas
Memilih souvenir untuk suatu acara saat ini memang menjadi bagian yang penting, karena bisa digunakan sebagai sarana untuk berdakwah dan bersilaturrahmi. Lalu, souvenir Islami seperti apakah yang harus diberikan? Dan dimana bisa membeli souvenir Islami?

Di era tekhnologi seperti sekarang ini, tak perlu khawatir dan bingung saat ingin membeli souvenir Islami. Yang menjual souvenir bernafas Islam memang banyak, tapi untuk souvenir Islami yang berkualitas dan unik adalah di website Refiza. Di website ini pun tak perlu bingung karena tersedia banyak pilihan souvenir Islami yang unik, indah, dan menarik. Apa saja produk di Refiza?

a. Tasbih Cantik
     
     
Tasbih Cantik Refiza
Tasbih di Refiza memiliki keunikan dengan aneka macam desain. Selain desain, bahan tasbih Refiza juga terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas, seperti terbuat dari keramik, mutiara, dan Kristal. Tasbih Refiza juga didesain sedemikian rupa sehingga selain untuk berdzikir juga bisa difungsikan sebagai gelang sehingga bisa dibawa kemana-mana dan bisa digunakan untuk berdzikir dimana pun anda berada. Tasbih cantik Refiza cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan, aqiqahan, pengajian dan lain sebagainya. 

b. Buku Yasin Cantik
    
    
Buku Yasin - Refiza
Buku Yasin dari Refiza ini mempunyai desain menarik, baik dari cover maupun isinya. Buku Yasin ini juga terbuat dari bahan pilihan sehingga berkualitas lebih baik dan ekslusif dan desainnya berbeda dari yang lain. Meski memiliki desain yang unik, eksklusif serta dibuat handmade, namun harga tetap lebih murah dari yang ada di pasaran. Selain sebagai gift, hadiah  atau oleh-oleh haji, Yasin ini juga cocok untuk berbagai macam acara seperti pengajian, syukuran, 100 hari dll. Untuk lebih lengkapnya bisa dicek di www.refiza.com

c. Amplop Lebaran

    
Amplop Refiza
Hari Raya Idul Fitri merupakan hari istimewa dimana orang-orang muslim saling bersilaturrahim. Sebagaimana tradisi ketika Idul Fitri di Indonesia, saat Idul Fitri adalah hal yang membahagiakan untuk anak-anak, selain karena bisa bersilaturrahim dan memakai baju baru, juga ada yang dinantikan anak-anak yaitu angpau. Untuk itu, Refiza juga menyediakan amplop lebaran cantik dengan desain unik serta bahan yang berkualitas serta beda daripada yang ada di pasaran. Amplop cantik tentunya akan membuat kebahagiaan anak-anak, keponakan, cucu, dan cicit akan semakin bertambah ketika menerima angpau di Hari Raya Idul Fitri. 

d. Bros

     
Bros Refiza

Setiap orang tentunya ingin tampil cantik dan  indah di setiap penampilannya, salah satunya dengan mengenakan aksesoris untuk menambah keistimewaan penampilan. Salah satu aksesoris yang seringkali digunakan untuk mempercantik penampilan, khususnya untuk wanita adalah bros. Bros ini juga masuk dalam kategori ke dalam souvenir Islami karena bisa digunakan para wanita yang mempercantik penampilan saat mengenakan jilbab, dan ini akan menjadi jalan dakwah jika Islam menyukai keindahan dan bahwa dengan berjilbab juga bisa terlihat cantik dan modern. Ada beragam jenis bros yang ditawarkan oleh Refiza, seperti Bros Bunga kecil, Bros Juntai Bulu Besar, Bros Juntai Bulu Kecil, dan Bros Batu Panjang.  

Kenapa Pilih Refiza?
Refiza memiliki beragam pilihan untuk anda, beragam souvenir pernikahan, souvenir syukuran, souvenir pengajian dan acara-acara lainnya dapat anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Anda juga tak perlu khawatir dengan  jarak domisili anda, karena Refiza menawarkan kemudahan untuk anda dengan cara online shopping. 

Jika anda berpikiran bahwa belanja secara online shopping tak bisa dipercaya dan banyak penipuan, maka anda harus merestart cara berpikir itu jika berbelanja di Refiza karena Refiza sangatlah terpercaya dan pelayanannya sangat memuaskan. Tak percaya? Ada banyak testimoni pelanggan dari Refiza tentang profesionalitas pelayanannya.

Testimoni Customer Refiza

Testimoni customer Refiza

Refiza juga memiliki keunggulan-keunggulan lainnya,yaitu :

a. Bergaransi
Refiza bersedia menerima kembali barang yang cacat dan akan menggantinya dengan barang lain  yang sama harganya. Customer dapat melakukan pengembalian barang atau komplain dalam 2 hari setelah barang diterima.

b. Kontrol Kualitas

Kontrol kualitas Refiza saat produksi sangat baik untuk setiap produknya. Sehingga apabila customer melakukan order dalam tenggang waktu yang wajar maka hasil produksi Refiza juga akan maksimal.

c. Refiza is Unique

Produk di refiza sangat jarang ada di manapun. Produk-produk di Refiza dibuat secara hand-made sehingga keunikan dan detail produk sangat diperhatikan. Ini juga yang membuat produk-produk Refiza memiliki nilai seni yang tinggi. 

d. Pelayanan Prima

Refiza juga memiliki pelayanan yang prima untuk para pelanggannya. Ini terbukti dari beragam  testimoni positif yang ditampilkan di website Refiza. Untuk menunjang pelayanan dan kepercayaan pelanggan yang membeli produk Refiza via online, Refiza juga menyediakan halaman ‘Bukti Pengiriman’ agar pelanggan bisa mengetahui Tracking pengiriman barang. 

 e. Paket Souvenir
     
Paket Sajadah, Buku Yasin, dan Tasbih - Refiza

Keunggulan lain dari Refiza ini adalah tersedianya beragam  promo dan paket souvenir yang  praktis, hemat, serta kemasan yang menarik yang bisa dijadikan untuk souvenir pernikahan, syukuran aqiqahan, haji, dan acara-acara lainnya. Paket souvenir yang tersedia seperti tasbih dan yasin, serta paket sajadah, yasin, dan tasbih.

Berbisnis Souvenir Islami
Apakah anda ingin berdakwah lewat souvenir Islami? Selain menjadi customer, anda pun bisa menjalani bisnis ini sebagai agen atau reseller produk-produk Refiza. Ada banyak keuntungan dan kemudahan apabila anda menjadi agen serta reseller dari Refiza, yaitu :

a. Harga murah
b. Tanpa minimal order
c. Customer milik anda
d. Bebas harga jual kembali
e. Banyak pilihan
f. Prioritas Pelayanan
g. Tersedia Grup Diskusi
h. Retur apabila barang cacat
i. Untuk agen yang memiliki toko fisik akan mendapatkan marketing offline dan online kit serta operasional kit seperti  banner, spanduk, kupon diskon, booklet produk, nota produk, tabel harga, dan masih banyak fasilitas lainnya.  
     
     
Keuntungan Agen Souvenir Refiza


j. Untuk Reseller yang tidak memiliki toko fisik, anda akan mendapatkan marketing online kit dan operasional kit. Dengan menjadi reseller anda tak harus mengeluarkan modal karena bisa memakai sistem dropship. 

Keuntungan Menjadi Reseller Souvenir Refiza

Berdakwah memang bisa lewat beragam jalan, dan apabila anda ingin bersilaturrahmi sambil berdakwah atau berbisnis sekaligus berdakwah, maka souvenir Islami jawabannya. Dengan berbagi souvenir Islami atau berbisnis souvenir islami maka Habluminallah dan Habluminannas jalan beriringan, urusan dunia dan urusan akhirat berjalan seimbang. Ingin tahu lebih banyak tentang Refiza dan produknya? Segera kunjungi www.refiza.com ^_^

Tempat Produksi :
REFIZA
Pacar kembang 5C1 No24c. Kec Tambaksari Surabaya – Jawa Timur  

Agen Terbaik :
Blok B Pertokoan Bintang Permata No 2 Jl. Sapta Marga Ujung, Guntung Payung ,Banjarbaru – Kalimantan Selatan

Instagram: @refizasouvenir
Facebook: Refizabeads
Twitter: @refizasouvenir

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Souvenir Refiza
'All About Islamic Competition'

http://www.refiza.com/

You Might Also Like

2 komentar

  1. Bener juga ya. Rajinngasih hadiah itu mempererat tali silaturrahmi.

    BalasHapus
  2. Iya, Twin. Makanya sini kasih aku hadiah, hahahaha *digetok* :p

    BalasHapus

Subscribe