Headhunter di Bidang Digital Untuk Merekrut Tenaga Berkualitas

Sabtu, Agustus 15, 2020

Headhunter digital saat ini semakin berkembang seiring dengan berkembangnya pengguna internet yang terus bertambah setiap harinya. Bahkan negara kita tercatat memiliki lebih dari 250 juta pengguna internet yang mana 56% dari populasi tersebut terus mengalami peningkatan.

Tantangan Merekrut Tenaga Multi Talenta

Dengan perkembangan dunia teknologi digital semakin besar, berbagai perusahaan domestik dan internasional ingin memanfaatkan perkembangan tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Selain memanfaatkan perkembangan dunia teknologi perusahaan digital juga membutuhkan adanya tenaga kerja yang memiliki talenta tinggi.

ProCapita
ProCapita

Namun sayangnya dengan skala pertumbuhan digital yang terjadi, merekrut talenta digital yang terbaik saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan digital di Indonesia. Apalagi jika dilihat saat ini kemajuan teknologi digunakan dalam setiap bidang baik bidang keuangan, kesehatan, dan sebagainya. Hal itu lebih dipersulit dengan lebih banyaknya bisnis lokal yang lebih banyak dipilih.

Dengan lonjakan bakal lokal dan permintaan yang melebihi penawaran, beberapa perusahaan lebih memilih mendatangkan ekspatriat untuk mengisi kesenjangan yang ada. Hal ini karena sektor digital masih dianggap baru di negara kita. Namun secara perlahan jumlah talenta lokal yang berkembang semakin bertambah baik bergabung melalui lulusan muda, atau rekrutmen saat ada lowongan.

Selain pada bidang digital, perusahaan lain yang banyak diminati oleh kalangan lokal adalah perusahaan fintech, logistik, perhotelan, kesehatan dan lain sebagainya. Untuk merekrut tenaga pada bidang diigital dan lainnya dibutuhkan headhunter digital atau headhunter IT.

Selain dapat membantu proses rekrutmen, headhunter digital juga memiliki beberapa fungsi lain. Untuk itu anda bisa cari Indonesian recruitment agency untuk mendapatkan berbagai layanan dalam bidang teknologi dan digital.

Beberapa jaringan yang bisa anda dapatkan saat menggunakan ProCapita diantaranya adalah kepemimpinan digital, penjualan teknologi, media sosial dan lain sebagainya. Headhunter digital ProCapita memiliki banyak keunggulan pada bidang teknologi dan digital sejak tahun 2007.

Dengan menggunakan tenaga kerja yang memiliki dedikasi tinggi. Headhunter ProCapita telah menjadi spesialis pada sektor headhunter digital dan teknologi. Selain dari tenaga yang kompeten, perusahaan bidang jasa ini juga sudah berdiri sejak tahun 2007 sehingga sudah memiliki pengalaman kerja yang mumpuni.(*)

Posting Komentar