Review Fitur Samsung Note 8

Kamis, Februari 11, 2021

Pada September 2017, Samsung Galaxy Note 8 hadir sebagai inovasi terbaru dari produk smartphone Samsung. Dengan berbagai fitur unggulan yang ditawarkan, Samsung Note 8 ikut meramaikan pasar gadget kelas premium di Indonesia.

Samsung Galaxy Note 8

Samsung Note 8 hadir dengan menawarkan beragam fitur yang bermanfaat dan futuristik. Penasaran apa saja fitur-fitur tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Dual Camera

Fitur terbaru yang dihadirkan Samsung Galaxy Note 8 salah satunya adalah dual camera yang terdiri dari lensa tele dan lensa wide dengan resolusi 12 MP, yang dilengkapi dengan fitur optical image stabilization. 

Menurut Vebbyna Kaunang, selaku Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa fitur OIS yang melengkapi kamera berguna agar gambar lebih tajam dan jelas walaupun gambar diambil dalam keadaan bergerak. Begitu juga dengan pengambilan video,  Samsung Galaxy Note 8 pun dilengkapi dual OIS. 

Selain itu, pengguna dapat mengatur background blur atau biasa disebut tingkat bokeh sesuai dengan keinginan. Pengaturan background blur yang dapat diterapkan pada objek apapun ini merupakan efek live focus. Pada kamera, dibekali juga sertifikasi IP68 water and dust resistant dimana pengguna dapat mengambil foto dalam air. 

2. S Pen

Sudah menjadi ciri khas dari smartphone seri Note milik Samsung, dimana adanya penggunaan S Pen yang merupakan perangkat yang built-in yang berguna untuk membantu kinerja penggunanya dengan membangkitkan kreativitas dan produktivitas. Proses charge S Pen ini tidak secara terpisah dari smartphone-nya.

S Pen Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan ujung lebih tipis dan sensitivitas tekanan yang lebih besar agar pengguna dapat mengatur tebal-tipisnya guratan. Smartphone ini menyediakan aplikasi PENUP untuk membantu mereka yang memiliki bakat dan hobi menggambar. Dimana aplikasi ini menjadikan layar smartphone menjadi kanvas dan kuas untuk menggambar dan mewarnai secara digital, serta dapat digunakan secara mudah dengan S Pen. Smartphone ini memiliki kapasitas RAM 64 GB.

3. Screen Off Memo

Meskipun fitur ini sudah lama hadir sejak Note 5, namun kali ini ada rombakan baru dimana fitur ini dapat menampung memo hingga 100 halaman. Selain itu, pengguna dapat menulis apapun di atas layar tanpa harus mengaktifkan handphone atau saat kondsi sleep.

4. Live Message

Fitur ini menggabungkan tulisan tangan yang ekspresif dengan piranti digital sebagai cara baru berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain. 

Pengguna dapat membuat pesan animasi dengan tulisan tangan, live emoji, atau menggunakan beragam efek pena yang akan menambah sentuhan personal pada konten hanya dengan memilih tombol berbentuk hati di keyboard saat mengetik pesan. 

Selain itu, pengguna juga dapat berkreasi dengan membagikannya sebagai animasi berformat GIF (Graphics Interchange Format) yang berdurasi hingga 15 detik.

5. Infinity Display

Fitur Infinity Display dalam smartphone ini membantu penggunanya untuk menyelesaikan banyak hal dengan memberi keleluasaan bagi penggunanya dalam melakukan pekerjaan, mencari inspirasi, bahkan menikmati konten hiburan. 

Dalam fitur ini terdapat Multi window dalam fitur yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan multitasking dan adanya Apps Pair yang menjadi jalan pintas dengan memberikan pengguna kemampuan untuk membuat sejumlah pasangan aplikasi di Edge Panel. 

Layar 6,3 inci edge to edge yang meliputi hampir semua permukaan smartphone, menjadikan Samsung Galaxy Note 8 sebagai smartphone dengan layar terluas diantara produk smartphone Samsung lainnya. Samsung Galaxy Note 8 juga memiliki layar imersif tanpa adanya bezel atau bingkai luar layar. (*)


Posting Komentar