ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), Laptopnya Content Creator Profesional

Sabtu, Januari 08, 2022

Menjadi content creator profesional tentunya berbeda dengan content creator amatir. Tidak hanya dilihat dari sisi jam terbang yang lebih banyak, content creator profesional juga harus memiliki kinerja yang baik dari sisi kualitas serta produktifitas sehingga bisa beragam permintaan klien. Maka dari itu, content creator level profesional butuh gadget istimewa seperti  ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582).


Tidak hanya powerful, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga dirancang khusus supaya para content creator profesional bisa bekerja lebih maksimal dan produktif di setiap projectnya. Memiliki dua layar touchscreen membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini sangat cocok digunakna untuk pekerjaan multitasking sehingga penggunaan layar ganda bisa memberikan berbagai keuntungan dalam setiap aktivitas penggunaannya. 

Berikut ini merupakan alasan kenapa ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini adalah laptop terbaik bagi content creator profesional saat ini. 

1. Mendukung Windows 11

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop modern yang mendukung sistem Windows 11. Pengguna laptop ini bisa menggunakan Windows 11 tanpa adanya biaya tambahan. Peningkatan sistem untuk Windows 11 ini diberikan bagi perangkat yang bisa memenuhi syarat pada akhir tahun 2021 jelang tahun 2022. Untuk setiap perangkat memiliki syarat waktu berbeda-beda, sedangkan untuk fitur tertentu membutuhkan hardware spesifik (lihat aka.ms/windows11-spec). 

Fitur terbaru yang ada pada Windows 11 salah satunya ialah Widgets. Anda bisa menemukan berita terbaru, daftar tugas hari ini, foto favorit, juga pembaruan cuaca esok hari dengan lebih mudah. Adanya Widgets ini juga akan membantu menemukan konten penting untuk anda, dengan begitu hidup anda akan lebih mudah dan teratur. Widgets juga bisa menunjukkan meeting yang harus anda lakukan, anda bisa mendapat pengingat untuk jadwal kalender serta tugas anda.

2. Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

Aplikasi office juga sangat dibutuhkan para content creator, salah satunya dengan pembuatan tabel jadwal atau script. Pada laptop ini anda juga menikmati semua manfaat PC lengkap, termasuk juga Office Home & Student 2019. Aplikasi Office dengan versi lengkap juga akan bisa membantu para content creator untuk memaksimalkan semua aktivitas. 

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini dilengkapi 100% aplikasi Office asli yang tentunya anda akan mendapat pembaruan keamanan secara rutin agar perangkat, program, serta data anda terlindungi. 

3. Warna Lebih Kaya dan Akurat

Teknologi layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dan akurat, sesuai dengan standar industri perfilman kekinian. ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warda yang ada di color space DCI-P3 atau setara 133% warna di color space sRGB. Adanya kemampuan ini bisa memberikan tampilan visual yang lebih kaya warna dan dengan detail yang lebih baik. 

Tapi ada hal yang perlu diketahui juga, bahwa percuma memiliki reproduksi warna tinggi namun tidak mempunyai akurasi warna yang tinggi juga. Maka dari itu, laptop dengan teknologi layar ASUS OLED sudah dikalibrasi sejak awal sehingga laptop yang menggunakan ASUS OLED bisa menampilkan warna yang sangat akurat. 

ASUS OLED juga mempunyai standar kalibrasi warna tinggi yang juga sudah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display. Oleh karena itu karya yang anda buat akan memberikan hasil lebih maksimal dengan penggunaan teknologi layar ASUS OLED.

Tidak hanya itu saja, ASUS OLED juga sudah memiliki sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA, yang artinya anda bisa menikmati beragam konten multimedia berformat HDR secara sempurna. 

Pengalaman visual terbaik serta dukungan untuk pembuatan konten dengan format HDR ini hanya bisa anda dapatkan melalui laptop yang sudah menggunakan layar ASUS OLED.

4. Lebih Aman untuk Kesehatan Mata

Paparan radiasi sinar biru dari layar laptop adalah penyebab utama kelelahan pada mata, bahkan dalam jangka panjang bisa mengganggu kesehatan mata. Namun, anda tidak perlu khawatir saat menggunakan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini karena teknologi layar ASUS OLED yang digunakan mempunyai fitur Eye Care sehingga bisa mengurangi paparan radiasi sinar biru hingga 70%. Sehingga mata akan lebih nyaman dan kesehatan mata juga bisa terjaga saat menggunakan laptop ini. 

Biasanya, pengurangan paparan radiasi sinar biru pada layar laptop dilakukan dengan cara mengurangi tingkat reproduksi warna biru. Namun, apabila cara ini dilakukan tentunya bisa mengurangi tingkat akurasi warna sehingga membuat kualitas visual jadi sangat buruk. 

Berbeda dengan Fitur Eye Care pada ASUS OLED yang bukan hanya sekadar mengurangi radiasi sinar biru namun juga mempertahankan kualitas reproduksi serta akurasi warna. Dengan cara menggeser sprektrum biru, maka ASUS OLED bisa mengurangi radiasi sinar biru tanpa mengurangi akurasi dan kualitas warna. Metode ini juga sudah memperoleh sertifikasi Low Blue Light serta Flicker Free dari TÜV Rheinland.

5. Layar Ganda untuk Para Profesional

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) hadir dengan adanya ScreenPad Plus yang sudah dilengkapi adanya mekanisme khusus agar bisa memberikan pengalaman komputasi portabel paling baik di kelasnya. 

Layar kedua dengan ukuran 14 inci akan terangkat secara otomatis kemudian membentuk sudut 9,5 derajat ketika laptop digunakan, sehingga tampilan konten lebih mudah untuk dilihat. 

ScreenPad Plus yang ada pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga dirancang supaya nyaman digunakan dengan stylus. Pengguna laptop ini akan mendapat ASUS Pen terbaru, dimana stylus pen ini memiliki fitur 4096 pressure-level sehingga cocok digunakan pada ScreenPad Plus yang posisinya sudah disesuaikan secara ergonomis dan sudah dilengkapi dengan software ScreenXpert 2 yang memiliki kemampuan sangat interaktif. 

ScreenXpert 2 ini memiliki banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Selain desain antarmuka yang lebih interaktif serta mudah digunakan, ScreenXpert 2 ini juga memiliki fitur baru bernama Control Panels. 

Fitur ini akan muncul di panel kontrol khusus ketika pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menjalankan aplikasi Adobe After Efe\fect, Photoshop, Premiere Pro, serta Lightroom Classic. Ke depannya, ASUS juga akan menghadirkan dukungan aplikasi kreatif lain dalam fitur panel kontrol khusus ini. 

6. Performa Terbaik untuk Para Profesional

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini memiliki tenaga prosesor High Performance 10th Gen Intel Core i9 yang memiliki konfigurasi 8 core serta 16 thread. Prosesor ini juga didukung RAM DDR4 dengan kapasitas 32GB dan penyimpanan M.2 NVMe Pcle SSD 3.0 x 4 dengan kapasitas 1 TB. Semua komponen tersebut menjadikan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) selalu gesit dan prima dalam beragam situasi. 

Tak hanya itu saja, untuk grafis ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 dengan basis pada Ampere yang juga merupakan chip grafis RTX generasi kedua. Chip grafis kelas profesional ini juga sudah dilengkapi dengan adanya RT core, Tensor core, serta streaming multiprocessor yang bisa memberikan performa grafis dengan kualitas visual yang lebih baik. Chip grafis tersebut juga sudah mendapatkan dukungan teknologi RTX yang menjadikan fitur AI assistance dan hardware-accelerated ray-tracing bisa berjalan dengan lebih baik. 

Anda ingin menggunakan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED? Saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 42.999.000,- (*)



Posting Komentar