Cetaphil Baby, Perlindungan Terbaik untuk Kulit Si Kecil

Sabtu, November 05, 2022

Anak saya yang kedua baru berusia 12 bulan, dari sisi perkembangan, Tata termasuk bayi yang aktif dan ceria, bahkan di usia 9 bulan, ia sudah berjalan dengan lancar. Tata sangat suka sekali menjelajah, baik itu menjelajah di dalam rumah ataupun menjelajah hingga halaman, tak jarang ia sibuk mengikuti dan mengejar kakaknya yang berusia 5 tahun saat bermain sepeda. 

Keaktifan Tata bergerak ini membuatnya lebih mudah berkeringat, karena kondisi ini saya lebih banyak memakaikannya baju tipis atau baju tanpa lengan agar kulitnya mendapat udara. Namun, ternyata hal ini tidak banyak membantu. Bahkan, ruam merah dan bintik-bintik kecil mulai banyak bermunculan di dahinya. 

Hal ini tentu saja membuatnya tak nyaman dan sering menangis. Apalagi saat ia menggaruk bagian dahinya tak jarang menimbulkan lecet dan luka. Bahkan pernah suatu hari, muncul darah yang cukup banyak di dahinya karena lecet akibat digaruk saat gatal. 

review cetaphil

Masalah kulit Tata ternyata tak berhenti di situ saja, hingga usianya 7 bulan saya masih bisa bernapas lega karena bagian tubuhnya yang tertutup popok tidak mengalami ruam, namun ternyata menginjak usianya 9 bulan, di bagian yang tertutup popok mulai muncul banyak ruam. Dan ketika memandikannya, saat saya melepaskan popoknya, Tata akan langsung menggaruk bagian ruam popok karena merasa gatal. 

Kondisi kulit Tata yang cenderung sensitif tentunya membuat saya bingung dan sedih, apalagi karena usia Tata yang masih bayi, saya tidak boleh memberikan produk sembarangan ke kulitnya. Saya pun coba mencari tahu produk apa yang sekiranya cocok untuk kulit Tata hingga saya menemukan rangkaian produk perawatan kulit bayi, Cetaphil Baby.

Rangkaian Produk Cetaphil Baby

Kenapa Memilih Cetaphil Baby?

Nama brand Cetaphil tentunya sudah tidak asing lagi, namun sebagaimana masyarakat pada umumnya, awalnya saya menyangka Cetaphil hanya memiliki produk untuk dewasa saja, tapi ternyata ada juga produk-produk untuk si kecil. 

1. Dipercaya Lebih dari 75 Tahun

Selama lebih dari 75 tahun, Cetaphil memiliki komitmen untuk memajukan ilmu pengetahuan tentang kulit agar bisa memberikan solusi terbaik untuk perawatan kulit sensitif. Cetaphil dibuat di Texas oleh seorang apoteker untuk membantu orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Cetaphil berdiri pada tahun 1947 saat produk pertamanya dirilis yaitu Cetaphil Cleansing Lotion atau yang saat ini dikenal dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. 

2. Hadir di Lebih dari 70 Negara

Saat ini Cetaphil sudah tersedia di lebih dari 70 negara di seluruh dunia, jadi tentunya bisa dibilang tidak ada alasan untuk ragu karena banyak orang di seluruh dunia sudah menggunakan produk-produknya.  

3. No 1 Bioderma Brand di Asia Tenggara dan Hongkong

Cetaphil saat ini bekerja sama dengan dokter kulit serta tenaga kesehatan profesional dimana sudah melakukan lebih dari 550 studi klinis pada lebih dari 32.000 pasien dengan kulit sensitif untuk memastikan keamanan dan keampuhan produk-produk Cetaphil. 

4. Perawatan Berdasarkan Sains

Kulit sensitif tentunya butuh perhatian yang ekstra, oleh karena itu produk-produk Cetaphil pembuatannya didukung adanya studi klinis dan penelitian ilmiah untuk memastikan kandungan di dalamnya efektif merawat kulit sensitif. 

Orang-orang di balik layar pembuatan produk Cetaphil percaya bahwa ada ilmu untuk merawat kulit sensitif, oleh karena itu mereka melakukan pengambilan data dari penelitian ilmiah terbaru untuk mengembangkan produk perawatan kulit sensitif. 

5 Perlindungan Kulit Si Kecil dengan Cetaphil Baby

Berdasarkan alasan-alasan di atas, maka saya tidak ragu lagi untuk menggunakan Cetaphil Baby untuk perawatan kulit my lovely daughter, Tata. Cetaphil Baby punya rangkaian pembersih, sampo, serta losion yang bisa memberi 5 perlindungan untuk bayi, yaitu:

- Lembut, 

- Menenangkan, 

- Hipoalergenik, 

- Menjaga kelembaban, 

- Menjaga lapisan kulit. 

Tata and Cetaphil Baby

Nah, produk-produk Cetaphil Baby apa saja sih yang digunakan Tata?

1. Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Tata mandi menggunakan Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo, produk ini memang bisa digunakan untuk mandi sekaligus untuk keramas, jadinya lebih praktis dan tentunya hemat. Cetaphil Baby Wash & Shampoo memiliki formula lembut yang sudah teruji klinis sehingga cocok untuk kulit bayi yang sensitif, sehingga bisa digunakan sejak bayi baru lahir. 

Cetaphil Baby Wash & Shampoo

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo membersihkan dengan lembut, menutrisi sekaligus membantu menjaga kelembaban rambut serta kulit kepala. Produk ini aman digunakan setiap hari dari kepala hingga ujung kaki karena tanpa tambahan pewarna dan minyak mineral. 

Tak cuma itu saja, Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo mengandung gliserin dan panthenol yang membersihkan  dan membantu menjaga kehalusan rambut dan kelembaban kulit tanpa membuat lapisan kulit menjadi kering.  

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo memiliki formula hipoalergenik yang mana dibuat khusus agar sebisa mungkin tidak menimbulkan energi, selain itu produk ini juga tanpa busa berlebih, tidak pedih di mata (no more tears), dan memiliki pH seimbang. 

Tekstur Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Tekstur: gentle wash & shampo dari Cetaphil Baby ini cair dan bening, serta tidak memiliki busa berlebih, untuk wanginya sendiri juga lembut dan tidak berlebih. Wadahnya yang memiliki tekstur membuatnya nyaman digenggam dan tidak licin ketika terkena air, sehingga mudah mengaplikasikannya ketika memandikan si kecil.   

Cara penggunaannya: tuangkan pada tangan kemudian usapkan pada rambut dan tubuh si kecil, lalu bilas dan keringkan dengan handuk. 

2. Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Salah satu masalah kulit yang sering dialami bayi, termasuk juga Tata adalah ruam di bagian tubuh yang tertutup popok. Untungnya ada Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream yang membantu mengurangi ruam pada bagian yang tertutup popok. 

Diaper cream ini mengandung calendula organik, glycerin, sunflower seed oil, serta almond oil yang membantu menenangkan kulit bayi, bahkan pada kulit bayi yang sangat kering. Produk ini juga mampu memberikan hidrasi pada kulit bayi sepanjang hari. 

Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Produk ini juga memiliki formula hipoalergenik serta cocok untuk kulit bayi yang baru lahir, dan berdasarkan survei Home Tester Indonesia kepada 279 anggotanya pada bulan Agustus 2022, 9 dari 10 Home Tester setuju bahwa Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream dapat membantu mengurangi ruam/iritasi pada bagian yang tertutup popok.  

Tekstur Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Tekstur: diaper cream ini cenderung lebih padat dan thick jika dibandingkan dengan Cetaphil Baby Protection Cream, selain itu untuk produk ini tidak mengandung pewangi. 

Cara Penggunaan: segera ganti popok yang kotor dan penuh, bersihkan area yang ditutupi popok dan keringkan dengan lembut. Gunakan produk dengan cara mengoleskan secukupnya pada area tersebut sesuai dengan kebutuhan.

3. Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream 

Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream merupakan krim serbaguna yang intens, ringan dan tidak lengket di kulit bayi serta mampu mengatasi iritasi pada kulit bayi. 

Kandungan calendula organik, shea butter, serta gycerin membantu memberi kelembaban pada kulit bayi sehingga bisa mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan karena kulit kering. 

Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream

Berdasarkan uji klinis dengan pemakaian dua kali sehari, Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream membantu memberikan perlindungan pada kulit bayi dengan cara menghidrasinya sepanjang hari serta memberikan nutrisi pada kulit bayi hingga 8 jam. 

Memiliki formula hipoalergenik sehingga tidak menimbulkan alergi serta cocok digunakan untuk bayi yang baru lahir.

Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream tidak mengandung pewangi, tidak menimbulkan komedo serta bisa digunakan di tubuh serta wajah. 

Tekstur Cetaphil Baby Advanced Protection Cream

Tekstur: krim ini sedikit cair sehingga nyaman digunakan untuk menghidrasi kulit bayi dan ketika diaplikasikan ke kulit bayi mudah menyerap.

Cara penggunaan: gunakan dua kali sehari sesuai dengan kebutuhan pada area yang terlihat kering dan rentan iritasi seperti pipi, lutut, serta siku. 

Sebelum dan Sesudah Menggunakan Cetaphil Baby

Rangkaian produk dari Cetaphil Baby yang digunakan saat mandi dan setelah mandi ini selain memberikan kenyamanan juga memberikan efek yang baik terhadap kulit Tata. Bisa dilihat bagaimana kondisi kulit Tata sebelum menggunakan rangkaian produk dari Cetaphil Baby, banyak muncul ruam dan juga biang keringat. 

Dahi berbintik dan biang keringat
(Foto 25 Oktober 2022)

Ruam Popok
(Foto 14 September 2022)

Dan setelah menggunakan rangkaian produk dari Cetaphil Baby, kulit Tata jadi lebih sehat, terhidrasi dan tidak kering, serta yang tak kalah penting adalah ruam juga kemerahan karena biang keringat pun hilang, yeaaay!

Dahi bersih dan sehat setelah Penggunaan Cetaphil Baby
(Foto 1 November 2022)

 
Ruam Popok Hilang Setelah Penggunaan Cetaphil Baby
(Foto 2 November 2022)

Nah, buat Moms yang baby-nya punya masalah kulit seperti Tata, bisa gunakan rangkaian produk Cetaphil Baby ya, dari wash & shampoo, diaper cream, dan advanced protection cream agar kulit si kecil lebih sehat dan terlindungi. (*)


Posting Komentar