Chicken Nugget SunnyGold, Kelezatan Penuh Cinta untuk Keluarga Indonesia

Rabu, Januari 27, 2021

Sejak menjadi seorang ibu, saya belajar banyak hal, salah satunya tentang skala prioritas. Dulu, prioritas saya adalah tentang diri sendiri, namun setelah berkeluarga dan menjadi ibu, prioritas saya ikut berubah; yaitu saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga, kali ini bukan tentang materi, tapi lebih ke waktu, perhatian, dan tentunya cinta.  

Apalagi di masa pandemi seperti ini, sebisa mungkin saya harus memberikan yang terbaik untuk keluarga agar tetap selalu sehat dan tidak terpapar virus.  Selama pandemi, kami sekeluarga memang lebih banyak di rumah saja dan meminimalisir aktifitas di luar rumah, salah satunya berbelanja. 


Ya, sebisa mungkin saya memang membatasi waktu saat berbelanja ke pasar atau supermarket, maka dari itu saya lebih memilih untuk stok lebih banyak frozen food. Untung saja ada beragam produk dari SunnyGold yang membuat keluarga kami jatuh cinta, dan salah satu yang menjadi favorit kami adalah Chicken Nugget (Naget Ayam) SunnyGold. 

Chicken Nugget SunnyGold

SunnyGold adalah produk makanan olahan yang diproduksi oleh PT. Malindo Food Delight, dan salah satu produk makanannya adalah chicken nugget atau nugget ayam. 

Sebagai produsen makanan terkemuka, khususnya yang yang berbasis daging olahan berkualitas di Asia. Produk-produk SunnyGold tentunya memiliki kualitas premium dengan bahan-bahan alami dan terbaik serta diolah menggunakan teknologi mutakhir dengan pengawasan berstandar internasional. 

Apalagi sekarang produk-produk Sunny Gold, termasuk chicken nugget SunnyGold sudah merambah ke beberapa negara di Asia Tenggara. Dan mulai 1 September 2020, produk-produk SunnyGold mulai diekspor ke negeri Sakura, Jepang. 

Olahan Makanan Bermutu 

Sebagai ibu, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk menjaga kesehatan keluarga, salah satunya lewat makanan terbaik dan penuh gizi. Maka dari itu saya memilih chicken nugget SunnyGold yang sudah terbukti memiliki cara pengolahan yang bermutu. 


1. Daging Ayam Berasal dari Bibit Terbaik

Daging ayam yang diolah untuk chicken nugget SunnyGold bukanlah daging ayam sembarangan, karena berasal dari bibit atau indukan terbaik dan bersertifikasi tinggi. Ciri dari indukan bersertifikasi tinggi ini biasanya adalah indukan yang sehat, tanpa penyakit, dan memiliki bobot yang cukup. 

2. Peternakan Bersih dan Nyaman

Chicken nugget dan produk SunnyGold lainnya berasal dari ayam yang diternakkan di peternakan bersih dan nyaman, dan menjunjung kaidah ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal).

- Aman 

Daging tidak mengandung bahan kimia, bibit penyakit atau obat-obatan yang   bisa mengganggu kesehatan.  

- Sehat

Daging mengandung zat yang bergizi dan berguna untuk kesehatan

- Utuh 

Daging tidak tercampur dengan bagian tubuh dari hewan lain.

- Halal

Ayam dipotong dan ditangani sesuai syariat Agama Islam.

3. Pakan Tepat

Untuk mendapatkan daging ayam yang sehat, ayam diternakkan dengan memberikan pakan yang tepat, dimana sudah terakreditasi ISO 9001 dan ISO 22000 food safety.

4. Pabrik Berteknologi Canggih

Daging ayam diolah di pabrik dengan teknologi tinggi dengan SDM berstandar internasional. Pabrik berada di kawasan industri dengan fasilitas bangunan yang modern, mempunyai pengolahan air limbah yang ramah lingkungan, serta site plan pabrik yang sudah didesain dengan baik, sehingga proses awal hingga akhir berlangsung berurutan dan tidak ada kontaminasi silang.

Sajian Sehat dan Bergizi untuk Keluarga 

Tak hanya memiliki kelebihan pada sisi pengolahannya, namun chicken nugget SunnyGold juga memiliki kelebihan pada sisi rasa, tampilan, dan tentunya kandungan gizinya.  


1. Nugget yang Renyah

Tak hanya diolah dengan bahan yang bermutu di tempat dengan standar internasional, namun chicken nugget SunnyGold juga diolah dengan metode pemasakan terbaik, yaitu FFSO. Apa itu FFSO? FFSO adalah Flash Frying, Steam Oven. Sebuah metode pemasakan dengan cara penggorengan cepat (flash frying) pada suhu tinggi sehingga bisa membentuk tekstur luar nugget yang renyah.

2. Bebas Bakteri 

Chicken nugget SunnyGold yang dikemas bebas bakteri, hal ini karena setelah dilakukan flash frying, selanjutnya dilakukan steam oven, yaitu metode pemanggangan dengan menggunakan sistem uap panas agar bakteri mati sekaligus sehingga produk pun matang dengan sempurna serta aman dikonsumsi. 

3. Warna yang Cerah

Kelebihan lain dari metode FFSO ini adalah chicken nugget mempunya warna yang cerah dan tidak akan menyerap minyak berlebih ketika digoreng sehingga nugget akan lebih sehat ketika dikonsumsi. 

4. Tekstur Empuk dan Lembut

“Ma, nuggetnya enak banget,” begitulah komentar suami ketika makan chicken nugget SunnyGold. Saya setuju dengan apa yang dikatakan suami. Chicken nugget SunnyGold memang sangat enak karena memiliki tekstur yang renyah di luar, namun empuk dan lembut di dalam. Hal ini karena chicken nugget SunnyGold digoreng dengan metode FFSO.

5. Sehat untuk Jantung

Dengan metode pemasakan Flash Frying, Steam Oven, maka akan meminimalisir minyak yang terserap pada nugget, sehingga chicken nugget lebih sehat dan aman dikonsumsi konsumen yang memiliki obesitas atau penyakit kardiovaskuler. 

6. Halal dan Memiliki Izin BPOM

Chicken nugget SunnyGold, selain diolah dengan daging berkaidah ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal), juga sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI serta izin dari BPOM dengan nomor BPOM RI MD 239710046128. Adanya izin dari MUI dan BPOM ini tentunya akan membuat konsumen lebih tenang ketika mengkonsumsinya. 

Praktis dan Mudah Disajikan

Saat berkumpul bersama keluarga, memang paling pas jika ditemani makanan yang sehat dan bergizi, apalagi kalau bukan chicken nugget SunnyGold. 


Dengan olahan frozen food yang disimpan beku di suhu -18 derajat celcius, menjadikan chicken nugget SunnyGold cocok disantap kapan saja, baik pagi, siang, atau malam hari. Apalagi memasak chicken nugget SunnyGold juga praktis dan mudah, sehingga tak butuh waktu lama untuk menyajikan makanan terbaik untuk keluarga. 

Cara masaknya adalah sebagai berikut: 

Bahan:

- Chicken Nugget SunnyGold

- Minyak Goreng

- Saus dan mayonais

Cara Memasak:

- Siapkan wajan penggorengan dan panaskan minyak goreng sampai kurang lebih 170 derajat celcius

- Keluarkan produk beku dari kemasan dan langsung goreng dalam minyak panas selama kurang lebih 5 menit atau sampai terapung

- Angkat dan tiriskan

- Sajikan bersama saus atau mayonais sesuai selera. 

Nah, terbukti kan kalau chicken nugget SunnyGold adalah produk dengan pengolahan terbaik, baik dari segi bahan maupun pengolahannya. Yuk, Bunda, sajikan kelezatan chicken nugget SunnyGold penuh cinta untuk keluarga. (*)





Posting Komentar