Sebelum Pasang Shower, Perhatikan 4 Tips Ini Terlebih Dahulu, Yuk!

Minggu, Juni 20, 2021

Saat ini, kamu tak perlu repot-repot lagi menggunakan bak mandi ataupun ember dengan gayung saat hendak mandi. Pasalnya, kamu bisa mulai mempertimbangkan untuk beralih menggunakan shower sebagai alat untuk mandi. Selain lebih praktis dan mudah, air yang dikeluarkan oleh shower ternyata lebih irit karena tidak mencapai sepertiga dari air yang biasanya kamu gunakan saat mandi di bak atau ember. Selain itu, kamu juga bisa relaksasi tubuh dengan shower setelah seharian beraktivitas.

Shower Kohler
Shower Kohler (Sumber: kohler.com.sg)

Memasang shower di kamar mandi bukanlah suatu hal yang sulit. Akan tetapi, kamu harus teliti sebelum memilihnya. Sebab, salah pilih saja maka bisa jadi kamu akan menyesal. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, berikut ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan:

1.   Pelajari jenis-jenis shower 

Sebelum membeli shower, sebaiknya pahami terlebih dahulu jenis-jenis shower yang ada untuk memudahkanmu dalam memilih sesuai kebutuhan. Masing-masing jenis shower memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Contohnya, jenis rain shower head menawarkan kelebihan seperti menyebarkan pancuran air secara merata. Lalu, Multiple shower head mempunyai dua shower head yang ditempelkan di dinding. Sedangkan, handheld shower head dapat dilepaskan dari tempatnya sehingga kamu mudah dalam penggunaannya.

    2.  Perhatikan bahan material shower 

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan sebelum pasang shower adalah bahan material dari bagian bagian shower, terutama bagian kepala shower. Pasalnya, jika materialnya tidak bagus, otomatis itu akan memengaruhi kualitas air yang dikeluarkan. Sebisa mungkin, hindari kepala shower yang bermaterial besi karena bisa membuat air bau. Lebih baik pilih yang mempunyai bahan material seperti aluminium atau bahan plastik.

3.  Pilih shower bertekanan tinggi

Selain memperhatikan material, kamu juga harus memperhatikan berapa besar tekanan air yang dikeluarkan oleh shower. Sebelum membeli, cek terlebih dahulu berapa banyak galon per minutes (gpm) yang dibutuhkan. Memilih shower yang bertekanan tinggi akan membantumu untuk menghemat air yang keluar.

4.  Cari shower yang murah tapi mewah

Agar tetap menjaga keadaan finansialmu, kamu bisa pilih shower dengan harga murah, tapi menyajikan fasilitas yang mewah. Hand shower standard yang punya fitur mewah biasanya dipatok dengan harga paling murah mulai dari Rp300.000.

Itu dia empat tips yang perlu diperhatikan sebelum memasang shower. Jangan khawatir, kamu bisa memilih shower sesuai selera kamu lewat Kohler Indonesia. Ada beragam jenis shower dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp300.000-Rp2.000.000. Beberapa shower yang disajikan Kohler seperti Awaken handshower multifungsi, rainshower showerarm, aleo shower column, dan lain-lain. Yuk, jangan ragu lagi beli shower dari Kohler sekarang juga!

Posting Komentar