6 Cara Meningkatkan Imun Tubuh Yang Bisa Anda Coba

Rabu, Juli 07, 2021

Yang namanya imun tubuh itu ibarat ‘benteng pertahanan’ yang harus tetap kuat dan terjaga, jika ingin terhindar dari ancaman berbagai macam penyakit. Terutama saat ini pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda akan usai dan anda sudah harus beradaftasi melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap memperhatikan kesehatan.

Kesehatan Dunia (Sumber: Joseph Mucira dari Pixabay):

Nah, dalam tulisan kali ini akan coba memberikan informasi tentang 6 cara meningkatkan imun tubuh sebagai berikut : 

1. Beribadah

Cara meningkatkan imun tubuh yang pertama adalah beribadah. Beribadah merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mendapatkan ketenangan jiwa dan pikiran kita. Dengan jiwa dan pikiran yang tenang ini bisa bermanfaat untuk kesehatan, karena bisa menghindari dari stress yang bisa merupakan sumber dari berbagai macam penyakit. Dengan begitu, iman dan imun tubuh anda pun semakin kuat. 

2. Perbanyak Minum Air Putih

Tanpa kita sadari bahwa sebagian besar dari kita sebenarnya seringkali kurang mengkonsumsi air putih setiap harinya. Hal ini tentunya sangat tidak baik bagi tubuh kita, karena air tersebut sangatlah penting bagi tubuh kita. Jika kita kekurangan air setiap harinya maka tubuh kita akan mengalami dehidrasi yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu, mulai saat ini untuk membiasakan diri minum air putih sebanyak mungkin, minimal 8 gelas perhari.

3. Tidur dan Istirahat Yang Cukup

Cara meningkatkan imun tubuh lainnya adalah dengan tidur serta istirahat yang cukup. Karena tidur serta beristirahat yang cukup itu merupakan salah satu kunci kebiasaan hidup yang sehat. Sebab tubuh kita ini sangat membutuhkan istirahat yang cukup sehingga tubuh kita menjadi bugar kembali dan siap untuk melakukan berbagai aktifitas lagi. Selain itu dengan tidur serta istirahat yang cukup juga bisa mencegah penuaan dini.

4. Olahraga Yang Teratur

Menurut penelitian menunjukkan bahwa dengan berolahraga yang teratur setiap harinya bisa membawa manfaat bagi kesehatan tubuh kita, seperti penurunan berat badan, pembakaran kolesterol, menguatkan jantung, dan lain sebagainya. Namun jika anda tidak ada waktu untuk berolahraga atau pergi ke gym, anda bisa melakukan aktifitas yang ringan sehari-hari sebagai pengganti olahraga seperti jalan-jalan, bersepeda, naik tangga, dan lain sebagainya.

5. Perbanyak Konsumsi Buah

Cara meningkatkan imun tubuh berikutnya adalah dengan cara memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan. Karena buah-buahan ini merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

6. Mengkonsumsi Suplemen Rhea Health Tone

Pada awalnya, suplemen Rhea Health Tone didesain bukan untuk Covid-19, melainkan untuk menjaga kesehatan, seperti menjaga tekanan darah, penyumbatan pembuluh darah, dan mencegah atau mengurangi potensi infeksi kanker dengan me-regulate ACE-2 yang ada sel tubuh.

Real Healt Tone ini diklaim mampu memperkuat reseptor di dalam tubuh yang disebut Angiostensin Converting Enzyme-2 (ACE-2), yakni enzim yang menempel pada permukaan luar (membran) sel-sel sejumlah organ, seperti partu-paru, usus, ginjal, jantung, dan arteri.

ACE-2 sendiri dikenal sebagai ‘pintu masuk’ virus corona SARS-CoV 2 ke tubuh manusia. Pada saat virus corona masuk ke dalam saluran pernapasan, ia akan menempel di ACE-2. Semakin banyak ekspresi ACE-2 di dalam tubuh, maka akan semakin tinggi pula potensi terjadinya kerusakan pada saluran pernapasan. 

Nah, RHT sendiri berepran untuk memperkuat ACE-2 pada tubuh manusia sehingga virus corona penyebabk Covid-19 tidak bisa masuk untuk mendapatkan inang. Hal ini berkat sejumlah kandungan yang ada pada RHT dan khasiatnya masing-masing. 

Ada 6 kandungan yang ada pada RHT, seperti Gardenia jasminoides oleum 1.8 mg, Commiphora myrrha oleum 1.8 mg, Boswellia serrata oleum 1.8 mg, Daucus carota oleum 1.8 mg, Foeniculum vulgarae oleum 1.8 mg, dan Olea europaea oleum (Olive oil) 0.99 ml. 



2 komentar