Tips Jual Mobil Bekas Honda Agar Cepat Laku

Senin, Juli 05, 2021

Tidak bisa dipungkiri bahwa di masa pandemi ini perekonomian masyarakat terombang-ambing, bahkan tak sedikit yang limbung dan merosot tajam. Ketika kondisi keuangan keluarga menurun, untuk bertahan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjual mobil yang dimiliki. 

Jual mobil bekas honda
Jual Mobil Bekas Honda (Sumber: Seva.id)

Namun, bagaimana dengan kondisi pasar penjualan mobil di masa pandemi ini? Bagaimana caranya agar mobil bekas yang dimiliki bisa cepat laku? Nah, berikut ini ada beberapa hal yang mempengaruhi tinggi tidaknya harga mobil. 

1. Kondisi Mobil 

Mobil yang memiliki kondisi terawat, baik itu eksterior maupun interior tentunya akan bisa mendapatkan harga tinggi. Oleh sebab itu, apabila mobil ingin dijual, alangkah baiknya untuk memperbaiki bagian-bagian yang rusak terlebih dahulu. 

Meskipun harus mengeluarkan uang untuk perbaikan beberapa bagian, hal ini tentunya sebanding dengan harga tinggi yang bisa didapatkan nantinya. Lalu apa saja yang harus dicek? Dari bodi, kaki-kaki, mesin untuk bagian eksteriornya. Sedangkan untuk bagian interior, jangan lupa untuk mengecek kursi, dashboard, AC, serta langit-langit.  

2. Umur STNK

Umur STNK mempengaruhi harga jual mobil bekas, termasuk juga harga jual mobil bekas honda. Apabila umur STNK segera berakhir, tentunya akan berpengaruh pada harga.

Apabila umur STNK masih lama, penjual disarankan untuk membantu pembeli dalam hal perubahan nama yang ada di dokumen kendaraan, misalnya dengan meminjamkan KTP untuk balik nama. 

3. Dokumen Sah

Hal lain yang juga sangat penting adalah dokumen sah yang dimiliki oleh mobil. Jangan sampai menjual mobil bodong tanpa surat-surat. Tunjukkan dan jelaskan perihal keabsahan surat-surat mobil yang akan dijual sehingga calon pembeli yakin untuk membeli mobil tersebut. 

4. Usia Kendaraan

Usia kendaraan tentunya sangat mempengaruhi harga mobil bekas, misalnya saja harga jual mobil bekas honda 2020 tentunya akan lebih tinggi dibandingkan harga jual mobil bekas honda keluaran tahun 2010. 

Oleh sebab itu, untuk mengetahui harga terkini mobil, bisa dengan selalu mengecek harga mobil bekas di pasaran, salah satunya di seva.id. Bahkan, apabila ingin lebih mudah dalam penjualan mobil bisa mengunggahnya di halaman seva.id. (*)



 

Posting Komentar