Nostalgia Game Jadul di Solitaire.org

Minggu, November 07, 2021

Saya pertama kali mengenal komputer saat saya masih kelas 5 atau 6 SD di tahun 2000an. Saat itu, sepupu saya yang sudah kuliah dibelikan komputer oleh orang tuanya dan akhirnya bikin saya kepo dengan benda canggih ini. 

Sepupu saya pun akhirnya mengajari saya menggunakan komputer dan mengajak saya bermain game-game yang ada di komputer. Salah satu game yang bikin saya ketagihan adalah game solitaire. 

Saya ingat betul, saya begitu senang dengan game ini dan bisa duduk selama berjam-jam untuk menyelesaikan game solitaire. Sekarang, setelah belasan tahun berlalu dan saya rindu memainkan game ini lagi, ternyata teknologi sudah makin berkembang dan game kesayangan saya ini tak lagi tersedia di setelan windows terbaru. Hingga kemudian saya bisa tersenyum gembira karena saya bisa memainkan game ini di Solitaire.org

Dan lebih membahagiakannya lagi, di website Solitaire.org, saya tak hanya bisa memainkan game solitaire saja, namun saya juga bisa menemukan dan memainkan beragam game jadul lainnya. 

Tak Perlu Download

Pengen main game tapi malas download? Tenang aja, di Solitaire.org ini kita bisa tinggal pilih dan main game yang kita inginkan tanpa perlu download lebih dulu. Asyik, banget, kan? Apalagi di website ini juga tersedia banyak banget game-game jadul yang bikin kita bernostalgia. 

Di website Solitaire.org ini, selain solitaire, ada banyak permainan yang terbagi ke dalam beberapa kategori, yaitu:

- Card Game

- Mahjong Solitaire Tile Game

- Hidden Object Game

- Match 3 Games

- Logic Puzzle Games

- Word Games

- Other Fun Arcade Games

Solitaire Klondike

Solitaire Klondike

Nama klondike mungkin terasa asing untuk masyarakat Indonesia, padahal nama ini merupakan nama lain dari Solitaire itu sendiri. Ada beberapa cara bermain kartu solitaire, seperti freecell, pyramid, spyder, tripeaks, dan Golf.  Dan apabila kita ingin bermain solitaire dengan gaya klasik seperti yang sering dimainkan di microsoft windows, kita bisa memilih Solitaire Klondike, pada game ini kita cukup mengurutkan kartu dari K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1, hingga A dengan warna selang-seling hitam dan merah, sebagaimana permainan game solitaire klasik yang kita kenal selama ini. 

Zuma Legend

Zuma Legend

Game selanjutnya yang menjadi favorit saya di website ini adalah Zuma Legend. Mendengar nama Zuma pastinya sudah nggak asing lagi, kan? Ya, betul banget, ini game dimana kita harus menembakkan bola berwarna dari mulut katak raksasa ke arah bola-bola lain dengan warna sama hingga membentuk minimal 3 baris bola. Terus tembakkan bola, jangan sampai bola masuk ke lubang.  

Zuma Legend yang ada di Solitaire ini berada dalam kategori Match 3 Games. Zuma Legend memiliki 100 Level yang tentunya akan bikin kita terus tertantang untuk memainkannya hingga level tertinggi.

Hidden Kitchen

Hidden Kitchen

Selain Solitaire dan Zuma, ada game lain yang menjadi favorit saya dan bikin saya penasaran, yaitu Hidden Kitchen. Game ini masuk dalam kategori Hidden Object Game. Sebagaimana namanya, game ini dimainkan dengan cara mencari benda-benda tersembunyi yang ada di dapur. 

Setiap levelnya diberi batasan waktu, untuk level pertama diberi waktu 5 menit, setelah naik level, maka waktu akan berkurang 20 detik. Ada 10 level di game ini, dan untuk level terakhir memiliki waktu 1 menit 40 detik. 

Apabila kita memilih benda yang salah, maka akan mengurangi 5 detik waktu yang kita miliki. Setiap benda yang berhasil ditemukan nilainya 10 point, dan apabila menggunakan petunjuk akan dikenakan 50 point. 

Nah, itu dia game-game favorit saya di Solitaire.org. Kalo kamu, game jadul apa nih yang jadi favorit kamu? Yuk temukan game jadul favorit kamu di Solitaire.org (*)

  


Posting Komentar