Cara Memajukan Usaha Kecil dengan Bantuan LPDB Mitra Koperasi

Rabu, November 17, 2021

Bukan hanya memulai usaha tetapi ketika pemilik usaha ingin mengembangkan tentu perlu banyak biaya. Untung saja sekarang ini sudah ada LPDB mitra koperasi di Indonesia yang bisa menjadi solusi atas permasalahan permodalan. 

LPDB Mitra Koperasi
LPDB Mitra Koperasi

Perlu diketahui LPDB merupakan lembaga yang dibuat oleh pemerintah dengan mengemban tugas melaksanakan dan mengelola dana bergulir untuk pembiayaan berbagai KUMKM. Bukan hanya pinjaman modal namun juga bisa berbentuk pembiayaan lainnya, inilah kesempatan yang bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan usaha lebih besar lagi.

Adanya koperasi saat ini memang memiliki peran yang cukup penting bagi para pelaku usaha kecil dan menengah. Namun sering kali koperasi individu hanya memiliki modal yang kecil artinya terbatas hanya dari permodalan para anggota saja. 

Bahkan untuk bisa bertahan saja cukup sulit bagi koperasi itu sendiri, inilah peran penting dari LPDB. Sebagai mitra koperasi, ada beberapa bentuk bantuan yang bisa Anda manfaatkan seperti:

1. Pemberian pinjaman modal.

2. Pemberian pinjaman modal barang.

3. Pemberian pinjaman kebutuhan alat elektronik.

4. Pemberian pinjaman kebutuhan bahan baku dan masih banyak lagi lainnya.

Sebagai pelaku usaha, mendengar adanya bantuan permodalan dari mitra koperasi LPDB tentu akan senang. Apalagi LPDB mitra koperasi di Indonesia langsung dinaungi oleh pemerintah dan kementerian koperasi, sehingga keamanan dan kepercayaan sudah bisa jelas terjamin.

Ditambah lagi bunga yang dikenakan pada setiap kali pinjaman tergolong lebih ringan dari pada jenis koperasi pada umumnya. Tentu ini menjadi kesempatan Anda pelaku usaha untuk mendapatkan keuntungan lebih besar dan banyak bukan?

Sampai saat ini LPDB terus melakukan usahanya dengan menyalurkan dana bergulir untuk para pelaku usaha mikro, kecil sampai dengan menengah. Ini artinya pemerintah memiliki peran penting dalam kemajuan ekonomi masyarakat menengah kebawah. Apalagi dalam masalah permodalan, karena dengan LPDB mitra koperasi sudah bisa menjadi solusi. Sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak membangun usaha karena masalah permodalan. 

Nah, tunggu apa lagi mulai usaha dan besarkan bisnis Anda dengan permodalan yang besar namun bunga lebih ringan.

 

 


Posting Komentar