Perusahaan Cloud Service Terbaik di Surabaya Pasti Memiliki Layanan Berikut Ini

Minggu, Agustus 28, 2022

Pendataan dalam sebuah perusahaan, lembaga, dan instansi sangatlah penting. Itulah mengapa, penyimpanan data harus dikelola dengan baik. Untuk menjawab kebutuhan ini, cloud service menjadi teknologi tepat yang bisa Anda pilih. Teknologi yang juga disebut dengan cloud computing ini merupakan sistem ruang penyimpanan yang telah berbasis jaringan internet. 

Dengan cloud computing, Anda bisa menyimpan, menyunting, dan mendistribusikan data dengan cara yang lebih mudah karena sudah terhubung dengan internet. Untuk dapat memanfaatkan layanan ini, Anda bisa memilih perusahaan penyedia layanan cloud yang sesuai dengan kebutuhan yang Anda cari. Adapun perusahaan cloud service terbaik sudah pasti memiliki layanan-layanan berikut. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cloud Computing (Source: 200 degrees by Pixabay)

Layanan-layanan yang Ada di Perusahaan Cloud Service Terbaik 

Cloud computing memiliki beberapa layanan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Hal ini penting untuk Anda ketahui agar bisa memilih jenis layanan yang tepat. Berikut adalah beberapa layanan yang dimiliki perusahaan cloud computing terbaik.

Infrastructure As a Service 

Infrastructure As a Service atau disingkat dengan IaaS merupakan layanan cloud yang paling fleksibel dan juga komprehensif. Dengan menggunakan layanan ini, Anda bisa melakukan banyak hal, seperti menyewa hingga mengonfigurasi infrastruktur. 

Dalam hal ini, infrastruktur yang dimaksud adalah jaringan, server, serta data center. Perusahaan cloud computing biasanya akan melengkapi layanan ini dengan menyesuaikan beragam spesifikasi, mulai dari RAM hingga besarnya kapasitasnya.

Platform As a Service

Platform As a Service atau disingkat dengan PaaS merupakan layanan yang biasanya memberikan akses untuk komponen yang digunakan dalam pengembangan aplikasi atau web hanya dengan menggunakan internet. Ketika menggunakan PaaS, Anda pun tidak perlu lagi khawatir mengenai pengaturan serta pengelolaan infrastruktur.

Tak hanya itu, layanan ini juga memberikan kerangka kerja khusus untuk mengembangkan aplikasi atau web. Dengan kata lain, Anda bisa melakukan pengelolaan dalam hal penyimpanan, server, serta jaringan, secara mandiri.

Software As a Service

Saat ini, SaaS menjadi layanan yang paling banyak digunakan. Dengan SaaS, Anda tidak lagi butuh perangkat keras. Cukup dengan perangkat lunak, Anda sudah bisa menyewanya. Anda pun tidak perlu memiliki service ini secara pribadi, cukup gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Meskipun terdengar asing, SaaS sebenarnya telah banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari, misalnya seperti Google Drive atau Dropbox. Untuk menyewa layanan SaaS, Anda bisa memilih provider yang memang sudah menyediakan layanan ini.

Demikian beberapa layanan yang sudah pasti dimiliki oleh perusahaan cloud service di Surabaya. Anda pun bisa memiliki layanan cloud dengan menghubungi neuCentrIX yang merupakan perusahaan penyedia cloud terbaik saat ini. Dengan neuCentrIX, Anda akan mendapatkan layanan cloud terlengkap dan teraman. (*)


Posting Komentar