Membersihkan Botol Bayi Dengan Sabun Pencuci Khusus

Selasa, November 17, 2020

Sabun pencuci botol bayi yang baik digunakan untuk bayi adalah yang tidak mengandung bahan-bahan kimia sehingga dapat mengganggu kesehatan bayi. Daya tahan tubuh mereka, apalagi yang masih berusia dibawah 1 tahun masih belum kuat sehingga sangat beresiko terserang disentri, diare dan penyakit pencernaan lainnya. 

Sleek Baby adalah produk terpercaya untuk mencuci botol bayi
Sleek Baby pencuci botol (Sumber: sleekbaby.co.id)

Tolak Ukur Sabun Cuci yang Aman untuk Bayi

Banyak sekali produk sabun pencuci botol bayi terbaik yang dijual dipasaran, meski demikian kita tidak boleh asal dalam memilih produk sebab meskipun label produk tersebut khusus untuk bayi tapi belum menjamin kandungan bahan yang ada di dalamnya. 

Berikut ini adalah beberapa tips memilih produk sabun cuci yang aman untuk bayi diantaranya sabun cuci merupakan produk yang dimiliki oleh sebuah merk produk khusus bayi dan anak, pada kemasannya tertera produk tersebut food grade yang berarti bahannya terbuat dari bahan yang aman untuk anak dan bebas paraben. 

Tips berikutnya adalah sabun berbentuk cair dengan formula yang kental sehingga mudah terurai oleh air dan tidak meninggalkan bekas. Sabun juga harus lembut di kulit, karena pada beberapa kasus sabun cuci bisa menyebabkan kulit tangan menjadi kasar dan panas. Selain itu perlu mempertimbangkan menggunakan produk yang dikeluarkan oleh merk terkenal karena itu berarti produk tersebut memiliki kepercayaan yang tinggi dari konsumennya.

Selain memperhatikan kualitas sabun cuci, para ibu juga harus memperhatikan langkah-langkah yang benar dalam mencuci botol bayi guna menjaga higienitasnya. Langkah-langkah dalam mencuci botol bayi secara benar yakni membilas botol dengan air panas agar sisa susu pada botol hilang dan proses mencucinya lebih mudah. Selanjutnya membersihkan botol menggunakan sabun pencuci botol bayi seperti Sleek Baby pembersih botol. Sleek Baby juga menyediakan produk-produk kebutuhan bayi seperti sabun atau minyak telon bayi.

Setelah mencuci dengan sabun, botol bayi harus dibilas dengan air yang mengalir, menstrerilkan botol agar kuman dan bakteri yang ada dalam botol mati, yang terakhir adalah mengeringkannya secara alami namun jika botol akan segera digunakan maka lap terlebih dahulu dengan menggunakan tisu atau lap yang steril.(*) 





Posting Komentar