Mudahnya Menggunakan Kalender Kehamilan Untuk Calon Ibu

Selasa, Desember 08, 2020

Kalender kehamilan merupakan salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh setiap calon ibu untuk turut memperkirakan kapan si anak lahir. Mungkin memang tidak bisa memperkirakan dengan pas, tapi setidaknya calon ibu dan ayah bisa mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan pada setiap usia kehamilannya. Cara menggunakan kalendernya cukup mudah yaitu sebagai berikut.

1. Hanya Perlu Mengisi Nama dan Usia Anda

Kata siapa tidak bisa atau sulit memantau kehamilan sendiri menggunakan ponsel? Caranya cukup mudah dan tanpa ribet, karena Anda hanya perlu memasukkan dua data pribadi saja. Dalam format, Anda hanya perlu memasukkan nama lengkap dan usia Anda saat itu. Dengan memasukkan dua data itu saja, Anda sudah bisa mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya. 

Usia Kehamilan (Sumber: Boris Gonzales/Pixabay) 

2. Bisa Memilih Perkiraan Melahirkan atau Usia Kehamilan

Selain memasukkan nama dan usia, untuk bisa mendapatkan informasi mengenai kehamilan Anda juga harus menentukan usia kehamilan atau perkiraan melahirkan. Mungkin bagi Anda akan lebih mudah memilih perkiraan usia kehamilan dalam hitungan bulan dibandingkan memasukkan perkiraan tanggal melahirkan. 

3. Klik “Cek Sekarang” Untuk Mengetahui Perkembangan Si Bayi

Jika semua data yang dibutuhkan sudah terisi, maka Anda akan melihat opsi “cek sekarang” dan klik. Kemudian, nanti Anda akan dialihkan pada laman informasi selengkap-lengkapnya agar membuat calon orang tua tahu apa yang harus dan tidak boleh dilakukan. 

4. Mengetahui Semua Informasi Secara Detail

Keuntungan dari memanfaatkan fitur kalender khusus untuk kehamilan memang untuk mengetahui keseluruhan informasi tentang masa-masa hamil. Karena, pada setiap bulannya pasti ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan dan tidak boleh diabaikan begitu saja. 

Dengan adanya kalender kehamilan Anda pasti akan terbantu untuk tidak lalai dalam menyiapkan apa saja yang dibutuhkan ketika mendekati bulan atau minggu kelahiran bayi. Anda bisa menikmati fitur lengkap kalender khusus untuk kehamilan hanya di klikdokter.com yang sudah terjamin keakuratan dan sangat informatif. Untuk menikmati layanannya Anda bisa langsung menginstal di ponsel cerdas Anda.(*)


Posting Komentar