Home Diffuser by HMNS, Mengharumkan Ruangan di Hati dan Pikiran

Rabu, Februari 28, 2024

Menjadi pekerja freelance sekaligus ibu rumah tangga dengan 2 anak tentunya harus pandai-pandai mengelola dan menjaga kesehatan mental. Rasa jenuh pastinya ada, apalagi hampir 24 jam berada di rumah, kalaupun pergi ke luar rumah, paling jauh hanya untuk antar jemput anak sekolah atau ke minimarket untuk belanja.

Rasa jenuh seperti ini memang tidak boleh dipelihara terlalu lama karena bisa mendatangkan stress dan membuat emosi menjadi labil. Tapi yang namanya stress itu bisa datang tanpa permisi, apalagi ketika semua ekspektasi buyar dan tidak sesuai rencana. Belum lagi ditambah harus mengerjakan pekerjaan rumah, memantau sekolah anak, dan menjaga si bungsu yang berusia 2 tahun dan sedang aktif-aktifnya.

Home Diffuser

Ketika stress itu datang, biasanya saya akan lebih mudah tersulut emosi dan sulit tidur. Suatu hari, saat saya sedang mengobrol dengan adik saya tentang insomnia dan cara mengelola stress, ia mengajukan saran, “Coba beli home diffuser.”

Apa itu Home Diffuser?

Beberapa hari saya kepikiran tentang saran adik saya, apa benar home diffuser bisa meredakan stress? Home diffuser memang sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan. Alat ini berfungsi mengubah minyak esensial aromaterapi menjadi uap wangi yang nantinya menyebar ke udara sehingga mudah dihirup.

Home diffuser biasanya diletakkan di beberapa tempat strategis di rumah, seperti di kamar, di ruang tamu, atau di ruang keluarga. Apalagi home diffuser sendiri memiliki bentuk yang aesthetic dan kekinian, sehingga selain untuk menciptakan suasana yang nyaman, bisa sekaligus dijadikan sebagai properti hiasan rumah. 

Manfaat Home Diffuser

Kandungan partikel dari esensial aromaterapi yang disebarkan oleh diffuser ternyata mampu memberikan efek terapi serta penyembuhan. Ini karena partikel yang tersebar mampu merangsang sistem saraf di otak, sehingga kemudian tubuh merespons dengan positif, seperti rasa sakit yang berkurang, munculnya rasa nyaman, serta suasana hati menjadi lebih positif.

Manfaat lain dari home diffuser ini juga bagus untuk terapi pernapasan serta mencegah flu dan pilek, sehingga sangat cocok digunakan untuk menjaga kesehatan keluarga.

Jenis-jenis Home Diffuser

Meskipun memiliki cara kerja yang sama, yaitu mengubah minyak esensial aromaterapi menjadi uap wangi, tetapi ada beberapa jenis home diffuser yang bisa menjadi pilihan. Apa saja itu?

1.     Reed Diffuser

Reed diffuser terdiri dari botol minyak aromaterapi dan reed stick, sehingga penggunaannya tidak membutuhkan listrik. Cara penggunaannya juga sangat mudah, yaitu tinggal memasukkan reed stick ke dalam botol yang sudah terisi minyak aromaterapi.

Reed stick tersebut akan menyerap minyak aromaterapi yang ada di dalam botol lalu melepaskannya ke udara, sehingga wangi minyak aromaterapi akan memenuhi ruangan. 

2.     Candle Diffuser

Candle diffuser atau diffuser lilin memiliki cara tradisional dalam penggunaannya, yaitu dengan meneteskan minyak esensial ke wadah diffuser yang berbentuk seperti tungku, lalu tempatkan lilin yang sudah dinyalakan di bawah tungkunya. Minyak esensial yang dipanasi akan berubah menjadi uap dan wanginya akan menguat ke seluruh ruangan. 

3.     Electric Diffuser

Seperti namanya, cara kerja electric diffuser ini memanfaatkan tenaga listrik untuk menggerakkan kipas yang ada di dalam diffuser sehingga tersebar ke seluruh ruangan. Biasanya electric diffuser memiliki beragam bentuk yang unik dan aesthetic.

4.     Dupa

Dupa juga menjadi salah satu jenis home diffuser yang mana cara kerjanya dengan dibakar. Jenis home diffuser ini bisa mengeluarkan aroma yang kuat dan lebih cepat penyebarannya, namun kurang cocok bagi yang tidak suka dengan asap.

5.     Room Spray Diffuser

Jenis home diffuser lainnya adalah spray diffuser di mana cara kerjanya adalah dengan menyemprotkan minyak esensial ke udara. Biasanya penggunaannya disemprotkan secara manual ke udara.

Home Diffuser dari HMNS

Setelah mendapat saran dari adik saya untuk membeli home diffuser, saya pun lalu berselancar di internet untuk mencari home diffuser apa yang cocok digunakan di rumah saya. Hingga kemudian saya menemukan home diffuser HMNS.

Saya terkejut karena baru kali ini saya tahu kalau HMNS ternyata memiliki produk home diffuser, karena selama ini saya hanya mengenal HMNS sebagai brand parfum saja. Lini dari produk home diffuser ini diberi nama ‘Home of Humans’, wow, nama yang cantik, kan?

Home Diffuser HMNS

Penyebutan ‘Home of Humans’ seperti membawa kita untuk lebih memahami apa arti rumah yang sebenarnya, yaitu rumah yang nyaman, rumah yang bisa membuat rileks, rumah yang bisa menghilangkan stress.

Home of Humans memiliki beberapa varian produk, yaitu:

-          This Room Makes Me Orgsm

-          Room Of Love And Dre..am

-          This Is A Safe Space

-          A Much Better Living Room

-          A Kitchen Of Warm Lemon Pie

-          A Room Full Of Ideas

-          A Room of Warm Gingerbread Milk

HMNS menjual diffuser terbaik dengan jenis reed diffuser. Ta perlu khawatir jika minyak aromaterapi di botol habis, karena HMNS juga menjual refill atau isi ulang sehingga lebih mudah dan hemat.

This Room Makes Me O (Refill)

Salah satu produk refill yang dijual adalah Refill Home of Humans varian This Room Makes Me O. Varian ini terinspirasi dari HMNS Parfume Variant Orgasm. Mempunyai aroma yang comfortable dan jauh lebih light. Home of Humans – This Room Makes Me O cocok digunakan di kamar tidur.

This Room Makes Me O

Reed diffuser This Room Makes Me O memiliki konsentrasi parfum hingga 50% dengan top notes red apple, kemudian middle notes florals Jasmine, Rose, dan Peony yang memberi kesan rich, luxury, and romantic. Ditambah notes Vanilla Beans & Amber yang sweet gourmand and warm, diakhiri notes balance yang seimbang.

Refill home diffuser ini memiliki kemasan warna hitam sehingga memunculkan kesan elegan, dan tak lupa juga kemasannya memiliki tutup ulir sehingga mudah dibuka tutup dan tidak mudah tumpah. Setiap pembelian refill sepaket dengan reed stick sehingga tidak perlu bingung untuk membeli reed stick secara terpisah.

Cara penggunaan refill juga sangat mudah, yaitu dengan membuka kemasan refill lalu tuangkan ke dalam botol Home of Humans Reed Diffuser. Masukkan 6 batang rotan ke dalam botol. Agar wangi lebih tersebar optimal, putar rotan setiap 3-4 hari sekali.

Satu kemasan refill berisi parfum 140 ml yang bisa digunakan hingga 3 bulan. Harganya juga terjangkau, yaitu 195.000/pack (sudah termasuk reed stick). Refill This Room Makes Me O bisa dibeli di website HMNS atau official store HMNS di e-commerce. (*)

Posting Komentar