Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen, Perlindungan Terbaik untuk Kulit Sehatmu

Minggu, Agustus 28, 2022

Indonesia berada di garis khatulistiwa, oleh karena itu negara tercinta kita ini hanya memiliki 2 (dua) musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Nah, sebagai masyarakat yang tinggal di negara dengan iklim tropis, kita tentunya sudah terbiasa beraktifitas di bawah sinar matahari langsung sejak kecil.

Padahal paparan sinar matahari langsung yang terjadi terus menerus selain bisa membuat kulit terbakar, juga dapat menyebabkan kanker kulit. Tapi, jangan khawatir, semua hal buruk di kulit tersebut bisa dicegah dengan penggunaan sunscreen.  

Apa itu Sunscreen

Sunscreen sendiri merupakan produk skincare yang memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik itu UVA maupun UVB. 

Di kalangan beauty enthusiast, adanya sunscreen itu sangatlah penting, bahkan sunscreen itu bisa dibilang menjadi salah satu skincare yang harus dimiliki, karena menjadi hal yang percuma jika setiap hari sudah melakukan beragam step skincare, namun ternyata tidak menggunakan sunscreen.  

Manfaat Menggunakan Sunscreen

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan apabila menggunakan sunscreen, baik itu manfaat dalam jangka pendek maupun manfaat dalam jangka panjang. Untuk manfaat dalam jangka pendek, dengan menggunakan sunscreen maka kulit akan terhindar dari sunburn (terbakar matahari), selain itu, kulit juga tidak akan menjadi gelap, hitam, dan kusam. 

Sedangkan untuk jangka panjangnya, kulit akan terhindar dari penuaan, keriput, kulit yang kendur, flek hitam, serta terhindar dari risiko mengalami kanker kulit. 

Tapi kan aktifitasku lebih banyak di dalam rumah? Tetap harus menggunakan sunscreen, ya, karena meskipun sedikit, sinar matahari tetap akan masuk ke dalam rumah.  

Mengenal Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Selama ini, kebanyakan sunscreen hanya berfokus pada perlindungan dari sinar UV saja, padahal sunscreen digunakan dalam jangka waktu cukup lama dan harus selalu di reapply setiap 3 atau 4 jam sekali sesuai kebutuhan. 

Oleh karena itu, sangat perlu memilih sunscreen yang tak hanya mampu memberikan perlindungan dari sinar UV namun juga mampu memperbaiki dan mengembalikan skin barrier. 

Untungnya, sekarang hadir Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen yang mengandung 5x ceramide. Maka tak heran jika Skintific 5x ceramide serum sunscreen ini memiliki the real protection sunscreen dengan fungsi double protection. 

Memiliki Hero Ingredients

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini mempunya Hero Ingredients yang tentunya istimewa dan memiliki fungsi yang luar biasa, apa sajakah itu?

1. 5x Ceramide

Kandungan 5x Ceramide dalam sunscreen ini membantu untuk mengembalikan dan membentuk skin barrier serta mencegah hilangnya kelembaban dalam kulit. 

2. Tinosorb S/M

Sunscreen ini menggunakan jenis UV filter terbaru yang telah dipatenkan oleh BASF Germany yang bisa memberikan proteksi dari sinar UV dan terbukti dapat meminimalisir iritasi pada kulit.

3. Hyaluronic Acid

Mengembalikan serta mengunci kelembaban pada kulit. 

Memiliki SPF 50+ PA++++

Salah satu yang perlu diperhatikan dalam penggunaan sunscreen adalah kode SPF dan PA yang terdapat pada produknya, karena hal ini berkaitan dengan sejauh mana produk akan memberikan perlindungan untuk kulit dari sinar UV.  

SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor, yaitu suatu pengukuran berapa lama waktu yang dibutuhkan sinar UVB untuk memberikan efek terbakar ke kulit. Apabila nilai SPF tinggi, maka perlindungan terhadap UVB nya juga meningkat. 

Sedangkan untuk kode PA adalah sistem penilaian yang dibuat di Jepang, yang mana maksudnya adalah untuk memberikan informasi kepada para pengguna sunscreen untuk perlindungan terhadap sinar UVA. 

Penulisan simbol + juga dikembangkan oleh Jepang untuk melihat seberapa besar perlindungan yang diberikan dari sinar UVA. Nah adanya kode PA ++++ ini menunjukkan jika Skintific 5x Ceramide Serum ini mampu berikan perlindungan sangat tinggi untuk kulit dari sinar UVA.

Dilengkapi Blue Light Protection

Saat ini, yang harus diwaspadai kulit tidak hanya sinar UV yang berasal dari matahari, namun juga beragam perangkat teknologi yang bisa memancarkan blue light yang dapat menimbulkan masalah perawatan pada kulit. 

Oleh karena itu penggunaan Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen sangatlah cocok bagi masyarakat kekinian yang akrab dengan dunia digital, karena tanpa disadari, paparan blue light ini memiliki dampak negatif pada kulit sehingga bisa mengakibatkan hiperpigmentasi dan penuaan dini. 

Tekstur Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen 

Tekstur dari sunscreen ini sangatlah ringabm cepat menyerap seperti serum sehingga tidak menimbulkan white case dan minyak pada kulit. Produk ini aman digunakan untuk beragam jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitif. 

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini juga mempunyai efek melembabkan hingga 8 jam pemakaian sehingga akan tetap terasa nyaman sepanjang hari. 

Sudah BPOM

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini sudah terdaftar di BPOM dengan no NA11221700023, jadi aman untuk digunakan. Tak hanya itu saja, produk ini juga SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free, Vegan Friendly, dan Cruelty Free. 

Cara Penggunaan

Keluarkan sunscreen sebanyak 2 ruas jari, usapkan pada wajah dan leher secara merata. Gunakan sunscreen ini pada step terakhir penggunaan skincare sebelum melakukan aktifitas.

Harga produk ini adalah 116.000 /30 ml dan bisa didapatkan di Official Store Skintific di e commerce kesayangan kamu. (*)


10 komentar

  1. bisa dibilang Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ini satu produk tapi multifungsi ya mbak. Bisa melindungi wajah dari paparan sinar UV, dan juga menjaga skin barrier

    BalasHapus
  2. Ukurannya kecil gitu ya, bisa dibawa-bawa kalau traveling. Pas banget nih mau jalan-jalan ke pantai. SPF-nya 50, mantap ini mah...

    BalasHapus
  3. Dari segi kelembaban dan perlindungan terhadap matahari, produk ini juara ya! Bisa nih dicoba dulu, siapa tahu cocok. Kebetulan yang di rumah sebentar lagi habis :)

    BalasHapus
  4. Bisa dicoba nih rekomendasi skincare dari skintific, selain berfungsi sbg dunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV juga dapat merawat kulit

    BalasHapus
  5. Jarang yang membuat produk dengan spesifik untuk memperbaiki skinbarrier. Sintific tahu aja tentang kebutuhan yang ini. Dan harus sering dikabarkan kepada para ladies agar jadi product awarness dan dapat pengguna setia.

    BalasHapus
  6. Saya juga pakai ini kak. Kadang pas pagi agak buru-buru, saya skip moisturizer dan langsung pakai ss ini dua ruas jari, hasilnya melembapkan sekaligus ngasih proteksi juga.

    BalasHapus
  7. Skintific dengan bahan yang sesuai kondisi kulit pengguna akan membantu perlindunggan di luar ruangan.

    BalasHapus
  8. Wah nemu info dunia per-skincare-an lagi. Ok ini Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen, ada hero ingredients, spf 50 dan sudah berbpom juga ya

    BalasHapus
  9. Skincare baru wajib coba nih. Saya pribadi suka kurang memperhatikan kondisi kulit wajah. Kalau udah bermasalah baru deh kalang kabut. Senangnya ada skintific ini ya mbak bisa bantu mengatasi masalah pada kulit

    BalasHapus
  10. Skintific ini adalah skincare yang lagi trends banget deh. Aku sering banget lihat iklannya di media sosial yang kupake. Apalagi beauty influencer favoritku juga pake euy. Pingin pake sunscreennya akutu.

    BalasHapus