7 Rekomendasi Drama Korea Populer yang Diadaptasi dari Webtoon

Rabu, Desember 09, 2020

Drama Korea selalu menjadi perhatian para penggemarnya, selain karena kepiawaian para pemainnya, juga karena plot cerita yang disajikan. Selain dari skenario asli, tak sedikit cerita Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon atau komik online. 

Buat kamu yang hobi membaca webtoon, wajib juga nih menonton adaptasi kisah webtoon dalam drama berikut ini:

1. Cheese in The Trap (2016)

Drama Korea Cheese In The Trap
Poster Cheese In The Trap

Drama korea ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama yaitu Cheese in The Trap. Berkisah tentang Hong Seol (Kim Go Eun), seorang mahasiswi pintar yang harus bekerja paruh waktu untuk membiayai hidupnya. 

Hingga kemudian ia bertemu dengan Yoo Jung (Park Hae Jin), senior kampus  yang baik, tampan, pintar, namun ternyata memiliki sisi misterius. Setelah Seol makin dekat dengan Yoo Jung, barulah Seol menyadari seperti apa sosok Yoo Jung sebenarnya. 

Baca Juga: 5 Drama Korea Inspiratif, Membuatmu Semangat Meraih Mimpi

2. Whats Wrong With Secretary Kim (2018)

Whats Wrong With Secretary Kim
Poster Whats Wrong With Secretary Kim

Whats Wrong With Secretary Kim juga menjadi salah satu drama korea populer yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama. 

Berkisah tentang seorang wakil presiden sombong, Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang kemudian jatuh cinta pada sekretarisnya Kim Mi So (Park Min Young). Drama ini bergenre drama komedi, sehingga tak sedikit adegan yang membuat gelak tawa penonton. 

Apalagi di beberapa adegan sering dimunculkan efek-efek layaknya webtoon sehingga makin membuat drama ini kian menarik. Apalagi chemistry antara Park Seo Joon dan Park Min Young dalam drama ini sangat apik dan menggemaskan.

3. My ID is Gangnam Beauty (2018)

My ID is Gangnam Beauty
Poster My ID Is Gangnam Beauty

Selanjutnya ada drama My ID is Gangnam Beauty yang diadaptasi dari webtoon I Am Gangnam Beauty. Gangnam sendiri merupakan salah satu nama tempat di Korea Selatan yang terkenal dengan banyaknya klinik operasi plastik.

Drama ini berkisah tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang melakukan operasi plastik karena seringkali dibully, tapi meskipun sudah cantik, ia masih sering diledek sebagai Gangnam Beauty. Hal ini membuat Mi Rae seringkali tak percaya diri.

Namun, ternyata ada seorang laki-laki yang suka pada Mi Rae, yaitu Do Kyung Suk (Cha Eun Woo) bukan dari wajahnya Mi Rae, dan ternyata Kyung Suk memiliki kisah terpendam dengan Mi Rae yang sama-sama baru mereka ketahui di kemudian hari. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Medis

4. Extraordinary You (2019)

Drama Korea Extraordinary You
Poster Extraordinary You 

Buat yang suka drakor dengan setting masa-masa SMA, cocok banget menonton drama Extraordinary You yang diadaptasi dari webtoon berjudul July Found by Chance 

Drama ini berkisah tentang kehidupan di sebuah SMA yang hidup dalam komik dengan judul Secret. Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), siswa SMA bergengsi shock saat tahu jika ia hanya hidup dalam dunia komik yang digerakkan oleh author. 

Ia semakin merasa tersingkir karena dalam kisah itu ia hanya seorang figuran yang tak penting, hingga kemudian karena tak puas dengan nasibnya sebagai figuran, ia ingin mengubah nasib itu. 

Dan Oh bertemu dengan karakter tambahan lain, sosok tak bernama yang kemudian Dan Oh memberinya nama Ha Roo (Ro Woon). Kisah-kisah manis pun banyak bertaburan dalam drama ini, membuat kita seakan ingin kembali ke masa-masa SMA. 

5. Itaewon Class (2020)

Itaewon Class
Poster Itaewon Class

Drama populer Itaewon Class juga diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Berkisah tentang Park Sae Roi (Park Seo Joon) yang ingin mendirikan restoran demi bisa membalas dendam pada grup Jangga. 

Setelah bertahun-tahun tak bertemu, Park Sae Roi bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Oh So Ah (Kwon Na Ra) di Itaewon. Hingga kemudian Park Sae Roi jatuh cinta pada tempat tersebut dan ingin membangun restoran di tempat tersebut. 

Dibantu teman-temannya juga Jo Yi Seo (Kim Da Mi), Park Sae Roi perlahan membuka bisnisnya, meski begitu ia harus menerima banyak kelicikan dari grup Jangga yang ingin mematikan usahanya. 

Bagi yang suka drama dengan tema from zero to hero atau tentang dunia bisnis, cocok banget untuk menonton drama ini. 

Baca Juga: Review The World Of The Married Couple

6. Love Revolution (2020)

Drama Korea Love Revolution
Poster Love Revolution

Love Revolution sebenarnya hingga saat ini webtoonnya masih tayang dan belum tamat, meski begitu kemunculan dramanya tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi penggemar webtoon bergenre komedi romantis ini. 

Love Revolution bercerita tentang Gong Joo Young (Park Ji Hoon) yang jatuh cinta pada Wang Ja Rim (Lee Ruby), semua hal dilakukan Gong Joo Young untuk menarik perhatian Wang Ja Rim hingga akhirnya Wang Ja Rim mau menerimanya. 

Kisah cinta yang seru, kocak dan realistis tentunya menjadi keunggulan drama ini, apalagi ditambah dengan keseruan teman-teman Gong Jo Young dan Wang Ja Rim di sekolahnya yang membuat drama ini kian menarik. 

7. True Beauty (2020)

Poster True Beauty

Di penghujung 2020 ini muncul drama True Beauty yang sudah dinantikan para penggemarnya. Drama ini diadaptasi drama webtoon komedi romantis berjudul The Secret Of Angel yang sangat populer. 

Berkisah tentang Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) yang piawai menggunakan make up untuk menutupi wajahnya yang buruk, meski begitu Lee Su Ho (Cha Eun Woo) sahabatnya yang diam-diam menaruh hati padanya tak pernah mempermasalahkan kondisi wajahnya. 

Su Ho yang sudah sejak lama suka pada Joo Kyung akhirnya harus mundur karena Han Seo Joon (Hwang In Yeop) yang juga sahabat Suho jadian dengan Joo Kyung. Lalu, siapa nantinya yang akan dipilih Joo Kyung? Su Ho ataukah Seo Joon? Jawabannya bisa disaksikan di drama True Beauty tayang mulai 9 Desember 2020. 

Nah, Drama Korea apa saja nih yang udah kamu tonton? Kira-kira webtoon apa lagi ya yang layak buat diadaptasi jadi drama?(*)


19 komentar

  1. Dan yang baru sukses aku baca dan tonton baru yang my id is gangnam beauty dong Twin. Huhuhu.

    BalasHapus
  2. Paling kesel sama cheese in the trap 🤧

    BalasHapus
  3. Paling kesel sama cheese in the trap 🤧

    BalasHapus
  4. Banyak ya drama korea ternyata adaptasi dari webtoon ya, extraordinary you dan cheese in the trap aku suka huhu

    BalasHapus
  5. Ternyata drama-drama keren itu banyak juga yang diambil dari Webtoon ya kak.
    Kayak Itaewon class dan whats wrong with secretary Kim.
    Huaaa.Jadi kepengen baca Webtoon nya.. pengen tau kayak apa bedanya

    BalasHapus
  6. Mba ichaa. dirimu kok sering banget mereview drakor jadi bikin aku mupeng ingin nonton , hihihi. Sementara kalau daku nonton drakor seperti tidak mau berhenti.

    BalasHapus
  7. Webtoon itu aplikasi baca novel bkn ya? pernah baca novel juga di aplikasi tapi lupa deh namanya ternyata ada juga ya drakor versi novelnya kerenn

    BalasHapus
  8. sudah kuduga ujungnya pasti si jukyung hihi. aku cuma ikutin lim jukyung di true beauty dan belum tamat ya di webtoon. kocak banget drakornya, tapi memang gitu adaptasi ga plek plek sama.

    BalasHapus
  9. Film yg diambil dari versi novel kadang kurang sesuai. Komentar nya selalu versi novel lebih bagus, lebih dramatis dlsb

    BalasHapus
  10. Aku penasaran sama Itaewon, cuma sebentar ngikutin webtoonnya. Tapi, kalo why secretary kim, aku masih sukaan webtoon. Soalnya Mr. Presidentnya ganteng banget buatku hehe

    BalasHapus
  11. True beauty aku sampai ep 6 kak, seru sih ya romansa anak sekolah beda banget dengan secretary kim wkwkwk

    BalasHapus
  12. Yang Gangnam Beauty susah move on nonton itu. Di beberapa sisi berasa melihat diriku sendiri. Bedanya aku tidak berani oplas dan tidak berhasil kuliah. Hikz Hikz.

    BalasHapus
  13. Rupanya trail beauty itu dari Webtoon dijadikan film aku suka banget cerita Yang tersebut itu karena alurnya itu menarik dan komedinya juga ada serta bumbu romantis

    BalasHapus
  14. Baru tau kalau banyak webtoon yang jadi live action, dan semuanya ini aku belum ada yang pernah kutonton. Laggi ngikutin MLMH sih aku hehe

    BalasHapus
  15. Peluang juga nih ya kak nulis di webtoon, Hihihi. Ah dimana mana lihat peluang. Menulis yang berbau Korea sayangnya belum bisa. Mungkin dengan baca baca cerita yang sudah dijadikan film ini bisa terinspirasi.

    BalasHapus
  16. Drama korea selalu keren2 ceritanya, diantara list ini baru satu yg sdh saya tonton yg gangnam beauty. Itaewon banyak jg sih teman2 yg rekomendasiin,

    BalasHapus
  17. Itaewon Class salah satu yang aku belom tonton, keren2 ini kak

    BalasHapus
  18. yang udah aku tonton baru WWWSK yang lainnya belom. itaewon class baru episode satu apa dua tapi bosan dan gak lanjut. true beauty sempat ikutin serial webtonnya tapi karena ceritanya udah gak oke. gak lanjut haha. sekarang baru nonton episode 2 apa 3 ya lupa, hihi. belum sempat nonton lagi.

    BalasHapus
  19. Hmmm...aku ga ada yg kenal film diatas .tapi ketika ku coba cerita ke temen yang suka dgn film korea... yup.. pembicaraan kami nyambung... TFS kak.

    BalasHapus