Solusi Pudarkan Stretch Mark untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Senin, Februari 28, 2022

Setiap perempuan mengalami perubahan di tubuhnya ketika hamil dan menyusui. Tak hanya perubahan bentuk badan saja, namun juga perubahan yang terjadi pada kulit. Ada yang kulitnya menjadi berjerawat, kemudian kusam, mengalami rasa gatal, dan tentunya tak ketinggalan munculnya stretch mark di kulit yang bisa dipudarkan dengan stretch mark serum.

Mama's Choice Stretch Mark Serum

Apa itu Stretch Mark?

Kita pasti sering banget mendengar kata strecth mark, tapi apa sih stretch mark itu? Stretch mark sendiri merupakan kelainan kulit umum yang menimbulkan dampak fisik serta psikologis yang signifikan. 

Menurut penelitian yang dilakukan University of Michigan Health System. 50-90% perempuan mengalami stretch mark. Namun, tidak semua ibu hamil memiliki stretch mark, karena kemunculannya bergantung pada elastisitas kulit dan pola hidup masing-masing ibu hamil.  Munculnya stretch mark sendiri mengalami beberapa tahapan, yaitu tahapan akut dan tahapan kronis. 

Tahapan Akut

Pada stretch mark dalam tahap akut atau striae rubrae ditandai dengan kemunculan stretch mark yang berwarna merah dan rata. Bentuknya pun tegak lurus sejajar dengan arah peregangan kulit. 

Tahapan Kronis

Sedangkan untuk tahapan kronis atau striae albae terjadi ketika stretch mark tahapan akut sudah mengalami pemudaran, menipis, keriput dan berubah menjadi warna putih.

Perbedaan stretch mark merah dan putih selengkapnya bisa Mama baca di sini

Tempat Munculnya Stretch Mark 

Lazimnya, stretch mark muncul di beberapa bagian tubuh, seperti payudara, paha, lutut, tungkai bawah, perut, serta bokong. Setiap perempuan memiliki tempat kemunculan stretch mark yang berbeda-beda, seperti saya sendiri yang kemunculan stretch mark ada di area paha, pinggang, serta perut saja.

Penyebab Stretch Mark

Dulu saya menyangka jika stretch mark hanya muncul pada ibu hamil dan menyusui saja, tapi ternyata tidak, karena penyebab munculnya stretch mark sendiri ada beberapa macam. Apa saja itu? 

- Kehamilan

- Penggunaan steroid  dalam jangka waktu yang lama

- Sindrom Cushing

- Etnis

- Riwayat keluarga

- Remaja yang mengalami pubertas

- Obesitas

- Penambahan berat badan pada tubuh. 

Ibu Hamil dan Stretch Mark, Haruskah Pasrah?

Kehamilan memang bermacam-macam kesulitan dan tantangannya. Setiap ibu hamil memiliki kesulitannya sendiri-sendiri. Bahkan, kehamilan saya yang pertama dan kedua pun memiliki permasalahan kulit yang berbeda. 

Kehamilan pertama, kulit saya hanya muncul stretch mark saja, sedangkan pada kehamilan kedua, saya mengalami rasa gatal akut di bagian perut di malam hari yang menyebabkan saya sulit tidur. 

Saat hamil dan menyusui, saya sama sekali tak berani menggunakan skin care, maka bisa dibayangkan kondisi kulit saya yang berjerawat, kusam, kering, serta tidak terawat, dan hal ini membuat saya tidak percaya diri. 

Ternyata, kondisi ketidakpercayaan diri ini tidak hanya saya saja yang mengalami. Riset dari University of California menyatakan bahwa seorang ibu dapat kehilangan rasa percaya dirinya sejak hamil hingga 3 tahun setelah melahirkan. 

Berdasarkan hasil survey pada bulan Februari 2020, ada 49% ibu hamil yang mengalami hiperpigmentasi , dan 46% ibu hamil mengalami masalah stretch mark di kulit. 

Jujur, saya sendiri sempat cemas dan minder dengan kondisi kulit saya semasa hamil dan menyusui. Saya bahkan sering tak berani bercermin hanya karena takut melihat stretch mark yang muncul di beberapa bagian tubuh, tapi saya tak mau pasrah, saya harus berubah. 

Mama’s Choice Stretch Mark Serum, Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Beberapa waktu lalu, sebagai pengguna produk-produk Mama’s Choice sejak, saya tertarik ketika melihat di akun instagram @mamaschoiceid mengunggah produk terbaru, Mama’s Choice Stretch Mark Serum.

Karena penasaran, saya lalu membuka website Mama’s Choice untuk mengetahui produk ini secara lengkap, dan setelah mengetahui lebih lengkap tentang produk ini, saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, apalagi Mama’s Choice Stretch Mark Serum ini merupakan inovasi baru yang mampu pudarkan stretch mark, cocok banget dengan permasalahan kulit saya nih. Lalu, apa aja sih keunggulan dari Mama’s Choice Stretch Mark Serum ini?

Kandungan Optimal

Mama’s Choice Stretch Mark Serum terbuat dari 92% natural oil active memiliki kandungan bahan-bahan yang mana 2x lebih optimal untuk pudarkan stretch mark, seperti:

- Mugwort

Sebagai anti inflamasi yang bisa menenangkan serta melembabkan kulit kering

- Niacinamide

Mencerahkan kulit dan memudarkan bintik-bintik hitam di kulit yang terjadi karena hiperpigmentasi

- Alpha Bisabolol

Membantu menyamarkan stretch mark serta berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit. Alpha Bisabolol ini sendiri sudah tersertifikasi oleh Ecocert Cosmos Organic. 

Teruji Klinis

Mama’s Choice Stretch Mark Serum sudah teruji secara klinis mampu pudarkan 72% stretch mark dalam waktu 30 hari dengan pemakaian teratur. Selain teruji secara klinis, produk ini juga dermatologically tested, hypoallergenic tested, serta bebas alkohol dan paraben, jadi sangat aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Tekstur Lembut 

Mama’s Choice Stretch Mark Serum memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak lengket dan lebih mudah menyerap ke dalam kulit. 

Tekstur Mama's Choice Stretch Mark Serum

Aman Digunakan Ibu Hamil dan Menyusui

Dan yang pastinya tidak kalah penting adalah produk ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, jadi #KurangiWorry 

Kemasan Premium

Tak hanya kandungannya saja yang premium, namun kemasan dari Mama’s Choice Stretch Mark Serum ini juga premium. Dikemas dengan botol kaca buram yang memiliki kesan mewah, juga pipet elegan yang membuat para ibu lebih percaya diri dalam menggunakannya. Kemasannya yang simpel juga membuat para ibu bisa membawanya kemana saja. 

Cara Penggunaan

Cara penggunaan Mama’s Choice Stretch Mark Serum juga sangatlah mudah, ambil Mama’s Choice Stretch Mark Serum secukupnya, cukup 1-2 tetes saja, kemudian oleskan serum pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark atau flek hitam, pijat lembut searah jarum jam hingga serum menyerap sempurna. Kemudian lanjutkan dengan penggunaan Mama’s Choice Stretch Mark Cream. Gunakan 2 kali sehari tiap setelah mandi setiap harinya. 

Optimalkan dengan Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Setelah penggunaan Mama’s Choice Stretch Mark Serum, untuk hasil yang lebih optimal #2xPudarkanStretchMark bisa dilanjutkan dengan step ke-2 yaitu menggunakan Mama’s Choice Stretch Mark Cream. 

Jika Mama’s Choice Stretch Mark Serum bekerja menyerap langsung ke dalam, membanu mencerahkan dan meregenerasi kulit, maka Mama’s Choice Stretch Mark Cream bermanfaat untuk mengunci kelembaban kulit untuk kurangi gatal dan menjaga elastisitas kulit.

Mama's Choice Stretch Mark Serum dan Stretch Mark Cream

Kandungan Alloe Vera pada Mama’s Choice Stretch Mark Cream juga membuat teksturnya lebih berair sehingga lebih mudah meresap di kulit, dengan wangi Alloe Vera yang nyaman dan menenangkan.   

Nah, dengan penggunaan 2 produk ini, saya bisa makin percaya diri untuk tampil sebagai #MamaNaturalGlow bersama Mama’s Choice karena stretch mark makin pudar dan kulit saya semakin sehat. 

Buat para Mama yang ingin memudarkan stretch mark, tunggu apa lagi, yuk gunakan Mama’s Choice Stretch Mark Serum dan Mama’s Choice Stretch Mark Cream. Dapatkan Mama’s Choice Stretch Mark Serum lebih hemat di sini! yaaaa. Yuk jadi #MamaNaturalGlow bersama Mama’s Choice. (*)


15 komentar

  1. Sudah ada solusi ya kak, untuk para ibu yg mengalami Stretch Mark. Kulit menjadi sehat seperti sedia kala

    BalasHapus
  2. Lengkap sekali Mbak pengetahuan tentang stretch mark. Aku sering mendengar keluhan beberapa ibu tentang itu. Kebetulan di keluargaku tidak ada yang mengalami. Dulu kalau ada yang mengeluh ttg ini kubilang kalau pengorbanan untuk menjadi ibu asa banyak hal. Kalau sekarang lain lagi ya, tinggal dianjurin pakai Mama's Choice Stretch Mark Serum ini, udah jadi solusi.

    BalasHapus
  3. Mengurangi Strect Mark penting agar kulit kembali seperti semula sebelum melahirkan, setidaknya berkurang

    BalasHapus
  4. ini penting bgt ya, biar mamak2 jd tambah PD. terimakasih ulasannya, komplit, istri saya harus tau nih

    BalasHapus
  5. waa sepertinya perlu dicoba nih, duh scretchmark itu membuat tidak PD beneranm, susah mengatasinya

    BalasHapus
  6. Stretch Mark ini memang nyebelin deh
    Bikin gak pede. Apalagi kalau dia munculnya di area yang mudah terlihat
    Untung sekarang ada mamachoice, sahabat wanita musuh stretch mark

    BalasHapus
  7. Pilihan terbaik untuk bumil dan busui sih ini yang emang punya masalah dengan stretch marks. Pakai Mama's Choice Stretch Mark Serum plus cream bisa banget pudarkan stretch marks.

    BalasHapus
  8. Wah lengkap ya mbak, ada serum dan kream-nya juga.
    Jadi ingat dulu waktu hamil juga muncul stretch mark ini di paha dan perut dan kata ibu bidannya akan hilang jika sudah 6 tahun pasca lahiran.Lama banget, kan ya? Maklum waktu itu belum ada Mama's Choice.

    BalasHapus
  9. cream dan serumnya sangat lembut jadi sangat memudahkan dalam menyarmarkan strech mark. solusi terbaik untuk para wanita ketika bumil dan busui

    BalasHapus
  10. Kayaknya saya mau ikutan pakai mama choices stretch marks serumnya, deh. Biar stretch marks di perut saya luntur semua. Bonusnya kali saja suami bisa ngajak honeymoon lagi, hehehe

    BalasHapus
  11. Saya enggak ngerti dan kayanya enggak bakal pakai juga. Tapi sepertinya istri akan tertarik dengan produk yang diulas ini. Nanti saya akan sampaikan ke istri, mungkin beliau lagi membutuhkan produk seperti ini.

    BalasHapus
  12. Perawatan kulit buat bunda agar kondisi kulit kembali normal saat dan setelah melahirkan

    BalasHapus
  13. Nah produk yanh bermanfaat utk ibu2 terutama yang menyusui dan hamil... strecthmark ga perlu khawatir... terlebih produk ini sudah amn utk digunakan utk ibu menyusui dan hamil...

    BalasHapus
  14. Save produknya, insyaAllah nanti istri akan perlu produk ini... doakan ya kak, sekarang kami lagi promil

    BalasHapus
  15. Saya ingat dulu waktu hamil, perut rasanya super gatal. Mau digaruk tapi dilarang, katanya nanti berbekas. Akhirnya diusap2 saja. Tapi kadang kala tergaruk juga kalau sudah nggak tahan 😅. Coba kalau dulu sudah kenal Mama's Choice, mungkin gatalnya bisa berkurang

    BalasHapus